uefau17.com

Nasib Nasarius Pawang Anjing k-9 di Plaza Indonesia yang Sempat Dihujat Robby Purba - Lifestyle

, Jakarta - Video viral sekuriti Plaza Indonesia Jakarta bernama Nasarius memukul anjing K-9 akhirnya berujung pada permintaan maaf Robby Purba kepada publik. Ia mengaku salah dan menyesal telah membagikan ulang video viral tersebut ke media sosial.

Setelah viral di media sosial karena insiden pukul anjing, kontrak Nasarius lantas diputus oleh pihak Plaza Indonesia (PI). Dia pun dipecat dari pekerjaannya usai memukul anjing penjaga demi lindungi anak kucing yang diterkam anjing tersebut.

Lalu, bagaimana nasib Nasarius saat ini? Kabar terbarunya, Nasarius ternyata tidak jadi dipecat dan masalah tersebut berakhir damai.

"Terhadap karyawan kami atas nama Nasarius, kami menyatakan tidak akan dilakukan pemutusan hubungan kerja," jelas kuasa hukum vendor sekuriti K9 dalam proses mediasi di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024, dikutip dari akun Instagram @mood.jakarta, Kamis (13/6/2024).

Sang kuasa hukum mengungkapkan bahwa manajemen PI memang sempat memutus kontrak hubungan kerja dengan kliennya. Namun, saat ini manajemen PI kembali mengajak mereka bekerja sama.

Kapolsek Menteng, Kompol Bayu Marfiando yang memimpin proses mediasi telah mempertemukan sekuriti Nasarius yang diketahui memukul anjing K-9, pihak vendor, artis Robby Purba serta Marlene Hariman sebagai pengunggah video viral tersebut.

"Jadi kita clear untuk hari ini semuanya dari ketiga belah pihak sudah sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai," kata Bayu saat dihubungi tim News , Selasa, 11 Juni 2024. Bayu juga menjelaskan alasan dari Nasarius selaku sekuriti memukul anjing K9 yang viral di media sosial. Lantaran, anjing K9 itu hendak menerkam seekor kucing.

"Di mana kejadian pertama bahwa anjing ini akan menerkam kucing. Maka dilakukan penyelamatan oleh rekan kita Nazarius," kata Bayu. 

Namun video yang viral beredar di media sosial hanya merekam Nasarius saat memukul anjing tersebut. Alhasil persepsi publik pun tergiring opini mengecam aksi dari Nasarius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Robby Purba

Padahal, setelah dicek melalui rekaman CCTV nampak alasan pemukulan anjing K9 oleh Nasarius. Karena hendak menerkam kucing yang melintas di sekitar area tersebut.

"Bahwa video yang ada ataupun yang kita lihat di beberapa media sosial itu adalah asli bukan rekayasa sesuai dengan faktanya bahwa kejadian ini merupakan satu rangkaian kejadian," ujarnya.Di samping itu, Bayu juga memastikan kondisi anjing K9 yang diketahui bernama Fay sudah diberikan pengobatan. Dia menyampaikan anjing itu sudah dalam keadaan baik.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kepada anjingnya tidak ditemukan luka-luka yang membahayakan. Oleh karena itu, kita sepakat semua di sini bahwa video itu adalah bukan merupakan hasil rekayasa semuanya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Robby Purba selaku perekam video pun meminta maaf. Dia mengaku sengaja mengunggah video tersebut sebagai rasa empati sebagai pecinta hewan.

"Saya Robby Purba sebagai pecinta hewan tentu saja memiliki empati dan juga reaksi yang cukup shocking. Jadi rasa simpati rasa simpati saya rasa keinginan tahu saya ada apa sesungguhnya yang terjadi itulah menjadi motivasi pertama memposting video tersebut," kata Robby.

"Saya di sini saya ambil pelajaran adalah seyogyanya saya harus bisa lebih bijaksana dalam mengambil langkah ketika memposting video tersebut. Sekali lagi saya mohon maaf dan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan ruang dan waktu untuk bisa berdiskusi pada hari ini. Semoga permintaan maaf saya diterima," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

Selaras dengan Robby, Marlene Hariman juga menyampaikan permintaan maafnya lantaran video yang diunggahnya menimbulkan kegaduhan. Dia berjanji ke depan akan lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

"Aku Marlene Hariman, meminta maaf atas kegaduhan yang telah aku buat dan aku sendiri kaget dan tidak menyangka ini akan seviral ini. tapi aku meminta maaf, lain kali aku akan lebih bijaksana lagi dalam bersosmed. Untuk kepada pak Nasarius, kepada vendor K-9 juga aku meminta maaf, dan kepada Plaza Indonesia juga aku minta maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan yang telah aku buat. Buat ke depan lebih bijak sana lagi," jelasnya.

Atas permintaan maaf dari Robby dan Marlene, Nasarius selaku sekuriti yang viral memukul anjing K9 pun menerima permintaan maaf keduanya."Untuk ibu Marlene sama bapak Robby, saya terima permintaan maaf itu," singkat Nasarius.

Dalam kesempatan itu, Pihak vendor sekuriti K-9 pun angkat bicara terkait atas kejadian viral ini. Dia meminta maaf atas tindakan Nasarius yang memukul anjing K9 berujung kegaduhan.

Meski begitu, pihak vendor K9 juga meminta untuk pihak lain tidak memanfaatkan peristiwa yang terjadi. Singkatnya, pihak Vendor K9 juga menerima permintaan maaf Robby Purba dan Marlene Hariman atas tindakannya memviralkan video.

4 dari 4 halaman

Dicari Artis dan Influencer

"Untuk ibu Marlene Hariman dan bapak Robby Purba sebagai pihak dalam hal penyebaran informasi tidak benar melalui media sosial. Karena telah bertanggungjawab atas hal ini dengan telah melakukan permintaan maaf kepada media sosial,” ujar pihak vendor.

Sebelumnya, beberapa artis dan influencer sempat meminta mencarikan kontak Nasarius. Mereka ingin menawarkan pekerjaan untuk sang sekuriti.

"Pak Nasarius kalo butuh pekerjaan baru bisa hubungin saya ya. Semoga Bapak baca comment saya ini. Semangat," kata influencer Gustaf Sailendra, lewat unggahan di akun Instagram @Lambe_turah.

Artis Melanie Subono pun ikut bereaksi dengan mengunggah sebuah tulisan mencari Nasarius.

"Handler anjing Plaza Indonesia kemarin, tolong cari tau apakah dia dipecat atau vendornya diputus kontrak, kalau memang dia pribadi dipecat, tolong cariin gw nama/nomor/dan atau cara kontak dia dan kirim ke wa 081998855781, kalau dia dipecat ya thankyou," tulis putri sulung promotor musik Adrie Subono pada 10 Juni 2024.

"Kalo udah ketemu, kasihtau aku juga kak! Aku mau ikut bantu," ujar Jovi Adhiguna mengomentari unggahan Melanie Subono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat