uefau17.com

Season 1 Berakhir Bahagia, Sutradara Jawab Pertanyaan Adakah Moving Season 2 - Lifestyle

, Jakarta - Drama Korea (drakor) Moving baru saja mengakhiri perjalanan 20 episodenya semalam, Rabu, 20 September 2023. Di tengah euforia menyambut episode terakhir, para penggemar juga menanyakan kemungkinan adanya Moving season 2.

Menjawab itu, sutradara Park In Je mengaku hal itu bukan sesuatu yang bisa ia putuskan sendiri, lapor Kdrama Stars, dikutip Kamis (21/9/2023). Mengingat cerita drakor Moving didasarkan pada webtoon buatan Kang Full, Park mengatakan bahwa semuanya tergantung pada penulis skenario.

Namun jika diberi kesempatan, Park mengatakan ia pasti akan menggarap Moving season 2. Ia berkata, "Saya belajar banyak saat menggarap Moving, jadi saya akan (senang bila berkesempatan) mengerjakan season 2."

Bila memang ada musim lanjutan seral ini dan Park ditunjuk kembali jadi sutradara, ia mengaku akan meningkatkan beberapa adegan yang mengacu pada aksi lebih intens. Sementara itu penulisnya, Kang, berkata dalam wawancara dengan Sports Seoul, dikutip dari KBIZoom, "Perasaan saya campur aduk."

"Saya ingat masa-masa sulit yang saya alami saat membuat Moving," imbuhhnya. "Saya senang karena tidak perlu merasa tidak enak pada para kru (Moving) yang bekerja sama dengan saya karena hasilnya bagus. (Mengingat saya sedang libur), saya akan pergi ke Korea dan menonton episode terakhirnya."

Untuk produksi Season 2, Kang mengatakan, "Belum ada yang bisa dikonfirmasi. Banyak hal yang harus diselesaikan sebelum produksi, semuanya harus berjalan lancar. Jika musim berikutnya keluar, itu akan mudah, tapi jika tidak, itu akan jadi akhir yang terbuka."

"Saya tidak suka membuat akhir yang terbuka secara tidak bertanggung jawab. Saya masih menyisakan ruang (untuk pengembangan lebih lanjut)," tambah penulis skenario drama Moving tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Unik Setiap Karakter

Penggemar Moving memperkirakan bahwa aktor Yoo Seung Ho akan memerankan Kim Young Tak di Moving season 2, karena ada nomor registrasi penduduk "930817" pada pernyataan pribadinya. Yoo Seung Ho lahir pada 17 Agustus 1993.

Serial asli Disney+ ini adalah drama supernatural yang berkisah tentang tiga remaja siswa sekolah menengah dan orangtua mereka yang menemukan kekuatan super mereka. Moving memperkenalkan karakter dan kemampuan unik masing-masing di setiap episode.

Di bagian akhir serial ini, karakter-karakter yang tersebar berkumpul di sekolah untuk mengumpulkan kekuatan dan menghadapi musuh-musuh mereka dengan adegan-adegan yang membangkitkan katarsis. Daya tarik para superhero terletak pada rangkaian aksi di mana karakter menggunakan kemampuan unik mereka

Ini dinilai dipamerkan dengan sangat baik di bagian akhir serial. Karakternya termasuk Jang Ju Won (Ryu Seung Ryong) dengan kemampuan regenerasi terus-menerus dan Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) yang menggunakan indranya untuk menundukkan musuh dengan senjata api.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Aksi, tapi Juga Emosi

Ada pula Lee Jae Man (Kim Sung Kyun) dengan kekuatan dan kecepatan manusia super, Jeon Gye Do (Cha Tae Hyun) dengan kemampuan menghasilkan listrik, dan guru Choi Il Hwan (Kim Hee Won) yang bertekad melindungi anak-anak muridnya dengan memanfaatkan kemampuannya secara maksimal.

Meski menampilkan banyak aksi mencolok di permukaan, serial ini juga menggali emosi yang mendalam. Adegan seperti Kim Doo Sik (Jo In Sung) menembak tentara Korea Utara sambil menghindari area vital dan kemunculan Kim Deok Yun (Park Hee Soon), seorang perwira militer Korea Utara yang tidak ingin menyakiti siapa pun, melampaui batas ideologi yang kaku.

Cinta terhadap keluarga merupakan unsur sentral yang melingkupi keseluruhan karya. Motivasi tindakan agen Korea Utara tersebut adalah untuk melindungi anggota keluarganya yang tersisa. Adegan seperti Lee Jae Man menggunakan tubuhnya untuk melindungi putranya, lalu Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) terbang untuk menyelamatkan ibunya yang terluka dan menggendongnya saat melawan musuh menyoroti pentingnya ikatan keluarga.

4 dari 4 halaman

Pertahankan Posisi Teratas

Moving muncul sebagai penyelamat bagi Disney+, yang menghadapi tantangan di Korea Selatan sejak diluncurkan pada 2021 karena mencatat jumlah pengguna terendah. Setelah Moving dirilis, pengguna aktif harian (DAU) streaming platform itu melampaui 620 ribu pada Agustus 2023.

Angka ini mencatat pengingkatan signifikan dari jumlah DAU pada Juli 2023, yang kurang dari 300 ribu. Pada 13 September 2023, platform ini bahkan mencatat sekitar 810 ribu pengguna, jumlah tertinggi yang pernah ada. Menurut data platform analisis konten domestik Kinolights, Moving mempertahankan posisi teratas dalam peringkat gabungan selama lima minggu berturut-turut sejak dirilis.

Karena itu, kemungkinan hadirnya musim mendatang dinilai "sangat besar." Terlebih lagi, adanya sumber materi yang kuat berupa webtoon yang menambah antisipasi. Banyak penonton yang sudah menantikan musim berikutnya, apalagi dengan diperkenalkannya karakter Young Tak di pertengahan serial.

Young Tak adalah karakter penting dalam dunia Kang Full, muncul di bagian akhir dan akan muncul bersama karakter utama Moving bila musim berikutnya memang digarap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat