uefau17.com

Nikita Willy Ungkap Cara Simpel Dapatkan Wajah Glowing, Salah Satunya Pakai Es Batu - Lifestyle

, Jakarta - Nikita Willy termasuk salah satu artis yang punya wajah ‘glowing’ dan awet mudanya. Tak heran, banyak kaum hawa yang bertanya-tanya tentang rahasia perawatan wajahnya. Ia pun tak sungkan membagikan konten video perawatan kulit wajahnya lewat akun TikTok miliknya, @nikitawillyofficial.

Nikita menunjukkan apa saja langkah dan produk yang ia terapkan. "Trying to ASMR skincare routine (mencoba ASMR rutinitas perawatan kulit)," tulisnya dalam unggahannya pada 2 Juni 2024.

Menariknya, sebelum mengaplikasikan sejumlah skincare miliknya, waniyta yang akrab disapa Niki ini terlihat menyiapkan air yang berisi banyak potongan es batu di dalam sebuah wadah kaca. Lalu, ia merendam wajahnya ke dalam mangkok besar berisi air es tersebut beberapa detik.

Setelahnya, ia baru mengaplikasikan skincare, mulai dari facial wash, serum, hingga moisturizer. Hal itu pun banyak membuat warganet penasaran dan bertanya-tanya tentang manfaat merendamkan wajah ke dalam air es seperti yang dilakukan ibu satu anak itu. Unggahan itu pun viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 28,6 juta kali dan disukai lebih dari 2,1 juta kali.

“itu rendem air es'nya bagusnya malem sebelum tdur,,apa pagi sih?? maaf belum tau,” tanya seorang warganet.

“Okay aku akan coba stok es batu dari sekarang,” ujar warganet lain.

Banyak juga yang penasaran, apa sebenarnya manfaatnya merendam wajah ke dalam air es? , Merendam wajah dalam air es sudah lama eksis di dunia kecantikan.

Tak hanya memberikan rasa segar, merendam wajah ke air es memberi beberapa manfaat. Dilansir dari Times of India, Rabu, 5 Juni 2024, setelah mencelupkan wajah ke dalam air es, penyerapan produk perawatan kulit seperti serum, pelembab, dan masker menjadi lebih baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Sensasi Dingin Bagi Kulit Wajah

Cara ini dapat meningkatkan efektivitasnya produk skincare yang dipakai. Suhu dingin juga akan membuat pori-pori mengecil, kulit tampak lebih halus dan mengurangi penumpukan kotoran, minyak, dan kotoran. Selain itu, sensasi dingin yang diberikan air es dapat merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan kandungan oksigen di kulit. Efeknya, kulit nampak sehat dan bercahaya. 

Merendam wajah ke air es juga bisa membantu menenangkan kemerahan dan iritasi kulit yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Tak hanya di Indoesia, model internasional Bella Hadid juga pernah menggunakan es batu untuk perawatan wajah. Melansir dari Vogue pada Kamis, 31 Oktober 2019, model berkebangsaan Amerika Serikat ini bertemu dengan penata rias selebriti Amerika Serikat, Sam Visser. Ia menyarankan kepada Bella untuk membeli es batu.

"Bella baru datang dari minggu panjang dalam penerbangan, jadi kami ingin memberinya penyegaran instan sebelum pemotretan lain," kata Visser. Visser mengajari Bella Hadid untuk mengusap es batu ke wajah. Menurut Visser, es batu dapat menjaga dan mencerahkan kulit, sementara efek dinginnya bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan.

 

3 dari 4 halaman

Mengaplikasikan Es Batu

Setelah mengaplikasikan es batu ke seluruh wajah, Visser merias Hadid dengan olesan tipis foundation dengan primer ringan. Lalu, ia menambah warna emas di sepanjang kontur wajah Bella.

"Es batu sangat penting dalam tahap persiapan riasan, karena bisa menjaga riasan tipis dan membuat wajah tetap bersinar," kata Visser. Visser merekomendasikan es batu untuk perawatan sehari-hari karena membantu kulit bersinar secara alami.

Ahli facial selebriti dan pendiri klinik perawatan wajah yang diambil dari namanya sendiri, Joanna Czech, mengatakan bahwa es batu sangat disarankan untuk perawatan wajah. Terutama bagi yang hendak menggunakan make up.

Es batu bisa menyegel bahan-bahan make up yang diaplikasikan ke wajah, sehingga menjaga kelembapan kulit dan make up yang tahan lama. Selain itu juga dapat mencerahkan dan melembutkan kulit. Tapi, ia menyarankan agar es batu dibungkus kain kasa jika ingin diaplikasikan ke wajah.

4 dari 4 halaman

Es Batu Bisa Menyegarkan Kulit

Joanna juga menjelaskan bahwa pijatan es batu selama lima menit di wajah bisa membentuk kontur dan mengencangkan kulit wajah. Selain Bella, model Kate Moss juga menggunakan es batu untuk perawatan wajah. Bahkan, model legendaris Joan Crawford rutin menyelupkan wajahnya di bak air dingin untuk menetralkan bengkak di pagi hari.

"Tapi jika kulit Anda sensitif, jangan sembarangan mengaplikasikan es batu secara langsung," kata Joanna. Ia menyarankan agar mencelupkan handuk ke air dingin, baru oleskan ke wajah.

Bukan itu saja, es batu juga dapat menyegarkan kulit, menyempitkan pori-pori, dan memberikan efek relaksasi pada wajah. Penting untuk diingat bahwa penggunaan es batu pada wajah harus dilakukan dengan hati-hati.

Hindari menempelkan es batu secara langsung pada kulit, tanpa bungkus pelindung atau menggunakan es batu yang terlalu besar atau tajam. Manfaat es batu untuk wajah tentu membantu merangsang sirkulasi darah, dan membuat kulit terasa lebih segar dan bercahaya.

Penggunaan es batu diketahui juga bisa memberikan hidrasi tambahan. Anda dapat menggunakan es batu dalam bentuk kompres, pijatan, atau dengan tambahan bahan-bahan alami. Dengan perawatan yang tepat, es batu dapat menjadi tambahan yang menyenangkan dalam rutinitas perawatan wajah Anda.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat