uefau17.com

Asnawi Mangkualam Selalu Berzikir Sebelum Bertanding, Kini Dikabarkan Dekat dengan Fuji - Lifestyle

, Jakarta - Usai terlihat menonton aksi Asnawi Mangkualam bertanding di Surabaya, Fuji baru-baru ini kepergok jalan bareng Asnawi di sebuah mal di Jakarta. Kebersamaan mereka sontak menjadi perbincangan publik.

Tak sedikit yang mencari tahu tentang sosok Asnawi Mangkualam yang merupakan kapten timnas (tim nasional) Indonesia. Pria kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 itu dikenal taat pada agama. Buktinya, salah satu videonya yang tampak berdzikir sebelum memimpin penampilan timnas Indonesia viral di TikTok.

Dalam video yang diunggah akun @fandibas991, Selasa, 12 September 2023, terlihat Asnawi sibuk dengan jari-jarinya, memperlihatkan dirinya yang sedang sibuk berzikir, sesaat sebelum dirinya memasuki lapangan untuk bertanding melawan Argentina beberapa waktu lalu.

"Kapten kebanggaan Indonesia yang selalu berzikir sebelum pertandingan," tulis keterangan dalam video tersebut. Bukan sekali ini saja ia juga kedapatan tengah berdzikir sesaat sebelum memimpin timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2020.

TAsnawi juga pernah melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci bersama dengan keluarganya. Meski bermain di klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons, pria asal Makassar itu tetap tetap rajin melaksanakan kewajibannya sebagai seorang Muslim. 

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Sebagian besar memuji Asnawi sebagai seorang muslim yang taat. Tak sedikit pula yang berharap pria berusia 24 tahun itu berjodoh dengan Fuji.

"Masya Allah fokus tangan asnawi dzikir dlu maju terus asnawi 🥰," komentar seorang warganet.

"Asnawi memang terbaik, rajin ibadah dan gak banyak tingkah, semoga sehat selalu&sentiasa dlm lindungan Nya,” ujar warganet yang lain.

"Ini yg d sebut Sholeh sprti ini,,Ya Allah mga jdi jodoh uti,, Kunfayakun mga Asnawi taqdir @Fujiiian Aamiin 🤲❤️🫶,” tulis warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fuji Menonton Pertandingan Timnas

Kabar kedekatan Asnawi dengan Fuji bermula dari deretan potret Fuji tepergok beredar di jagat maya menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Turkmenistan pada FIFA Matchday. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 8 September 2023..

Saat menonton laga tersebut, Fuji tampil kasual mengenakan jersey timnas Indonesia warna hitam dengan celana kargo warna abu-abu. Ia menata rambut dengan mengepang dua dan mengenakan topi warna senada.

Perempuan berusia 20 tahun tersebut juga memakai masker warna putih. Tas sling bag bernuansa monokrom turut melingkari tubuh adik dari Fadly Faisal dan Febri Andriansyah tersebut. Bukan hanya menonton timnas di Stadion Gelora Bung Tomo, kabar kedekatan mereka juga dikuatkan dengan deretan potret yang beredar lainnya.

Dalam unggahan itu, Fuji dan Asnawi pergi ke mal berdua. Masih dengan busana yang sama ketika ke mal, keduanya disebut-sebut makan malam bersama. Hal itu diperkuat dengan potret diduga Fuji dan Asnawi duduk berhadap-hadapan di sebuah restoran.

 

3 dari 4 halaman

Fuji dan Asnawi Makan Malam Bersama?

Ada pula unggahan lainnya yang menunjukkan Asnawi Mangkualam memakai topi yang sama seperti yang digunakan Fuji ketika menyaksikan pertandingan itu. Di sisi lain, kalung mereka juga disebut sama dari brand Dior, hanya berbeda warna.

Dilansir dari kanal Citizen , sebelumnya sebuah video yang menunjukkan dirinya sedang makan malam bersama seorang pria. Video tersebut seperti yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok @anjihan13.

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan yang sangat mirip dengan Fuji sedang berada di sebuah restoran. Di hadapannya duduk seorang pria yang mengenakan hoodie putih. Yang membuat heboh ialah sosok pria itu digadang-gadang adalah Asnawi Mangkualam.

"Fuji dinner bareng siapa nih?" tulis keterangan dalam video tersebut. Video tersebut diunggah pada Sabtu, 9 September 2023. Sontak saja video tersebut langsung viral dalam waktu singkat.

"Jelas banget woy itu Asnawi," tulis seorang warganet.

"Asnawi jelas banget," timpal warganet lainnya. Sebelumnya, Fuji sempat dikabarkan dekat dengan anak kedua Maia Estianty, yaitu El Rumi, setelah putus dari Thariq Halilintar. 

 

4 dari 4 halaman

Fuji dan Asnawi di Pernikahan Pratama Arhan

Untuk kali pertama Fuji dikaitkan dengan pria yang bukan dari kalangan artis, melainkan dari dunia olahraga. Kedekatan itu bermula saat keduanya kompak menghadiri pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha di Tokyo, Jepang.

Fuji diundang ke pernikahan tersebut karena merupakan sahabat Azizah Salsha yang merupakan istri dari rekan setim Asnawi di timnas Indonesia, Pratama Arhan. Asnawi juga datang ke pernikahan tersebut karena diundang Arhan yang juga sahabatnya sejak lama.

Tidak diketahui kapan keduanya mulai dekat, namun persahabatan keduanya banjir pujian dari publik. Lucunya, pada momen pernikahan tersebut, Fuji mendapatkan buket bunga yang dilemparkan pasangan pengantin.

Dalam video yang dibagikannya di akun Instagram pribadinya, memperlihatkan Fuji dan teman-teman lainnya menunggu pelemparan buket bunga tersebut. Namun, setelah bunga tersebut dilemparkan, justru Fuji yang mendapatkannya. Usai mendapatkan bunga tersebut, warganet berdoa agar Fuji segera menemukan jodohnya dan mengikuti jejak Pratama Arhan dan Azizah Salsha. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat