uefau17.com

Usai War Takjil War Kini Viral War Salon Jelang Lebaran, Pengunjung Ramai Antre Jalani Perawatan - Lifestyle

, Jakarta - Mayoritas umat Muslim ingin tampil sebaik mungkin di hari lebaran atau Idulfitri. Tiap orang punya berbagai cara untuk bisa tampil maksimal, seperti merawat diri ke salon kecantikan.

Jelang Lebaran 2024, sejumlah salon mulai dipadati para pengunjung, setidaknya di Palembang, Sumatera Selatan. Informasi itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @seen.ta pada Minggu, 7 April 2024. Ia membagikan suasana salon di kota Palembang yang padat pengunjung.

Beberapa pelanggan dengan treatment lash lift tengah mengantre giliran dengan mata tertutup. Mereka pun harus berjalan ke tempat duduk dengan dibantu pegawai salon. "War takjil (X), war salon," tulis akun itu.

Sejumlah pengunjung yang semuanya wanita terlihat menunggu antrean untuk treatment lash lift atau memperlentik bulu mata. Nampak bulu mata mereka baru saja di-treatment dan menunggu perawatan selanjutnya.

Sembari menunggu, para pelanggan yang melentikkan bulu mata ini duduk berjejer seolah menunggu antrean treatment lainnya. "Pov: lash lift,” tambah akun itu.

Selain lash lift, terlihat beberapa wanita juga melakukan perawatan untuk rambut dan treatment lainnya. Suasana salon sangat ramai dan hampir dipenuhi oleh pengunjung.

Momen salon dipadati pengunjung jelang lebaran ini menarik perhatian para warganet. Mereka tak menyangka banyak kaum hawa yang berusaha ingin tampil cantik dan memesona di hari Lebaran ini. Sampai berita ini ditulis unggahan itu sudah dilihat lebih dari 5 juta kali dan disukai lebih dari 274 ribu kali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Lash Lift Jelang Lebaran

"Lucu banget please," komentar seorang warganet.

"Tambah ngakak pas lihat duduk berjejer,” sambung warganet lain.

"Gua kira yg dituntun orangnya pemalu/introvert gitu, ternyata lagi lashlift anjir 😭," kata warganet lain.

"alasan gw mau lashlift abis lebaran,dan milih press on nails pas lebaran😭😭😭,” ujar warganet lainnya.

"Baru tadi pagi abis lashlift juga bareng kaka ipar😁😂solusi bgt sihh lashlift, soalnya masih bisa dibawa shalat🤗," sebut warganet lain.

"Emang last lift yg the best.. bisa lentik pake bulu mata kita sendiri dan tahan berbulan2," timpal warganet lainnya.

Sebelumnya, fenomena war takjil lebih dulu berlangsung di Indonesia. Bisa dibilang, persaingan membeli penganan dan minuman berbuka puasa bahkan masih sengit, sampai-sampai muncul jalur calo.

Setidaknya itu yang terlihat dalam antrean kolak Mangga Besar, Jakarta yang viral di media sosial. Momen ini dibagikan akun TikTok @putriisihaloho, Rabu, 20 Maret 2024 yang menulis keterangan, "Udah antri dari jam 02.00 WIB sampai jam 4.30 WIB blm datang juga abangnya, jadinya muncul jalur calo buat diambil besok sore. "

3 dari 4 halaman

Calo Kolak di War Takjil

Di klip yang dibagikan, tampak seorang pria menerima kertas dan uang yang diduga akan dipakai membeli kolak tersebut. Unggahan itu mengundang berbagai komentar warganet. Sebagian mengaku penasaran seenak apa kolak tersebut sampai membuat banyak orang rela antre lama, bahkan sekarang memakai jasa calo.

"Calo tiket ❌calo kolak ✅," komentar seorang warganet. "Sumpah ini emang bikin macet banget. Pernah lewat situ, saking banyak kerumunan, awalnya ngira ada kecelakaan, ternyata orang antri beli kolak," timpal yang lain.

"Jujur emang enak sih kolek ini, kuahnya kental, isiannya gak pelit biarpun harganya lumayan. Tapi kalo puasa harus antri begini, maaf gak dulu," menurut pengguna berbeda.

Saking ramai, tidak sedikit kreator konten yang ikut antre kolak tersebut, termasuk YouTuber Korea Selatan berbasis di Jakarta, Noona Rosa. Ia berbagi pengalamannya beli takjil di unggahan media sosial pada Senin, 18 Maret 2024.

4 dari 4 halaman

War Baju Koko

"Yedeura, aku kali ini hunting takjil yang lagi viral di Mangga Besar yang kalian rekomendasikan," tulisnya di klip online tersebut. "Wah ini antre banget, tapi enggak pakai nomor. Rame banget, semuanya rebutan! Aku excited, tapi cukup sekali aja karena padat sekali," lanjutnya.

Belum lagi hilang war takjil, kini giliran baju koko yang jadi tren. Nonmuslim ikut memborong baju muslim tersebut. Melansir kanal Islami , layaknya sekuel dalam film-film, belum lama juga beredar adanya gerakan para non Muslim ramai-ramai menggunakan kostum ala-ala baju koko, yang identik untuk ibadah Muslim di Indonesia.

Lagi-lagi bukan permusuhan ataupun konotasi negatif yang muncul, namun tingginya nilai toleransi di negeri ini. Video semacam ini salah satunya viral dalam akun instagram @whichis.

Dalam video itu ada sebuah konser, yang tidak terlalu jelas, ada kemungkinan besar pada perayaan Jumat Agung kemarin, non-Muslim merayakan kegiatan tersebut dengan mengenakan baju koko berwarna putih. Video ini menyedot perhatian warganet dan pengguna instagram menyukainya. Komentarnya sangat beragam, namun sebagian besar bernada positif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat