uefau17.com

Pengakuan Fedi Nuril, Sejak Awal Mencari Wanita Berjilbab untuk Dijadikan Istri hingga Serius Berdoa - Lifestyle

, Jakarta - Aktor Fedi Nuril dulu amat digilai oleh kaum hawa semenjak terkenal membintangi film "Ayat-Ayat Cinta". Kini telah menikah dengan Calysta Vanny Widyasasti sejak 2016 lalu, kehidupannya sempat disorot lantaran mempersunting kalangan dari non-artis.

Pria bernama asli Fedrian Nuril itu belakangan mengakui bahwa memang mencari wanita berhijab untuk dinikahinya. "Waktu gue udah mindset mau nikah, gue akan pakai taaruf. Gue mau cari yang sudah berhijab," ungkap Fedi melalui podcast Daniel Tetangga Kamu yang diunggah ulang melalui TikTok @danieltetanggakamu

"Dan Vanny saat itu udah hijab-an?" Tanya Daniel Mananta.

"Belum hijaban, karena gue tidak mau dia ada pressure gue udah nikah berarti gue harus berjilbab dong. Itu harus dateng dari dirinya sendiri,"

Fedi mengaku sempat bertanya ke seorang guru untuk mendapatkan amalan agar bertemu jodoh yang cocok. Sang guru menurutnya terdiam lalu menyarankan untuk mencoba saat nanti kalau solat Jum'at di antara dua khotbah, pada bagian sholawat dan waktu sempit itu untuk membaca doa yang diberikannya.

Doa tersebut adalah doa agar ia diberikan keluarga samawa dan anak-anak yang soleh dan solehah. "Pas gue lagi syuting di Sulawesi gitu, dia (Vanny saat belum jadi istrinya) update status berjilbab," cerita Fedi.

Lalu ia menanyakan sejak kapan Vanny berhijab, ternyata baru sekitar beberapa hari. Vanny mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah lama ingin mengenakan hijab tapi ada kekhawatiran tapi akhirnya baru berhijab saat sudah siap. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rahasia Pernikahan Langgeng

Ferdi merasa doanya seperti terjawab. Ia mengatakan, "Ini nih kayaknya bener nih, kok bisa gini ya, jadi gue ajak taaruf. Iya dia bilang aku juga nggak nyari pacar, aku juga nyari suami. Tapi tolong jelasin taaruf itu apa."

Pemeran di film "Get Married 3" itu pun tertawa, begitu juga Daniel. "Dia belum paham ternyata, ya udah gua jelasin dia denger konsepnya,"

Lalu menurut Fedi, istrinya kala itu membalas, "Oke kalau gitu aku mau."

Mengutip dari kanal Showbiz , menikah pada Januari 2016, rumah tangga bintang film Ayat-ayat Cinta harmonis dan sepi gosip miring. Rahasianya pasangan ini ternyata romantis dari hal-hal kecil dan dimulai di rumah sendiri.

"Pertama dari yang kecil-kecil dulu. Walaupun di rumah, lagi nonton TV ya gandengan. Kalau pamit, cium tangan, cium jidat, cium pipi. Rutin berhubungan suami istri," kata pria yang tergabung dalam grup Garasi.

3 dari 4 halaman

Merawat Cinta dari Hal-Hal Kecil

Tak jarang, pasutri yang telah dikaruniai 3 anak laki-laki ini kencan di luar rumah untuk mempererat ikatan cinta satu sama lain, dari makan malam di restoran hingga nonton film berdua. Sang aktor meyakini, dari hal-hal kecil keluarlah hal-hal besar.

Menurut Fedi, cinta patut dirawat. Usaha merawat cinta dilakukan kedua pihak yakni suami dan istri. "Kami berdua lebih suka rebahan di rumah atau main di rumah sama anak-anak. Jadi ini masih 3 kali 4 kali (keluar rumah hanya berdua)," ungkap aktor kelahiran 1 Juli 1982 menyambung.

"Kalau ada me time berdua paling makan, ngopi, nonton (film) saja baru sekali. Nonton berdua baru sekali,” ungkap Fedi Nuril yang belum terpikir untuk menambah momongan.

Resep lain agar rumah tangganya harmonis yakni mengapresiasi perhatian istri. Sebagai contoh, saat menghadiri perayaan Diwali yang digelar produser MD Pictures, Manoj Punjabi, Fedi Nuril kerap memakai baju pilihan istri. 

4 dari 4 halaman

Perankan Film yang Bertema Pernikahan dan Poligami

Setelahnya, Fedi Nuril menitipkan anak-anak ke kakaknya. Dengan demikian, ia dan Vanny Widyasasti bisa melenggang ke karpet merah Diwali di MD Place. Momen ini diabadikan Vanny Widyasasti dalam format video lalu diunggah di akun Instagram terverifikasi.

"Ceritanya sekalian date night,” tulisnya ringkas. Di kolom komentar, Fedi Nuril menyanjung, “Cantiknya istriku.” Kepada jurnalis, Fedi Nuril membocorkan, “Yang menentukan warna baju Vanny, ya sudah saya ikuti. Kebetulan pas cocok sesuai selera."

Diketahui baru-baru ini Fedi membintangi film berjudul "Rumah Masa Depan". Sebagai pemeran utama dalam film ini mengaku dilema karena harus beradu akting dengan Laura Basuki sebagai sepasang suami istri.

Pasalnya, Fedi Nuril memiliki peran yang melekat di benak masyarakat, yaitu perannya sebagai seorang suami yang melakukan poligami seperti dalam film Air Mata di Ujung Sajadah. Setelah film terakhirnya dengan Laura Basuki di tahun 2018 berjudul D.O.A: Cari Jodoh, Fedi Nuril kembali dipasangkan dengan perempuan kelahiran 1988 tersebut dalam film bertajuk Rumah Masa Depan.

Tapi beda dengan film sebelumnya,  Fedi Nuril dan Laura Basuki dipasangkan sebagai suami istri yang telah memiliki dua anak. Kembali memainkan peran sebagai sang suami, muncul dilema yang dirasakan oleh Fedi Nuril setelah mendapatkan peran ini.

Keresahan tersebut muncul karena setiap mendapatkan project baru, dirinya khawatir mengecewakan penonton. Hal itu karena baik film poligami atau bukan, para penonton pasti bakal terbagi menjadi dua kelompok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat