uefau17.com

Gordon Ramsay Kecelakaan Saat Bersepeda, Ingatkan Pentingnya Pakai Helm - Lifestyle

, Jakarta - Koki terkenal dunia, Gordon Ramsay belum lama ini mengungkap kejadian naas yang hampir dialaminya. Pria 57 tahun tersebut nyaris tewas kecelakaan sepeda hingga membuat tubuhnya memar.

Sambil tangannya gemetaran, Gordon menceritakan hal tersebut lewat media sosial Instagram pribadinya @gordongram pada 16 Juni 2024. "Minggu ini saya mengalami kecelakaan yang sangat parah saat mengendarai sepeda di Connecticut. Aku baik-baik saja dan tidak mengalami patah tulang atau menderita luka serius, tapi aku sedikit memar dan terlihat seperti kentang ungu," tulisnya di keterangan video.

Gordon mengatakan bahwa dirinya beruntung karena masih selamat. "..dengan #HariAyah besok. Saya punya pesan yang sangat penting untuk semua ayah di luar sana…PAKAI HELM!," pesan Gordon.

Dalam video Gordon mengungkapkan hobinya bersepeda serta mengikuti triathlon. Tapi kecelakaan yang menimpanya tersebut membuat ia sadar pentingnya keselamatan saat bersepeda. Tak peduli seberapa pendek jaraknya, Gordon tetap menyarankan tetap memakai helm. Meski membeli helm juga akan membutuhkan biaya, helm sangat penting, terutama bagi anak-anak.

Gordon mengaku merasakan sakitnya sambil menunjukkan luka memar di perutnya. Juru masak selebriti yang terkenal lewat program televisi Hell's Kitchen itu pun berterima kasih kepada semua dokter, perawat, dan staf di Rumah Sakit Lawerence + Memorial di New London yang merawat dan memeriksanya.

"Namun saya sangat berterima kasih atas helm yang menyelamatkan hidup saya. Semoga Hari Ayah menyenangkan dan selamat," tutup dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Ikut Syok

Bukan hanya menceritakan pengalamannya, Gordon juga mengunggah fotonya sebelum mengalami kecelakaan. Saat itu ayah enam anak ini memakai pakaian lengkap dengan helm berpose dengan sepedanya.

Di foto berikutnya ia menunjukkan bagaimana helmm yang dipakainya sudah hampir remuk. Baju sepedanya juga terkoyak alias robek karena kecelakaan tersebut.

Unggahan Gordon ikut membuat para pengikutnya syok. Di antara mereka juga ada yang membagikan cerita saat harus kehilangan kakeknya karena kecelakaan sepeda.

"Tangannya, apa yang terjadi dengan tangannya?" warganet menanyakan tangan Gordon yang gemetaran.

"Gordon -Saya kehilangan Kakek saya ketika dia bersepeda pada usia 75 tahun -dia baru saja pergi ke toko dan dia mengalami benturan di jalan dan tanpa helm untuk melindunginya, dia menderita cedera otak parah dan sayangnya meninggal seminggu kemudian. Saya ingin menjadikan penggunaan helm sebagai undang-undang saat bersepeda. Saya yakin pria di posisi Anda dapat angkat bicara dan membantu mewujudkan hal ini 🙏 Senang melihat Anda pulih ❤️‍🩹 harap berhati-hati!," tulis warganet.

 

3 dari 4 halaman

Gordon Ramsay Dikaruniai Anak ke-6

Sebelumnya, celebrity chef dan pemilik restoran asal Inggris ini baru saja menyambut kelahiran anak ke-6 yang berjenis kelamin laki-laki usai merayakan hari jadi ke-57 pada Rabu, 8 November 2023. Kabar gembira itu dibagikan Gordon Ramsay melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 11 November 2023.

Potret pertama menunjukkan istri Ramsay, Tana Ramsay yang sudah dinikahinya lebih dari 30 tahun berbaring di tempat tidur dengan dibalut selimut abu-abu. Di dadanya berbaring bayi mungil mereka yang mengenakan beanie.

Ramsay pun terlihat mendekatkan diri ke tempat tidur sembari mencium kepala bayi kecilnya. Ungkapan kebahagiaannya dijelaskan melalui kolom keterangan.

"What an amazing birthday present please welcome Jesse James Ramsay (Sungguh hadiah ulang tahun yang luar biasa, sambutlah Jesse James Ramsay)" bunyi keterangan itu.

Pemilik restoran Gordon Ramsay Bar & Grill ini mengungkap berat lahir bayinya 7lbs 10oz atau sekitar 3,4 kilogram. Kehadiran Jesse, dikatakannya kian melengkapib rigade Ramsay.

"3 boys, 3 girls…. Done 👊🏼❤️❤️ (3 laki-laki, 3 perempuan…. Selesai 👊🏼❤️❤️)" tutupnya.

4 dari 4 halaman

Pertemuan Gordon dengan Istri

Sejak diunggah, potret tersebut telah disukai lebih dari 1,5 juta kali. Kolom komentar pun dibanjiri ucapan selamat dari warganet. "Selamat chef," komentar salah satu warganet. 

Warganet lain menyampaikan, "Selamat! Walaupun saya sendiri tidak menambah anggota keluarga saya secara alami, saya mengadopsi 2 cucu perempuan saya (sekarang berusia 4 dan 7 tahun) dan, membesarkan anak-anak di usia 50-an merupakan suatu kebahagiaan dan berkah 😍."

Dikutip dari People, pasangan ini pertama kali bertemu pada awal era 90-an di sebuah pesta. Ketika itu, Tana sedang berkencan dengan orang lain.

Mereka berkomunikasi kembali beberapa tahun kemudian, lalu menikah pada 1996. "Gordon suka sekali membujuk orang lain. Benar-benar menyukainya," kata Tana kepada The Telegraph pada 2016 tentang suaminya. "Anda harus memahaminya untuk mengetahui seperti apa dia, dan saya sepenuhnya memahaminya."

Tapi berbicara tentang keluarga mereka, Tana mengakui bahwa dirinya adalah orangtua yang tegas di rumah tangga Ramsay. Tana mengatakan kepada Daily Mail pada 2006 bahwa dia ingin anak-anaknya "mandiri", sementara suaminya ingin mereka "memiliki ambisi dalam hidup".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat