uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Pengelola LRT Minta Maaf Soal Pintu Kereta LRT Jabodebek yang Disebut Pendek: Disesuaikan Tinggi Rata-Rata Orang Indo - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini adalah tentang LRT atau Lintas Raya Terpadu/Light Rail Transit Jabodebek sedang menjadi sorotan setelah sejumlah penumpang mengeluhkan beberapa fasilitas moda transportasi tersebut. Salah satunya ketinggian pintunya yang dinilai terlalu pendek.

Pihak pengelola LRT Jabodebek telah memberikan tanggapan terhadap keluhan ini. Menurut pernyataan resminya yang beredar di sejumlah akun media sosial, desain ukuran kereta maupun pintu kereta didasarkan pada rata-rata tinggi badan orang Indonesia yaitu sekitar 160 cm.

Kuswardojo selaku Kepala Humas LRT Jabodebek, mengungkapkan jika ada warga negara asing (WNA) mengalami kesulitan ketika memasuki dan menggunakan layanan LRT.  Berita kedua yang banyak diminati masih tentang LRT Jabodebek yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) pada Senin, 28 Agustus 2023.

Ternyata masih banyak masalah yang bermunculan seteah dioperasikan, salah satunya dari sisi kenyamanan penumpang. Pemilik akun Twitter @gerbongbagasi, mengeluhkan pintu kereta LRT Jabodebek yang pendek sangat membuatnya merasa tidak nyaman.

Saat berada di dalam rangkaian kereta, ia merasa fasilitas tempat duduk atau kursi penumpang sangat terbatas, menurutnya satu kursi yang disediakan hanya cukup menampung empat orang dewasa. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang gangguan dan fitnah secara online dialami masyarakat Jepang setelah limbah nuklir Fukushima dibuang ke laut.

Tindakan yang menuai pro kontra itu meningkatkan ketegangan hubungan antara Jepang dan China. Ketegangan kedua negara bahkan sampai mendorong Tokyo memanggil duta besar China.

Jagat maya Negeri Tirai Bambu dibanjiri kemarahan usai Jepang resmi mulai membuang limbah pada Kamis, 24 Agustus 2023. Sebelumnya, beberapa video di media sosial menunjukkan penelepon dari China menghubungi nomor perusahaan dan institusi Jepang Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Pengelola LRT Minta Maaf Soal Pintu Kereta LRT Jabodebek yang Disebut Pendek: Disesuaikan Tinggi Rata-Rata Orang Indonesia

 

LRT atau Lintas Raya Terpadu/Light Rail Transit Jabodebek sedang menjadi sorotan setelah sejumlah penumpang mengeluhkan beberapa fasilitas moda transportasi tersebut, salah satunya ketinggian pintunya yang dinilai terlalu pendek.

Pihak pengelola LRT Jabodebek telah memberikan tanggapan terhadap keluhan ini. Menurut pernyataan resminya yang beredar di sejumlah akun media sosial seperti akun Instagram @mood.jakarta, desain ukuran kereta maupun pintu kereta didasarkan pada rata-rata tinggi badan orang Indonesia yaitu sekitar 160 cm.

Selengkapnya…

Kesan Penumpang Naik LRT Jabodebek: Informasi Lengkap tapi Pintu Pendek dan Waktu Berhenti Belum Seragam

 

Moda transportasi light rail transit atau Lintar Raya Terpadu (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) telah diresmikan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) pada Senin, 28 Agustus 2023. Ternyata masih banyak masalah yang bermunculan seteah dioperasikan, salah satunya dari sisi kenyamanan penumpang.

Persoalan kenyaman ini dikeluhkan oleh beberapa warganet yang telah menjajal fasilitas umum tersebut. Pemilik akun Twitter @gerbongbagasi, mengeluhkan pintu kereta LRT Jabodebek yang pendek sangat membuatnya merasa tidak nyaman.

Selengkapnya…

Sekolah hingga Sektor Bisnis Jepang Terdampak Pembuangan Air Limbah Nuklir Fukushima

 

Gangguan dan fitnah secara online dialami masyarakat Jepang setelah limbah nuklir Fukushima dibuang ke laut. Tindakan yang menuai pro kontra itu meningkatkan ketegangan hubungan antara Jepang dan China.

Dikutip dari CNN, Rabu, 30 Agustus 2023, ketegangan kedua negara bahkan sampai mendorong Tokyo memanggil duta besar China. Jagat maya Negeri Tirai Bambu dibanjiri kemarahan usai Jepang resmi mulai membuang limbah pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Selengkapnya…

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat