uefau17.com

Jelang Rilis Album ke-7 EXO, Muncul Unggahan Meresahkan Singgung Vokal Baekhyun dan Jungkook BTS - Lifestyle

, Jakarta - Juli 2023 akan menjadi momen yang dinanti baik oleh para EXO-L, sebutan bagi penggemar EXO, maupun para ARMY, sebutan bagi para penggemar BTS. Dalam waktu yang hampir bersamaan, kedua grup idol itu akan meluncurkan proyek musik terbaru. Bedanya, EXO akan muncul secara grup, sedangkan BTS hanya diwakili oleh Jungkook.

Mengutip laman AllKpop, Senin (3/7/2023), EXO akan meluncurkan album ke-7 mereka yang bertajuk EXIST pada 10 Juli 2023. Sementara, Jungkook BTS dipastikan akan merilis single 'Seven' pada 14 Juli 2023.

Di tengah penantian para penggemar, muncul unggahan yang meresahkan di media sosial. Seorang warganet meninggalkan komentar di komunitas online Nate Pann baru-baru ini yang berbunyi, "Aku dengar penggemar Baekhyun menyanyi lebih baik daripada Jungkook."

Unggahan tersebut segera saja menarik perhatian warganet lain. Ramai-ramai mereka meninggalkan komentar di unggahan tersebut.

"Itu jelas diunggah oleh seseorang yang ingin menciptakan perang antara dua fandom. Jangan meninggalkan komentar, ARMY," tulis seorang warganet, dikutip dari Kbizoom.

"Penggemar Baekhyun tidak berpikir itu diunggah oleh penggemar Jungkook - Solo Jungkook bersemangatlah!" imbuh yang lain.

"Baekhyun dan Jungkook keduanya berbakat --- Mereka bisa bernyanyi dan menari dengan sangat baik. Mereka juga memperlakukan penggemar mereka dengan baik. Kamu cemburu karena bias-mu tak bisa melakukan ketiganya, kan?" komentar warganet berbeda.

"Ini sudah lebih dari 10 tahun sejak Jungkook dan Baekhyun debut, dan penggemar mereka tak punya waktu untuk bermain-main dengan candaan seperti itu. Jangan terpancing, semuanya," tulis warganet lain mengingatkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Gelap Sampai Dikira Vampir

Sementara, EXO baru saja merilis sejumlah potret teaser terbaru empat anggota EXO, yakni Chen, Suho, Baekhyun, dan Chanyeol, jelang perilisan lagu Cream Soda. Keempatnya tampil dalam konsep yang lebih 'gelap'.

Efek lembut dan lampu remang menegaskan sensualitas mereka. Konsep tersebut segera direspons para penggemar.

"Rasanya gelap dan memberiku kesan 'vampir'," komentar seorang EXO-L.

"Wow jadi EXO akan melakukan konsep gelap ini? Sudah lama sejak terakhir kali mereka melakukannya. Semua foto yang dirilis sangat baik," imbuh warganet berbeda.

"Judulnya Cream Soda tapi konsepnya gelap. Aku tak sabar untuk itu," kata seorang yang penasaran.

Tak sedikit juga yang terpesona dengan kharisma Baekhyun. "Byun Baekhyun benar-benar gila". "Baekhyun terlihat sama dengan penampilannya di era Monster," menurut penggemar berbeda.

Ada pula yang mengomentari penampilan Suho dan Chen. "Sungguh gila... Aku suka gambar ke-2 Suho." "Wow ... Chen terlihat seperti model," imbuh yang lain.

3 dari 4 halaman

Capaian 2 Single Terbaru EXO

Sebelumnya, grup idol yang awalnya beranggotakan sembilan orang itu merilis single Let Me In dan Hear Me Out. Lagu terakhir diambil dari track B-side dari album ke-7 EXO, EXIST, dan dirilis pada 30 Juni. 

Mengutip AllKpop, lagu tersebut mengusung genre R&B yang dingin dengan anggukan ke nada lawas, dengan anggun merangkai permohonan yang sungguh-sungguh kepada seseorang yang ragu untuk memulai perjalanan cinta baru. Seminggu sebelum rilis resminya, "Hear Me Out" naik ke posisi ke-4 di Daftar Lagu Trending Populer Billboard. Bahkan, lagu tersebut sudah nangkring di tangga lagu tersebut hanya 12 jam setelah rilis.

Lagu tersebut juga bergema di Eropa, mengamankan posisi ke-4 di Tangga Lagu iTunes Eropa. Lagu itu juga naik ke posisi 11 di iTunes AS, menandainya sebagai lagu SM Entertainment tercepat yang menembus 20 besar di tangga lagu AS. Kesuksesan yang cepat ini menggarisbawahi daya tarik lagu yang menjangkau luas dan penerimaan yang antusias dari para penggemar di seluruh dunia.

Selain itu, "Hear Me Out" mencapai posisi nomor 1 di 37 negara di iTunes, yang mencerminkan pengakuan universalnya. Sementara, lagu utama album tersebut, "Let Me In," menduduki puncak tangga lagu Billboard. Pencapaian itu menggarisbawahi antisipasi dan kegembiraan yang luar biasa seputar persembahan musik terbaru EXO. 

4 dari 4 halaman

Single Teranyar Jungkook BTS

Sebelumnya, BIGHIT MUSIC mengonfirmasi soal perilisan solo digital single milik Jungkook bertajuk 'Seven' melalui pernyataan resmi. Hal ini pun menjawab pertanyaan para penggemar, ARMY, tentang kabar album debut solo Jungkook yang sempat simpang siur. Meski bukan album, kabar ini tetap direspons positif ARMY hingga menjadi trending topik di Twitter.

"Lagu 'Seven' adalah 'lagu musim panas' yang menyegarkan. Kami berharap 'Seven' akan membawa kesenangan musim panasmu ke level selanjutnya," tulis BIGHIT MUSIC melalui pernyataan resminya, Kamis malam, 29 Juni 2023.

BIGHIT MUSIC juga mengatakan, pria bernama asli Jeon Jungkook ini memiliki banyak aktivitas lainnya usai perilisan single 'Seven'. Usai kabar tersebut digaungkan, Jungkook pun langsung mengonfirmasinya melalui live. "Aku sangat menantikannya dan aku sangat excited," kata Jungkook.

Jungkook juga beranggapan beberapa orang mungkin kecewa karena ia akan merilis single, bukan album. Namun, idol Kpop mengaku juga sedang menggarap album sekaligus music video (MV).

Dalam live tersebut, Jungkook yang dikenal memiliki tato di lengan kanan serta tindik di telinga, pelipis kanan, dan sudut bibir kanannya ini juga memamerkan tindik barunya yang berada di sudut kanan bibirnya. Ia menunjukkan tindik barunya tersebut yang berada tepat di bawah tindik bibir yang sudah ada sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat