uefau17.com

Bukan di Politik Lagi, Angelina Sondakh Jualan Kue dan Sambal yang Omzetnya Melebihi Gaji Anggota DPR - Lifestyle

, Jakarta - Ibu sambung Aaliyah Massaid, Angelina Sondakh sempat mengalami asam pahit kehidupan di dunia politik. Ia sempat dipenjara lantaran kasus korupsi yang menyeret namanya.

Merasa dijebak dalam kasus korupsi, Angelina Sondakh mengaku mulanya ia berniat untuk balas dendam. Empat tahun pertama dihukum, ia menyusun rencana untuk balas dendam pada orang yang menjebaknya masuk penjara, tapi seiring waktu rencana itu pun menguap.

"Di tahun-tahun setelahnya, aku mulai mawas diri dan kemudian sudah tidak memikirkan soal itu lagi bahkan sampai aku bebas dari penjara," ungkapnya di akun Youtube Merry Riana bertajuk 'Angelina Sondakh: Ttg Dendam, Iblis & Malaikat Hingga Cerita Saat Dipenjara' pada 31 Mei 2024.

Kini sudah keluar dari penjara, wanita yang akrab disapa Angie ini tak lagi berkiprah ke dunia politik. Ia malah berjualan kue yang omzetnya ternyata cukup besar.  Usai bebas dari penjara pada 2022 lalu, ia kemudian belajar memasak hingga kemudian memutuskan memulai usaha di bidang kuliner.

"Sekarang aku jualan kue," ucap Angie.  "Hasilnya lebih dari gaji anggota DPR?" tanya Marry Riana. "Iya Alhamdulillah, Pokoknya bisa liburan berdua bersama Keanu," jawab Angie tanpa merinci lebih detail berapa jumlah omzetnya.

Angie diketahui memulai bisnis makanan berupa kue lapis dan juga sambal. Wanita berusia 46 tahun ini mengaku membuat kue dengan tangganya sendiri karena jauh lebih laku ketimbang menjajakan milik orang lain. Angie juga memberikan pandangannya jika harus memilih, tetap menjadi wirausaha atau kembali terjun ke dunia politik.

"Kalau sekarang, kadang-kadang ada yang banyak tapi enggak nikmat, ada yang banyak tapi enggak berkah. Kalau yang berkah, pasti banyak. Kalau yang banyak belum tentu berkah. Kalau udah berkah, pasti nikmat," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angelina Sondakh Tidak Hidup di Bawah Tekanan Lagi

Tak hanya usaha kuliner, beakangan Angelina diketahui aktif di dunia musik. Ia merasa happy karena tidak lagi menjalani aktivitas di bawah 'tekanan'. Dalam artian, ia tak lagi hidup di bawah ketakutan, lantaran dapat bekerja sesuai dengan kata hatinya.

"Dalam artian gini lho, bukan ditekan sama orang lain. Artiannya mempertahankan citra, harus mengikuti apa kata orang, harus tunduk kepada mereka yang posisinya mungkin lebih tinggi dari kita," ungkap mantan poltikus Partai Demokrat ini di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 13 Februari 2024, dilansir dari kanal Showbiz .

"Hidup dalam ketakutan kalau aku nggak kerjain ini nanti nggak begini, kalau aku nggak bikin ini nanti aku dipecat. Sekarang tuh udah 'oh my God, alhamdulillah aku bisa free dari semua ini'," sambung istri mendiang Adjie Massaid ini.

Angelina Sondakh merasa lega karena 'kebodohan' yang dilakukan dulu, sudah ia pertanggungjawabkan secara hukum. Di sisi lain, ia jauh lebih bersyukur karena tak lagi berada di dunia yang dulu dijalaninya.

"Kebodohan dan kesalahan yang aku lakukan dulu aku pertanggungjawabkan dengan hukuman yang tidak sebentar, dengan segala macam ceritanya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Angie Jalani Hidup Lebih Sederhana

"Aku juga alhamdulillah banget Allah menakdirkan aku terbebas dari penjara tersebut," kata Angie. Ia menambahkan, bahwa keluar dari dunia politik memberikannya kelegaan yang luar biasa.

"Aku boleh masuk penjara tapi aku dibebaskan dari 'penjara' yang sesungguhnya. Menyiksa gitu kalau dilakukan dalam jangka panjang," ujarnya.

Bukan berarti Angelina mengatakan mereka yang berkecimpung di dunia politik adalah orang yang tidak baik. Hanya saja, ia merasa tidak siap berkecimpung dalam dunia politik praktis, menghadapi segala dinamika yang ada di dalamnya.

Saat ini, Angelina berusaha menjalani hidup dengan lebih sederhana harus menyakiti orang lain. Bahkan, ia tidak ingin menjadikan kehidupan sebagai ajang perlombaan dalam meraih simpati orang.

"Kalau misal ada orang nyakitin kita, zalim ke kita, nggak perlu diambil hati karena itu akan kembali ke pelakunya. Hidup simpel aja, rasanya I'm happy. Nggak lagi hidup sebagai lomba, orang begini terus mau. Lihat orang jabatan begini, 'eh kita kan sebenernya bisa lho'. Udah nggak ada ke situ lagi," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Kebersamaan Angie dan Keanu Massaid

Sementara itu, putra semata wayang Angie, Keanu Massaid kini sudah beranjak remaja dan semakin menawan. Melalui akun media sosial, Angelina Sondakh kerap mengunggah kebersamaannya dengan sang anak. Belum lama ini, ia tampak membagikan momen bersama Keanu saat sedang quality time dengan makan bersama di sebuah restoran.

Dalam salah satu unggahan Instagram-nya, Angelina Sondakh tampak membagikan momen bersama sang anak, Keanu Massaid. Mereka terlihat menghabiskan waktu berdua dengan makan di sebuah restoran. "Bikin romantis,” tulis Angie dalam keterangan unggahannya, 4 April 2024.

Keanu memiliki postur badan yang tinggi. Soal penampilan, Keanu terlihat semakin keren dengan gaya kasual. Seperti dalam potret ini, ia tampak mengenakan kaos dipadukan dengan celana pendek. Keanu juga terlihat memakai kacamata yang membuat penampilannya semakin kece.

Pemilik nama lengkap Keanu Jabaar Massaid ini dikenal sebagai anak pasangan selebriti Angelina Sondakh dan mendiang Adjie Massaid. Keanu lahir pada 9 September 2009 dan kini usianya genap 14 tahun.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat