uefau17.com

Mau Eksplor Wisata di Bali Selain Pantai? Saatnya Cobain Aktivitas Seru di Kintamani! - Lifestyle

, Jakarta Bagi kamu yang berpikir wisata di Bali hanya sekedar pantai, tentu kamu salah besar. Bali memiliki lebih dari sekadar pantai pasir putih dan ombak yang menjadi favorit semua orang. Salah satu destinasi menarik yang wajib dieksplorasi adalah Kintamani. 

Terletak di dataran tinggi Bali, Kintamani menawarkan berbagai aktivitas seru dan pemandangan alam yang memukau. Ini cocok banget untuk kamu yang sudah mulai bosan dengan kunjungan pantai saat berlibur di Bali. Penasaran? Yuk jelajahi keindahan wisata Kintamani!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gunung Batur

Meskipun gunung batur hanya memiliki ketinggian 1717 meter di atas permukaan laut, gunung ini tetap menjadi salah satu tujuan yang sangat populer di Bali. Di sini, kamu akan melihat para pendaki yang menuju puncaknya untuk melihat matahari terbit  sambil menikmati pemandangan indah Danau Batur dari ketinggian. Faktanya, gunung ini masih dalam status aktif, namun jangan khawatir karena mendaki Gunung Batur masih relatif aman. Apa lagi kamu bisa menemukan banyak pemandu yang bisa membantu dalam mendaki gunung ini. 

3 dari 7 halaman

2. Danau Batur

Danau Batur menjadi salah satu danau terbesar di Bali akibat letusan Gunung Batur. Uniknya, bentuk dari danau ini menyerupai bulan sabit. Walau memiliki bentuk yang spesial, keamanan diri sendiri dalam wilayah Danau Batur juga harus tetap diperhatikan. Nah, untuk pengalaman yang lebih seru, kamu bisa mencoba mengelilingi danau ini menggunakan kano. Selain itu, di sini kamu juga bisa memancing dengan panduan nelayan setempat.

4 dari 7 halaman

3. Sukawana Sunrise Spot

Bagi kamu pecinta sunrise, jangan pernah melewatkan pengalaman melihatnya di Sukawana Sunrise Spot. Selain menikmati kehangatan matahari, kamu juga bisa melihat betapa indahnya panorama dari tempat ini. Nah, ketika sudah puas mengabadikan momen, kamu bisa turun untuk menikmati sarapan di Sukawana Sunrise Cafe. Jika ingin pengalaman yang lebih seru lagi, coba untuk sewa glamping di tempat ini. Pasti akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan. 

5 dari 7 halaman

4. Toya Devasya Hotspring Waterpark & Camping Ground

Kintamani yang berada di dataran tinggi tentu memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan daerah Bali lainnya. Nah, untuk menghangatkan tubuhmu, coba untuk berendam di pemandian air panas Toya Devasya Hotspring Waterpark & Camping Ground. Menariknya, kolam ini berada tepat di tepi Danau Batur, lho. Dengan begitu, kamu bisa menikmati kehangatan sembari merasakan hembusan angin khas pegunungan. 

6 dari 7 halaman

5. Tirta Pancoran Solas Pura Pelisan

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan lebih pada kebudayaan, coba untuk mengunjungi Tirta Pancoran Solas Pura Pelisan. Umumnya, tempat ini digunakan untuk melukat, yaitu membersihkan diri untuk menyucikan pikiran. Di sini terdapat dua tingkat pancuran, tingkat atas untuk keperluan upacara sedangkan tingkat bawah untuk pembersihan spiritual atau melukat. Uniknya, dari sini kamu bisa menikmati ketenangan sembari ditemani view cantik dari Danau Batur. Menarik kan?

7 dari 7 halaman

6. Hutan Pinus Glagahlinggah Lestari

Jangan ngaku pecinta hutan pinus kalau kamu belum mengunjungi Hutan Pinus Glagahlinggah Lestari. Sambil berjalan kaki atau berolahraga kecil, kamu bisa menikmati ketenangan di hutan ini. Selain itu, kamu juga dapat mendengar suara serangga dan nyanyian burung yang jarang terdengar di kota. Hal ini pasti akan memberikan ketenangan yang memanjakan telinga dan perasaan.

Kintamani menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi kamu yang ingin menjelajahi sisi berbeda dari keindahan Bali. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi petualangan dan aktivitas seru yang anti mainstream dari yang biasanya. Mulai dari pegunungan hingga budaya lokal yang kaya, Kintamani sisi unik untuk memenuhi rasa penasaranmu. Jadi, saat merencanakan liburan ke Bali, pastikan untuk menyertakan Kintamani dalam daftar itinerary kamu, ya. 

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat