uefau17.com

Bocoran Serial Netflix Terbaru Meghan Markle dan Pangeran Harry, Tanggal Rilis sampai Cuplikan Adegan - Lifestyle

, Jakarta - Proyek terbaru Meghan Markle dan Pangeran Harry sebentar lagi tayang di Netflix. Pada Rabu, 16 Agustus 2023, streaming platform itu mengumumkan bahwa "Heart of Invictus" akan debut pada 30 Agustus 2023.

Mengutip People, Kamis (17/8/2023) trailer perdana untuk serial tersebut sudah tayang. Video itu mengungkap cuplikan Invictus Games yang dilengkapi wawancara mendalam dengan Pangeran Harry dan para atlet inspiratif.

Dokumentasi ini mengikuti para atlet saat mempersiapkan Invictus Games 2020 di Den Haag, Belanda, yang ditunda hingga April 2022 karena pandemi COVID-19. Pembaruan datang setelah streamer mengungkap pada Januari 2023 bahwa Heart of Invictus akan tayang di Netflix pada musim panas 2023.

Harry menggagas kompetisi olahraga adaptif internasional untuk personel dan veteran yang cedera dan sakit itu pada 2014. Ia terinspirasi meluncurkan turnamen olahraga gaya Paralimpiade setelah menghadiri Warrior Games 2013 di AS guna memperkuat transformasi kekuatan fisik, psikologis, dan sosial bagi para atlet.

Heart of Invictus pertama kali diumumkan Archewell Productions milik Harry dan Meghan pada April 2021. Pihaknya mengungkap bahwa acara multi-episode ini akan "menyoroti sekelompok atlet Invictus Games yang luar biasa dari seluruh dunia" saat mereka bersiap mengikuti turnamen di Den Haag.

Rilis tersebut menambahkan, "Duke akan tampil di depan kamera dan berperan sebagai produser eksekutif dalam serial tersebut," bersama Invictus Games Foundation. Sutradara Orlando von Einsiedel dan produser Joanna Natasegara, tim pemenang Oscar, pun diumumkan sebagai pemimpin produksi proyek tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Mengharukan

Dalam pernyataannya, Pangeran Harry menyebut, "Sejak Invictus Games pertama (terselenggara) pada 2014, kami tahu bahwa setiap kompetitor akan berkontribusi dengan caranya sendiri yang luar biasa untuk mosaik ketahanan, determinasi, dan tekad."

"Seri ini akan menyajikan kisah-kisah mengharukan dan membangkitkan semangat dari para atlet dalam perjalanan mereka ke Belanda," imbuhnya.

Menandai serial pertama Archewell Productions dan Netflix, yang juga bermitra dengan The Invictus Games Foundation, Harry mengaku sangat bersemangat menanti perjalanan mereka ke depan. Ia merasa makin bangga dengan komunitas Invictus karena terus menginspirasi secara global.

Netflix pun merilis pernyataan serupa, bersama dua foto Duke of Sussex di Invictus Games 2018 di Sydney, Australia. Kamera juga menyorot Harry dan Meghan di Invictus Games di Belanda pada April 2023.

Berita tanggal rilis The Heart of Invictus tiba menjelang Pertandingan Invictus 2023 di Düsseldorf, Jerman. Invictus Games 2023 menandai siklus keenam turnamen, setelah pertandingan di London (2014), Orlando (2016), Toronto (2017), Sydney (2018) dan Den Haag (2022). Pada 2025, Invictus Games akan kembali ke Amerika Utara dan berlangsung di Vancouver dan Whistler, Kanada.

3 dari 4 halaman

Garapan Archewell Productions

Heart of Invictus adalah serial Netflix pertama yang diumumkan Archewell Productions, sebagaimana telah disinggung. Harry & Meghan, serial yang menceritakan kisah cinta pasangan Sussex dan momen mereka mundur dari titel anggota senior keluarga kerajaan, adalah proyek pertama yang debut pada Desember 2022.

Serial enam episode itu memecahkan rekor penonton dan mencatat minggu debut dokumenter terbesar dalam sejarah Netflix . Tiga episode pertama Harry & Meghan mencatat 81,55 juta jam menonton setelah debut, Netflix mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Desember 2022.

Raksasa streaming itu juga melaporkan bahwa lebih dari 28 juta rumah tangga menonton setidaknya sebagian dari serial tersebut. "Ini adalah saat keluarga dan bisnis keluarga berada dalam satu konflik," kata Meghan dalam satu cuplikan, merujuk pada keluarga Kerajaan Inggris.

"Semua yang terjadi pada kami akan selalu terjadi pada kami," tambah Harry.

Duke dan Duchess of Sussex pertama kali menandatangani kontrak multi-tahun dengan Netflix pada September 2020. Saat itu, The New York Times melaporkan bahwa pusat produksi pasangan California tersebut (kemudian bernama Archewell Productions) akan secara eksklusif membuat film dokumenter, film layar lebar, acara bernaskah, dan pemrograman anak-anak.

4 dari 4 halaman

Memfilmkan Buku Laris

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah membeli hak untuk memfilmkan sebuah buku terlaris setelah runtuhnya kesepakatan mereka dengan Spotify. Ini menandai perubahan arah dari dokumenter pribadi jadi produksi fiksi.

Dikutip dari The Sun, 6 Agustus 2023, pergeseran besar ini terjadi di tengah laporan bahwa pesona keduanya memudar di Amerika Serikat setelah Spotify menjatuhkan mereka. Para ahli memperkirakan biayanya mencapai 3 juta pound sterling atau setara Rp60 miliar untuk novel romantis Meet Me At The Lake karya mantan jurnalis yang menjadi penulis Carley Fortune.

Serial ini adalah "kisah cinta" tentang pasangan yang bertemu di usia 30-an dengan gaung dari hubungan kehidupan nyata Duke dan Duchess. Novel yang terjual 37 ribu eksemplar dalam minggu pertama peluncurannya di Mei 2023 ini membahas tema-tema, termasuk trauma masa kecil karena kehilangan orangtua dalam kecelakaan mobil, kesehatan mental, dan depresi pascakelahiran. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat