uefau17.com

Profil Seo In Guk, Bintang Drakor Death's Game yang Beradu Akting dengan Park So Dam - Lifestyle

, Jakarta - Seo In Guk berbagi peran utama dengan Park So Dam di drama Korea (drakor) Death's Game. Ceritanya berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama tentang seorang pria yang mendapat lebih dari satu detik kesempatan hidup setelah menghadapi kematian.

Mengutip Soompi, Sabtu (16/12/2023), So Dam akan berperan sebagai Death, yang menghukum seorang pria bernama Choi Yi Jae (diperankan In Guk) dengan 12 siklus hidup dan mati. Sebelum menikmati akting sang aktor Korea di drama terbarunya, ada baiknya Anda mengenal In Guk lebih jauh.

Menurut Kprofiles, ia lahir di Yaeum-Jangsaengpo-Dong, Ulsan, Korea Selatan, 23 Oktober 1987. In Guk menggeluti gulat Ssireum, belajar tinju, dan seni bela diri campuran di sekolah dan merupakan Hapkido ke-2. Ia ingin jadi penyanyi pada usia 10 tahun setelah terinspirasi musisi rock Kim Jung Min.

Karena itu, In Guk sering tampil di acara kumpul keluarga dan event sekolah, lalu melanjutkan belajar musik terapan di Universitas Daebul. Ia kemudian mulai audisi di agensi hiburan, namun ditolak berulang kali dan disuruh menurunkan berat badan. Alhasil, ia berjuang melawan bulimia untuk beberapa waktu.

Pada 2009, ia berkompetisi dalam kontes menyanyi Mnet "Superstar K," memenangkan musim pertama acara tersebut. Setelah itu, In Guk banyak melakukan rekaman, pemotretan, wawancara, tampil di televisi, bahkan merilis single dan album yang menduduki puncak chart.

Saat itu, Seo In Guk menghadapi konsekuensi negatif dari perhatian media, termasuk rumor operasi plastik dan mendapat perlakuan "dingin" dari tiga jaringan besar televisi Korea, karena ia adalah bintang televisi kabel. Pada 2012, ia jadi bagian dari pemeran musikal Gwanghwamun Love Song dan debut akting di layar sebagai peran pendukung dalam Love Rain rilisan KBS.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Utama di Dunia Akting

Seo In Guk mengamankan peran utama pertamanya melalui drakor Reply 1997. Ia dipuji atas perannya, baik oleh penonton maupun kritikus. Ia juga merekam dua single untuk soundtrack bersama lawan mainnya Jung Eunji (A Pink). Lagu All For You jadi salah satu single terlaris tahun itu di Gaon Single Charts.

In Guk bergabung dengan variety show I Live Alone pada Januari hingga Juni 2013. Ia kemudian kembali ke dunia musik pada April 2013 dengan single With Laughter or with Tears. Beberapa minggu kemudian, ia merilis single debut Jepangnya, Fly Away.

Pada Oktober 2013, ia membintangi peran utama layar lebar pertamanya dalam No Breathing bersama Lee Jong Suk dan Kwon Yuri. Tahun berikutnya, ia merilis album pertamanya Everating.

Pada Februari 2017, diumumkan bahwa In Guk akan memulai wajib militer pada 28 Maret 2017. Beberapa hari setelah masuk kamp militer, ia didiagnosis menderita Osteochondritis dissecans, yakni kondisi tulang dan tulang rawan, yang membuatnya dibebaskan dari wajib militer.

3 dari 4 halaman

Seo In Guk di Drama Terbaru

Terkit drama terbarunya, Death's Game, Seo In Guk mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah Elle Korea, "Secara pribadi, saya sangat menikmati cerita putaran waktu. Sebagai seorang aktor, saya sangat bersemangat dengan arah baru ini, dan saya senang bisa mengambil bagian dalam drama ini."

In Guk memuji Park So Dam dan keunikannya dalam mengambil peran yang sulit. "Terlepas dari kemiripannya dengan karakter di webtoon asli, aura So Dam begitu transenden sehingga saya merasakan Death di webtoon dan Death di drama ada secara terpisah," kata dia.

Di kesempatan yang sama, So Dam juga memuji akting rekan aktornya, "Pada hari pembacaan tabel pertama kami, saya sangat kagum sehingga saya terus menatapnya. Karena ia persis seperti yang saya bayangkan dalam benak saya tentang Yi Jae."

"Sampai-sampai saya berpikir, 'Saya belum bisa mempersiapkan sebanyak itu (untuk peran di Death's Game). Kapan dia punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik?'" imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Bintang Lainnya

Tidak hanya Park So Dam, Kim Sung Cheol, yang memikat pemirsa dengan spektrum aktingnya yang luas di berbagai genre, juga menunjukkan kerja sama akting yang hebat dengan Seo In Guk, lapor Soompi.

Tidak ketinggalan, ada juga Ryeoun yang sebelumnya bekerja dengan sutradara Ha Byung Hoon dari Death’s Game melalui drama 18 Again. Aktor tersebut setuju membintangi drama karena kesetiaannya pada sutradara, meningkatkan antisipasi mengenai peran apa yang akan ia mainkan dalam 12 siklus hidup dan mati Choi Yi Jae.

Yoo In Soo, yang sebelumnya membintangi Alchemy of Souls, bersama Lee Jae Wook merupakan dua aktor lain yang mengambil peran dalam Death's Game. Kehadiran mereka dijanjikan menambah ketegangan cerita sebagai teman sekelas Kwon Hyuk Soo (Kim Kang Hoon).

Sebelumnya, terungkap bahwa Kim Kang Hoon akan berperan sebagai remaja Kwon Hyuk Soo, yang masa sekolah menengahnya terasa seperti neraka. Bagian 1 dari Death’s Game akan tayang perdana pada Jumat, 15 Desember 2023, sedangkan Bagian 2 akan dirilis pada 5 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat