uefau17.com

Hadiri Acara Ganjar Pranowo, Pilihan Baju Fuji Kembali Dibanding-bandingkan dengan Aaliyah Massaid - Lifestyle

, Jakarta - Fujianti Utami atau Fuji An yang lebih dikenal dengan nama Fuji baru-baru ini terlihat menghadiri sebuah acara yang diinisiasi salah seorang capres (calon presiden), Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah. Di saat yang bersamaan, Aaliyah Massaid bersama Thariq Halilintar juga ada di acara tersebut.

Penampilan keduanya kembali jadi pembahasan warganet saat potret Fuji dan Aaliyah Massaid dibagikan di media sosial. Dalam momen itu, Fuji hadir bersama kakaknya, Fadly Faisal. Ia tampil dengan outfit kasual berupa kaus putih polos berlengan panjang yang body fit dan celana berbahan kaus berwarna abu-abu.

Mantan kekasih Thariq Halilintar ini juga membawa sebuah tas mewah dari rumah mode Italia, Prada, yang sudah sering dikenakannya. Dara berusia 21 tahun ini melengkapi penampilannya dengan sneakers hitam putih merek Nike.

Outfit Fuji saat itu sempat membuat dirinya terlihat kurang nyaman. Dalam sebuah video, ia sempat beberapa kali merapikan atasannya yang terlampau ketat. Tak pelak, situasi itu mengundang beragam komentar warganet.

"Iya baju ketat, celana ketat, terus gak bisa diam duduk di depan, semua dada dipegang-pegang, hadeh," komentar seorang warganet. "Pake baju mbok yang nyaman gitu lho akhirnya riweh sendiri bener2in baju," kata warganet lainnya.

Beda dengan Fuji, Aaliyah Massaid yang juga mengenakan busana putih, memilih atasan yang lebih formal dan agak tertutup dengan busana berlengan panjang polos dan potongan leher tinggi yang lebih longgar. Untuk bawahan, putri Reza Artamevia ini memadukannya dengan celana putih.

Dalam unggahan di akun Instagram Ganjar Pranowo, @ganjar_pranowo pada Selasa, 2 Januari 2024, Aaliyah melengkapi penampilannya dengan sebuah tas berwarna beige hitam dari rumah mode Chanel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Elegan Aaliyah Massaid

Untuk sepatu, Aaliyah memakai sneakers putih juga dari Nike. Warganet membanding-bandingkan penampilan Aaliyah dengan Fuji. Banyak warganet menyebut gaya putri mendiang Adjie Massaid itu tampil lebih elegan dan sopan.

"Aal dfinisi you can buy stuff but you cant buy class, stunning banget, positive vibes," kata seorang warganet.

"Aal bisa memposisikan dirinya pakai baju yang sopan," ujar netizen lagi.

"Kasian bangat posisi Fuji😂😂😂 Aliyah semakin didepan,” timpal warganet lainnya.

Sebelumnya, Fuji atau Fuji An mengungkap bahwa dirinya menyandang 'Attention Deficit Hyperactivity Disorder' atau ADHD. Usai didiagnosis ADHD pada 2022, ia tak lagi heran mengapa usai makan makanan manis, dirinya cenderung menjadi lebih aktif.

"Dulu kan aku suka banget ngemil coklat ya, abis ngemil coklat aku aktif, nanti pas malamnya enggak bisa tidur, terus energinya abis banget,” kata Fuji An dalam video yang diunggah di akun TikTok @zeefarafis pada Kamis, 28 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Fuji dan ADHD

"Ternyata kalau ADHD itu enggak boleh konsumsi gula berlebih karena itu bisa menyebabkan sugar rush dan aku jadi hiperaktif. Jadi enggak bagus buat kesehatan, makanya sekarang lagi ngurang-ngurangi banget (gula) biar aku enggak terlalu aktif," tambahnya.

Mengutip kanal Disabilitas yang dilansir dari laman Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS, ADHD adalah gangguan yang dapat membuat penyandangnya sulit konsentrasi atau memusatkan pikiran. Orang dengan ADHD akan menunjukkan perilaku impulsif dan hiperaktif.ADHD diartikan sebagai gangguan perkembangan saraf yang umumnya terjadi pada masa kanak-kanak.

Orang dengan ADHD biasanya akan mengalami kesulitan untuk memerhatikan, mengendalikan perilaku impulsifnya, atau menjadi terlalu aktif. Seringkali, orang dengan ADHD kehilangan kendali dan bertindak tanpa memikirkan akibatnya.

Dalam video yang sama, Fuji dengan terbuka menceritakan awal mula dirinya didiagnosis ADHD. "Tahunya dari tahun lalu, 2022 apa 2021 ya aku juga agak lupa, tahu dari psikolog tapi ya udah sekadar tahu aja dan aku cuman google-google aja," ungkap Fuji.

4 dari 4 halaman

Fuji Terus Berpikir Kreatif

Setelah diagnosis itu, Fuji menyadari bahwa ADHD menjadi penyebab dirinya kerap menabrak ketika berjalan, teledor, dan pelupa. "Oh ini yang bikin aku suka nabrak, maksudnya nabrak tuh kayak jalan tuh apapun ditabrak, suka naruh barang teledor, pelupa,” jelasnya.

Meski berpengaruh pada kehidupannya, tapi Fuji tak memandang ADHD sebagai sebuah aib. "Sebenarnya itu (ADHD) bukan hal yang buruk kok. Aku ngelihatnya itu hal yang baik karena dari ADHD ini aku menjadi kreatif jadi berpikir terus dan jadi enggak terlalu ambil pusing omongan orang karena aku gampang lupa," terang Fuji.

Sebaliknya, ADHD dinilai memiliki manfaat bagi Fuji yang berkecimpung di dunia kreator konten.

"Di dunia content creator ini kalau otaknya berpikir terus jadi kreatif ya, jadi aku mengambil itu (ADHD) sebagai berkah dari Tuhan. Jadi, enggak perlu ada yang disedihin karena menurut aku itu bukan penyakit, itu bukan aib, aku ambil itu sebagai berkah," ucapnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat