uefau17.com

Ikhtiar Anisa Rahma untuk Hamil Setelah Divonis Dokter Harus Angkat Tuba Falopi - Lifestyle

, Jakarta - Mantan personel Cherrybelle, Anisa Rahma sempat divonis tidak bisa memiliki anak hingga dokter menyarankan agar saluran tuba falopinya harus diangkat. Namun, Anisa dan suaminya Anandito Dwis tidak mengikuti anjuran dokter. Mereka pun mencari alternatif dengan menjalani program bayi tabung hingga bisa melahirkan bayi kembar saat pernikahan menginjak usia empat tahun.

Setelah enam tahun pernikahan, pasangan itu kembali akan dikaruniai buah hati. "Bismillah twins mau punya adek," tulisnya saat mengumumkan kehamilan dalam sebuah potret dirinya bersama bukti hasil test pack pada 9 Juni 2024.

Melalui Instagram Story pribadinya @anisarahma_12, Anisa memberi tahu bahwa kehamilannya kali ini dari proses pembuahan alami. Ia mengenang perjuangannya di awal pernikahan saat beberapa kali gagal menjalani program bayi tabung.

"Sampai 2019 sama dokter disaranin yuk angkat aja saluran tuba falopinya, bayi tabung kan nggak memerlukan saluran tuba falofi, takutnya ada masalah di situ alasan belum berhasil bayi tabungnya," cerita wanita berusia 33 tahun itu yang diunggah ulang oleh akun TikTok @mutiara_172 pada 12 Juni 2024.

Kini, ia bersyukur karena tidak mengikuti saran dokter hingga diberi kesempatan untuk mendapatkan momongan lagi. "Yang berarti apa? Saluran tuba falopi masih berfungsi atau gimana caranya aku masih nggak nyangka, masih teka teki buat aku yang pasti ini kekuasaan Allah," tulisnya lagi sambil mengatakan bahwa ia selama ini berusaha untuk berserah diri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikhtiar Jalur Langit

Setelah berserah, Anisa bercerita sempat ikhtiar jalur langit dengan membaca ayat-ayat Alquran. Ia membaca ayat dan doa yang sebenarnya umat Musli lakukan sehari-hari.

"Aku rutin baca surat An-Nahl: 72 dan juga Al-Hasyr: 21, diresapi artinya dan dibaca setiap hari sambil aktivitas," sambungnya lagi.

Ia membacanya setiap hari sambil beraktivitas dan meyakini, serta meniatkan bahwa Allah sebagai tempat bermunajat, satu-satunya tempat bersandar dan pemberi jawaban dari setiap hal yang diminta. "Setiap kita mau baca ayatnya diawali dulu dengan macam-macam doa, pertama memohon ampun atas segala dosa lalu baca ayatnya, kedua sebutkan bahwa ingin disembuhkan dari segala penyakit, lalu baca ayatnya," tulis Anisa Rahma.

Setelah membaca surat tersebut, ia pun berdoa agar diberi keturunan dengan cara alami. "Kadang sampe nangis, saking meresapi pasrah dan memohon sama Allah dengan penuh harap," sambung wanita kelahiran 12 Oktober 1990 tersebut. 

3 dari 4 halaman

Umrah Bawa Bayi

Sekitar setahun yang lalu, Anisa dan suaminya sempat pergi umrah bersama bayi kembar mereka. Wajah keduanya tampak begitu semringah jelang berangkat umrah.

“Alhamdulillah dapet kesempatan datang kembali ke Baitullah, kali ini bareng Alma & Alsha 🥰” tulisnya di caption.

Ternyata ini bukan perjalanan jauh si kembar yang pertama, tapi merupakan pertama kalinya bocah yang belum genap setahun ini naik pesawat. "Twins pertama kali naik pesawat nii, tantangan bgt buat kita hehe..," kata dia.

Anisa terlihat berpose pada momen yang sama dalam video singkat di Instagram Story. Di sini, ia mengaku sebenarnya agak cemas. "Sebenernya deg-degan banget bawa Alma Alsha pertama kali naik pesawat, tapi bismillah semoga dimudahin semuanya," sebut dia.

"Kita akan banyak berjalan dan waktu tidur yang sedikit," beber Anisa sambil menambahkan untuk berdoa lebih dulu sebelum makan supaya makanan yang dikonsumsi bisa membawa berkah.  

4 dari 4 halaman

Siap dengan Kehebohan

Perjalanan jauh bersama anak-anak, apalagi untuk tujuan ibadah, jelas bakal penuh dengan berbagai kehebohan dan kerepotan. Namun, Anisa dan suami tampak sudah siap menerimanya.

"InsyaAllah sebelum brangkat udh siap dengan kehebohan keseruan dan keriuhan nanti.. hihi semoga ibadah umroh kali ini diberi kelancaran dan kemudahan Aamiin" tulisnya.

Di pengujung unggahan, Anisa ikut berbagi doa untuk warganet, terutama umat muslim yang belum mendapat kesempatan untuk mengunjungi Baitullah. "Ya Allah semoga semua yang komen di bawah ini dapat diundang juga utk umroh dan juga haji 😇 Aamiin."

Di kolom komentar, warganet dan pesohor Tanah Air ikut memanjatkan doa untuk keluarga kecil ini. Dinda Hauw menulis, "Masya Allah lancar ya teteh syg dan kang ditoo , semoga kita bisa segera di panggil juga yaa aamiin ya Allah❤️."

"Bismillah, lancar semuanyaa," tulis Rey Mbayang. Penulis Asma Nadia juga menyematkan komentar, “fi amanillah... safe trip de❤️.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat