uefau17.com

Potret Lisa BLACKPINK Hilang dari Akun Weibo Bvlgari dan Celine, Diblokir Pemerintah China? - Lifestyle

, Jakarta - Akun Weibo milik Lisa BLACKPINK tak lagi eksis, begitu pula dengan akun fanbase-nya di media sosial tersebut. Menyusul kejadian itu, potretnya juga ikut menghilang dari akun Weibo dua brand fesyen ternama yang menjadikannya sebagai global ambassador, yakni Bvlgari dan Celine.

Mengutip Kbizoom, Kamis (2/11/2023), akun Weibo resmi miliki dua brand yang bernaung di bawah LVMH itu sebelumnya kerap membagikan potret maknae BLACKPINK itu. Namun, setelah akun idol K-pop itu dihapus karena tampil di Crazy Horse, kedua brand itu juga menghilangkan foto-foto Lisa dari Platform tersebut.

Karena itu, indikasi bahwa pemerintah China mengeluarkan larangan bagi Lisa untuk beraktivitas di negara itu semakin kuat. Sementara, kedua brand tersebut juga kemungkinkan tidak akan lagi menjalankan kampanye yang menampilkan Lisa di China.

CEO Bvlgari Jean-Christophe Babin juga disebut menghapus sejumlah foto yang diambil bersama Lisa. Terlebih, pada 1 November 2023, akun Instagram Bvlgari global juga menghapus sejumlah foto Lisa dari timeline mereka. Sejumlah warganet meyakini bahwa Bvlgari dan Celine akan segera mengakhiri kontrak mereka dengan Lisa akibat penampilannya yang kontroversial di Crazy Horse. 

Namun, banyak penggemar juga meyakini bahwa tindakan yang diambil kedua label fesyen mewah itu hanya bersifat sementara untuk menghentikan kritik dari pasar China. Apalagi, Celine baru-baru ini meluncurkan kampanye busana globalnya bersama Lisa, yang merupakan langkah pertama setelah empat tahun bermitra. 

Diketahui, baliho berukuran besar secara bertahap mulai dipajang secara global, dimulai dari Thailand dan Korea Selatan. Fans percaya bahwa Lisa akan terus dipilih Celine dan Bvlgari, terutama karena kedua merek tersebut berada di bawah LVMH, konglomerat keluarga dari pacar Lisa yang dirumorkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Hanya Akun Weibo Lisa yang Hilang

Pasar China berperan krusial dalam penjualan produk-produk mewah, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya, bila Lisa dicegah beraktivitas di China, kemungkinan besar banyak brand yang akan menghentikan kerja sama mereka dengan Lisa untuk menghindari dampak negatif dari skandalnya.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari otoritas China terkait nasib karier Lisa di negeri tirai bambu. Begitu pula dengan kontraknya dengan YG Entertainment yang belum jelas. Namun, sejumlah aktris populer China mulai terkena imbasnya akibat dikaitkan dengan pertunjukan Lisa di Crazy Horse.

Akun Weibo milik Angelababy dan Baby Zhang tak bisa lagi ditemukan. Pengguna hanya mendapati peringatan yang berbunyi, "Pengguna akun telah dilarang karena melanggar hukum dan aturan terkait."

Sebelumnya, Lisa BLACKPINK debut perdana di kabaret terkenal Paris, Crazy Horse. Kabaret ini bergemuruh dengan kehadiran Lisa yang menampilkan talentanya yang menakjubkan, membius penonton dengan aura dan performanya.

Walaupun hanya muncul dalam enam segmen yang masing-masing berdurasi 10 menit, Lisa berhasil membuat kesan mendalam pada penonton Crazy Horse. Melansir AllKpop pada Jumat, 29 September 2023, setelah penampilan tersebut, foto Lisa bersama para penari dari Crazy Horse menjadi viral di dunia maya.

3 dari 4 halaman

Kritikan dari Warganet Korea

Ia mendapatkan sorotan luar biasa dari publik. Gambar-gambar tersebut memberi penggemar kesempatan langka untuk melihat momen intim di balik panggung. Tak hanya foto, beragam klip video dari Lisa saat meninggalkan lokasi juga mendapatkan perhatian, dengan dia terlihat didekati oleh penggemar yang menunjukkan antusiasme mereka.

Berita tentang penampilan Lisa serta foto dan video yang berkaitan dengannya menjadi trending di berbagai platform media sosial. X (Twitter), Instagram, dan Facebook dipenuhi dengan komentar dan apresiasi dari penggemar dari seluruh dunia. Namun, gelombang paling besar terasa di komunitas online Korea Selatan, saat topik tentang Lisa mendominasi forum-forum diskusi.

Reaksi dari warganet Korea Selatan setelah penampilan Lisa di Crazy Horse bervariasi. Beberapa mengungkapkan dukungan dan yang lainnya menunjukkan ketidaknyamanan. "Apakah aku sudah terlalu lama di dunia K-pop?" tulis salah satu warganet tidak percaya.

"Mereka menggunakan tangan untuk menutupi dada. Serius deh, apa yang aku lihat? Aku seperti melihat neraka," kata warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Kritikan Aktris China pada Lisa

Penampilan Lisa BLACKPINK di kabaret Crazy Horse Paris mengusik salah seorang aktris China bernama Xu Jiao. Ia ikut-ikutan berkomentar mengenai keputusan penyanyi, rapper, sekaligus dancer asal Thailand tersebut untuk beraksi di kabaret itu.

Dikutip dari Kbizoom, Senin, 2 Oktober 2023, Xu Jiao pada Sabtu, 30 September 2023 mengunggah tangkapan layar dari penonton yang menggambarkan penampilan Lisa BLACKPINK di kabaret Crazy Horse. Komentar sinis turut ia sertakan bersama unggahan tersebut.

"Saya melihat profesi perempuan diseksualisasikan," demikian komentarnya.

Dalam foto yang dibagikan aktris Negeri Tirai Bambu itu, penonton menunjukkan Lisa berpenampilan seperti pekerja kantoran. Rapper berusia 26 tahun tersebut mulai menari, melepas pakaiannya dan berakhir dengan hanya mengenakan pakaian dalam.

Unggahan Xu Jiao pun sontak mencuri atensi dari warganet China. Banyak warganet yang setuju dengan komentarnya. Namun, ada pula orang-orang yang justru mengkritik Xu Jiao karena sengaja menggunakan ketenaran Lisa untuk mendapatkan perhatian bagi dirinya sendiri. Situasi memanas ketika komentar Xu Jiao disalahartikan oleh penggemar internasional Lisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat