uefau17.com

Nana Mirdad Ungkap Bumbu Dapur yang Selalu Dibawanya Tiap Pergi ke Luar Negeri - Lifestyle

, Jakarta - Tiap orang punya selera makanan masing-masing. Begitu pula dengan artis Nana Mirdad yang rupanya memiliki selera makan yang sangat khas Indonesia. Hal itu membuatnya harus selalu membawa bumbu dapur tertentu setiap kali pergi ke luar negeri.

Perbedaan cita rasa makanan memang jadi salah satu hal yang pasti akan ditemukan ketika liburan ke luar negeri. Oleh karena itu, Nana Mirdad pilih antisipasi dengan membawa bumbu sendiri.

Baca Juga

Salah satu bumbu yang dia bawa ketika traveling adalah kecap. Menurut istri Andrew White itu, makanan apa pun akan terselamatkan rasanya bila ditambah dengan kecap.

"Aku selalu (bawa kecap) kalau ke luar negeri, dari dulu selalu bahwa kecap bango kalau traveling itu udah pasti sih," ungkapnya saat ditemui di sebuah mal di Jakarta Selatan, beberapa hari lallu.

Dia merasa kalau cita rasa masakan Indonesia cukup susah dijumpai di luar negeri. Karenanya, kecap menjadi salah satu pelengkap makanan yang mudah dibawa dan bisa menambah cita rasa khas masakan Indonesia.

"Rasanya enak aja ya kalau kita lagi traveling, kita lagi jalan-jalan gitu terus mereka cuma punya omelet atau apa, tetap saja kita makan nasi udah gitu terus kecap," terang Nana.  Selain membawa kecap, wanita 39 tahun ini juga biasa membawa beberapa bumbu kemasan lainnya khas Nusantara. Ia mengaku tetap masak sendiri walaupun sedang liburan di luar negeri.

"Biasanya bawa bumbu-bumbu dari rumah misalkan sambal-sambal karena kan aku emang senangnya itu bisa tetap masak meski di luar negeri. Aku tetap bisa masak untuk keluarga jadi yang aku bawa yang bisa memudahkan aku untuk bisa masak di sana," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Nana Mirdad Terapkan Gaya Hidup Sehat

Nana Mirdad dan Andrew White sendiri dikenal konsisten terapkan gaya hidup seha, termasuk dalam hal makanan. Pasangan itu konsisten membatasi konsumsi gula, begitu pula yang diajarkan kepada kedua anak mereka.

Mereka ternyara sudah sepakat untuk jalani gaya hidup sehat sekeluarga, termasuk anak-anak mereka. Tujuannya, kata Nana agar anaknya nanti akan terus terbiasa jalani hidup sehat hingga dewasa.

"Bersyukur punya suami satu visi misi yamg sama mau hidup sehat dan mau jadi contoh baik untuk anak-anak. Karena suatu hari nanti anak akan keluar rumah juga, pisah dari orangtua. Jadi harus dibangun kebiasaan baik dari sekarang terutama gaya hidup sehat," ujarnya.

Nana Mirdad kerap dapat pujian dari warganet karena disebut-sebut memiliki bentuh tubuh idaman alias body goals walaupun sudah punya dua anak. Disebut body goals tentu tidak begitu saja dimiliki Nana. Kakak Naysila Mirdad itu ternyata sangat menjaga pola makan agar selalu sehat.

Salah satunya dalam menentukan menu sarapan. Bila kebanyakan orang biasanya memilih roti, bubur ayam, nasi uduk, hingga lontong sayur untuk sarapan, tapi tidak dengan Nana. 

3 dari 4 halaman

Menu Sarapan Simpel Nana Mirdad

Lewat unggahannya di Instagram story, Putri dari aktor senior, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad, ini mengungkapkan kalau dirinya hanya sarapan dengan segelas air hangat yang diberi chia seeds dan perasan lemon.  "Air anget, chia seeds yg udah didiemin di air setengah jam, campur lemon," ungkap Nana Mirdad, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Menurut Nana, 'ramuan' tersebut baik untuk kesehatan pencernaan. Ia pun rutin mengonsumsi air tersebut setiap pagi. Akan tetapi, ia menyarankan agar chia seeds direndam terlebih dahulu sebelum dicampurkan. "Note: chia seeds itu sebaiknya direndam air dulu biar gentle perut," tulisnya lagi.

Campuran air lemon dengan chia seed diketahui memang dapat membantu berbagai masalah kesehatan, mulai dari penurunan berat badan hingga detoksifikasi. Biji chia kaya akan serat, sedangkan air lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Belum lama ini Nana termasuk orang yang beruntung menyaksikan fenomena langka Aurora Auralis yang terjadi baru-baru ini, secara langsung. Makin istimewa, karena pengalaman ini ia alami bertepatan dengan momen istimewa, yakni ultah pernikahan dengan Andrew White.

4 dari 4 halaman

Ultah Pernikahan Terindah Nana Mirdad-Andrew White

Hal ini dibagikan Nana Mirdad dalam unggahan di Instagram-nya pada Sabtu, 11 April 2024. embagikan sejumlah foto yang memperlihatkan langit yang berpendar dalam gradasi cahaya merah dan hijau yang begitu cantik. Pemandangan langiy main elok dengan bintang yang bertaburan di langit malam.

Nana dan Andrew White tampak berpose dengan latar pemandangan cantik Aurora Australis. Namun karena foto di-set untuk menangkap pemandangan langit yang elok ini, pasutri ini hanya tampak sebagai siluet hitam. Meski mimik tak terlihat, sudah bisa dipastikan rona bahagia terpancar dari wajah mereka. Setidaknya, hal ini bisa terbaca dari caption.

"Ngga nyangka dikasih hadiah anniversary terindah dari Tuhan. Ngga bisa berkata2 hanya bisa menangis sesunggukan. Semua indah pada waktunya..Ngga ada yang kebetulan,” tulis Nana Mirdad.

Ia meneruskan, "Bucket list ticked : Aurora Australis ❤️✨ ... From a small cabin in the middle of nowhere with the love of my life ❤️✨(Cita-cita yang sudah tercapai: Aurora Australis… dari kabin mungkin di tempat antah berantah bersama dengan cinta dalam hidupku)".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat