uefau17.com

McDonald's Kembali Buka Gerai 24 Jam di Kawasan Thamrin, Lokasinya Tak Lagi di Sarinah - Lifestyle

, Jakarta - McDonald's kembali membuka gerainya di kawasan Thamrin. Tak lagi berlokasi di Sarinah seperti cabang pertama mereka di Indonesia, gerai terbaru itu berlokasi di Gedung Jaya, tepatnya di Jl. MH Thamrin No. 12, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Posisinya bersilangan dengan Sarinah.

"Kami kembali ke Thamrin untuk melanjutkan mengukir cerita dan cinta yang sudah lama terjalin di antara McDonald’s, Thamrin, dan pelanggan setia di lokasi tersebut. Kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus menyapa konsumen, di mana pun mereka berada," kata Rizky Haryadi, Corporate Communication McDonald's Indonesia, kepada , Senin, 3 Juli 2023.

Gerai seluas 528 meter persegi itu didesain berbeda dari cabang McDonald's Indonesia pada umumnya yang riang dan energik. Menurut Rizky, desain baru yang dinamakan Ray itu hadir dengan nuansa lebih simpel, klasik, dan elegan.

"Desain ini dirancang untuk menjadi tempat istirahat dari hiruk-pikuk dan kebisingan kehidupan perkotaan saat ini, dengan lebih menonjolkan layanan dan kenyamanan orang-orang yang datang untuk menikmatinya," sambungnya.

 

Beragam fasilitas disediakan untuk mendukung kebutuhan konsumen, seperti musala, akses WiFi gratis, dan Self Ordering Kiosk (SOK). Namun, sejumlah fasilitas lain menghilang, yakni playland sebagai area bermain anak dan party room. Gerai Thamrin yang baru juga tak menyediakan layanan drive thru.

Restoran siap saji ini buka 24 jam dengan menghadirkan menu sarapan yang tersedia sejak pukul 5 pagi hingga 11 siang. Sajian sarapannya terdiri dari beberapa menu pilihan dengan nutrisi seimbang, seperti hotcakes, hashbrown, nasi uduk, bubur ayam, dan beragam muffin. "Sejauh ini tidak ada (menu khusus) di cabang Thamrin," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seragam Baru dan Promo yang Tersedia

Perbedaan yang mencolok di McD Thamrin adalah seragam para pegawai yang melayani konsumen. Warna seragam abu-abu berubah menjadi kemeja biru langit dengan logo M di dada sebelah kiri dan dasi kuning, warna ciri khas McD.

"Temukan design dan seragam crew McD yang tidak kalah kerennya hanya di restoran McD Thamrin Jaya," demikian penjelasan di akun Instagram McDonald's Indonesia.

Sejumlah promo yang berlaku hingga 30 September 2023 itu juga tersedia khusus di gerai tersebut untuk merayakan pembukaan. Di antaranya adalah pembelian paket 4 Ayam Krispy McD + 2 Regular Rice + 2 Fruit Tea Lemon Regular seharga Rp59.091,- (belum termasuk pajak). Promo yang berlaku bisa didapatkan dengan mengunduh aplikasi McDonald’s di Google Play Store ataupun Apple Store, kemudian datang ke restoran McDonald’s Thamrin Jaya untuk memindai QR Code promo yang sudah disediakan. 

Ada pula promo pembelian 1 Choco Frappe Regular melalui aplikasi McDonald’s bisa mendapatkan 1 Mango Frappe/Mocha Frappe dengan penambahan biaya Rp15.000,- (belum termasuk pajak). Konsumen juga bisa membeli 1 Mocha Frappe Regular melalui aplikasi McDonald’s untuk mendapatkan 1 Mango Frappe Regular dengan penambahan biaya Rp15.000,- (belum termasuk pajak).

Menu reguler seperti Big Mac, McNuggets, Cheeseburger, Beef Burger, Chicken Burger, McSpicy, McChicken, dan Fish Fillet Burger dapat dipesan konsumen mulai pukul 11.00 siang sampai 05.00 pagi. Sementara, menu Ayam Goreng McD tersedia selama 24 jam, baik dengan makan di tempat maupun pemesanan online.

 

3 dari 4 halaman

Penutupan Gerai McD Sarinah

McDonald's Sarinah, restoran franchise pertama itu akhirnya ditutup selamanya per 10 Mei 2020 pada pukul 22.05 WIB. Bukan karena gulung tikar, restoran cepat saji itu hengkang dari pusat perbelanjaan ikonis Jakarta karena manajemen gedung hendak merenovasi dan akan mengubah strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

Dalam rilis yang diterima , Jumat, 8 Mei 2020, surat permintaan manajemen Gedung Sarinah agar McDonald's menutup gerai pertamanya disampaikan melalui surat resmi yang diterima manajemen pada Kamis, 30 April 2020. Mau tak mau, permintaan itu dipenuhi manajemen.

Menurut Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital, dan CBI McDonald's Indonesia, McDonald's Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald's di Indonesia. Sementara bagi jutaan konsumen yang pernah singgah di restoran tersebut, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan.

"Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin," ujar Michael.

Menyusul penutupan restoran McDonald’s Sarinah Thamrin, McDonald's memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap dipertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald's lainnya. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald's Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana," ucapnya saat itu.

4 dari 4 halaman

Rilis Lagu Berbahasa Jepang

Awal Juni 2023, McDonald's Indonesia juga merilis lagu berbahasa Jepang, Nihon No Fureeba, yang dinyanyikan oleh juara 1 Nodojiman The World 2015 di Nippon Television, Ica Zahra. Lagu tersebut  menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu “Taste of Japan” yang mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald’s.

Berawal dari kecintaannya terhadap menu Taste of Japan di McDonald's Indonesia, Ica membuat lagu tersebut. "Lagu ini akan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan musik. Mungkin banyak yang tidak mengerti arti dari lagu ini, tetapi yang penting ngerti enaknya," ujarnya.

Seiring dengan peluncuran lagu tersebut, McD kembali menawarkan menu bercita rasa Jepang yang pertama kali diluncurkan pada 2020. Yakiniku Burger sebagai menu signature hadir dengan tiga varian. Pertama, Beef Yakiniku Tamago Burger yang berisi daging sapi asli dilengkapi saus yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut) dan irisan kol, ditambah telur yang disajikan dengan roti Burger yang lembut.

Ada juga McSpicy Yakiniku Burger yang disajikan dengan sensasi daging ayam pedas. Terakhir, ada Fish Fillet Yakiniku Burger dengan daging ikan yang juga disajikan dengan saus yakiniku, nori, dan irisan kol. Ketiga menu didampingi Spicy Nori McShaker Fries, kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas, dan Sakura Fizz, minuman manis bersoda dari buah beri merah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat