uefau17.com

Bertentangan dengan Hukum, Bangsawan Spanyol Diminta Ganti Nama Bayi Perempuannya yang Ada 25 Kata - Lifestyle

, Jakarta - Seorang bangsawan Spanyol, Fernando Fitz-James Stuart baru-baru ini tengah menjadi sorotan publik. Menurut laporan lokal, Duke of Huéscar ke-17 dan istrinya Sofía Palazuelo dihadapkan dengan tekanan dan dilema terkait dengan penamaan putri kedua mereka yang baru saja dibaptis di Seville.

Dikutip dari People, Senin (30/10/2023), awal Oktober 2023, Fernando dan Sofia merayakan pembaptisan putri mereka, yang dinamai Sofía Fernanda Dolores Cayetana Teresa Ángela de la Cruz Micaela del Santísimo Sacramento del Perpetuo Socorro de la Santísima Trinidad y de Todos Los Santos, El Pais melaporkan. Bayi perempuan itu lahir pada Januari 2023 lalu.

Penamaan putri Fernando menjadi wujud penghormatan kepada mendiang nenek Fernando, Duchess of Alba, yang memiliki 19 nama. Bangsawan itu meninggal pada 2014 sebagai orang dengan gelar terbanyak di dunia melalui warisan dan pernikahan dengan total 57 gelar, menurut Guinness World Records.

Ia lima kali menjadi duchess, 14 kali menjadi grandee Spanyol, dan 18 kali menjadi marchioness. Menurut El Pais, nama cicitnya juga menghormati anggota keluarga dan ibadah keagamaan lainnya.

Terlepas dari niatan tersebut, surat kabar Spanyol melaporkan bahwa nama bayi itu, menurut hukum, tidak dapat diterima oleh Catatan Sipil. Hal tersebut dikarenakan catatan nasional dibatasi pada penamaan yang lebih singkat.

"Dalam pendaftaran akan disebutkan nama yang diberikan kepada anak, meskipun tidak boleh dicatat lebih dari satu nama majemuk, atau lebih dari dua nama sederhana," demikian bunyi undang-undang nama dan nama keluarga di Boletín Oficial del Estado alias Lembaran Negara Resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buah Cinta Duke dan Duchess of Huéscar

Duke dan Duchess of Huéscar menghadapi situasi yang sama setelah kelahiran anak pertama mereka pada 2021. Fernando dan Sofia menamai putri pertama mereka yang tak sepanjang adiknya, yakni Rosario Matilde Sofía Cayetana Dolores Teresa.

Meskipun langkah lanjutan pasangan ini mengenai nama bayi Sofia masih belum jelas, mereka tampaknya hidup bahagia selamanya. Fernando dan Sofia menikah di Istana Liria di Madrid pada 6 Oktober 2018, dalam sebuah pernikahan yang dihadiri oleh Ratu Sofia dari Spanyol, yang merupakan ibu dari raja saat ini, Raja Felipe.

Tatler melaporkan bahwa pasangan itu bertemu saat belajar di College International Studies. Fernando akan mewarisi 50 gelar dari ayahnya ketika suatu hari dia menjadi Duke of Alba.

Nantinya, Rosario yang berusia 2 tahun diperkirakan akan menjadi Duchess of Alba berikutnya. Awal 2023 ini, Duke dan Duchess of Huéscar berpartisipasi dalam sesi pemotretan untuk memperkenalkan Sofia kepada dunia dalam perjalanan pulang dari Clinica del Rosario.

Momen ini tidak berbeda dengan tradisi Pangeran William dan Kate Middleton. Pangeran dan Putri Wales tersenyum di tangga Lindo Wing di Rumah Sakit St. Mary di London setelah kelahiran ketiga anak mereka Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5, selama bertahun-tahun.

3 dari 4 halaman

Perempuan di AS Punya Nama Terpanjang di Dunia

Seorang perempuan dengan nama terpanjang di dunia, namanya terdiri dari 1.019 huruf. Sementara ia memiliki akta kelahiran sepanjang dua kaki.

Sandra Williams, dari negara bagian Texas, Amerika Serikat. Ia memutuskan untuk memberi putrinya yang lahir pada 1984 dengan nama yang unik.

Pada 12 September 1984, ketika gadis kecil itu lahir, dia memutuskan untuk menamainya, Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams di akta kelahirannya. Namun, tiga minggu kemudian dia memutuskan bahwa nama itu tidak cukup panjang.

Ia mengajukan amandemen untuk mengubah nama dan membuatnya menjadi 1.019 huruf, sambil menambahkan nama tengah 36 huruf, lapor Daily Mirror. Setelah perubahan, namanya menjadi:

Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarna erenquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive'onchelleca undenesheaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenv aunetradevonneyavondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzad awnefriendsettajessicannelesciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaund rieaquenttaekatilyaevea'shauwneoraliaevaekizzieshiyjuanewandaleccian nereneitheliapreciousnesceverroneccaloveliatyronevekacarrionnehenriet taescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloiesalynnecsiannemer ciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetiaquani aenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavern ellchishankcarlinaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionne miariasarahtashabnequckagailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentesc acraigneckadellanierstellavonnemyiatangoneshiadianacorvettinagodtaw ndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquinettesequioadauri lessiaquatandamerceddiamaebellecescajamesauwnneltomecapolotyoaj ohnyaetheodoradilcyana.

Itu tentunya bukan nama yang sederhana menarik untuk penggunaan sehari-hari, jadi teman-teman dan keluarganya memanggilnya Jamie. Berbicara kepada Oprah pada 1997 ketika Jamie berusia 12 tahun, ibunya menjelaskan keputusannya untuk memberinya nama yang begitu panjang.

4 dari 4 halaman

Alasan Ibunda

"Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan Rekor Dunia Guinness. Saya harus memastikan bahwa namanya akan unik. Saya tidak ingin namanya seperti orang lain. Namanya harus berbeda dan saya harus ada di buku Guinness," ujarnya.

Butuh enam tahun baginya untuk menemukan ide nama, yang merupakan kombinasi dari film, mobil, dan kerabat. Tetapi mengajarkannya kepada Jamie agak sulit, karena harus merekam nama itu di kaset dan memutarkannya berulang kali.

Jamie ternyata menyukai namanya yang tidak biasa, menjelaskan bahwa ketenaran yang dibawanya berarti dia bisa bepergian dan bolos sekolah. Setelah kejadian itu, Texas mengubah undang-undangnya sehingga seorang anak hanya bisa dinamai yang sesuai dengan kotak 'nama' pada formulir akta kelahiran.

Rekor Dunia Guinness untuk nama keluarga terpanjang dalam catatan tanggal kembali ke 1914, dengan Hubert Blaine menjalani hidup dengan nama keluarga 747 huruf, yakni Wolfeschlegelsteinhausenbergerdorffwelchevoralternwarengewissenhaf tschaferswessenschafewarenwohlgepflegeundsorgfaltigkeitbeschutzen vonangreifendurchihrraubgierigfeindewelchevoralternzwolftausendjahre svorandieerscheinenvanderersteerdemenschderraumschiffgebrauchlicht alsseinursprungvonkraftgestartseinlangefahrthinzwischensternartigraum aufdersuchenachdiesternwelchegehabtbewohnbarplanetenkreisedrehen sichundwohinderneurassevonverstandigmenschlichkeitkonntefortpflanz enundsicherfreuenanlebenslanglichfreudeundruhemitnichteinfurchtvora ngreifenvonandererintelligentgeschopfsvonhinzwischensternartigraum.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat