uefau17.com

Eksplor Wisata Bangsring Underwater yang Memukau, Berenang dalam Keramba Hiu - Lifestyle

, Banyuwangi Bangsring Underwater di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo menjadi destinasi wisata alam yang menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Bangsring Underwater menempatkan konservasi terumbu karang sebagai prioritas utama. Wisata ini dikenal sebagai destinasi ekowisata yang menawarkan pemandangan alam bawah laut dengan keberadaan terumbu karang alami dan buatan.

Selain menempatkan konservasi terumbu karang sebagai prioritas utama, Bangsring Underwater juga menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk para wisatawan yang berkunjung. Salah satunya berenang di penangkaran hiu. Aktivitas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berenang yang anti mainstream bersama anak hiu. 

1. Rumah Apung

Rumah apung yang ada di Bangsring ini cukup luas dan terdapat 8 buah keramba. Salah satunya menjadi tempat penjinakan ikan hiu. Keramba lainnya berisi berbagai jenis ikan seperti sergeant major, lionfish, nemo dan jenis ikan lainnya serta penyu.

Kamu yang tertarik untuk melihat-lihat ikan dan penyu yang ada di rumah apung ini juga dapat menyewa peralatan snorkeling atau menyelam untuk mempelajari lebih detail kehidupan bawah laut yang ada di sekitar keramba-keramba tersebut.

Rumah apung yang berisi keramba ikan dan penyu ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bangsring. Jika kamu ingin pergi ke rumah apung ini, kamu dapat memanfaatkan fasilitas perahu penyeberangan dengan kapasitas hingga 10 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Berenang dalam Keramba Hiu

Selain menikmati pemandangan dari rumah apung ini, kamu juga bisa merasakan sensasi berenang bersama hiu yang ada di dalam keramba sudah dijinakkan dan didampingi oleh profesional. Selain menikmati pemandangan bawah laut yang indah dan merasakan pengalaman berenang dengan hiu, di rumah apung Bangsring kamu juga dapat memperoleh edukasi tentang biota laut di kawasan tersebut.

Kamu dapat belajar mengenai proses transplantasi terumbu karang yang dilakukan oleh pengelola Bangsring sehingga menciptakan keindahan bawah laut yang memukau.

3. Snorkeling

Snorkeling merupakan kegiatan renang atau menyelam di bawah permukaan air laut menggunakan alat bernama masker selam dan snorkel. Penyelam juga dapat menggunakan sirip selam untuk mempermudah gerakan di dalam air. 

Di Bangsring Underwater, kamu dapat menyewa peralatan snorkeling secara lengkap untuk menikmati keindahan bawah laut di sana. Jika kamu membutuhkan pemandu, di sini juga tersedia untuk membimbing kamu yang baru pertama kali melakukan snorkeling dan menunjukkan lokasi terbaik untuk snorkeling. 

Dengan menyewa peralatan snorkeling, Kamu dapat menikmati pemandangan bawah laut Bangsring dengan leluasa. Kamu tidak perlu khawatir tentang kebersihan peralatan snorkeling karena telah dipastikan bersih dan steril.

3 dari 4 halaman

4. Diving

Diving menjadi kegiatan utama yang diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Bangsring  Underwater. Dengan menyewa alat diving yang telah disediakan, kamu dapat menikmati keindahan bawah laut dan berbagai biota yang ada di dalamnya dengan menyelam lebih dalam di laut Bangsring. 

Diving menjadi cara terbaik bagi pecinta kehidupan bawah laut untuk menikmati keindahan Bangsring. Banyak sekali biota bawah laut yang akan kamu temukan dengan menyelam. Selain itu juga terdapat apartemen-apartemen terumbu karang yang dihuni berbagai ikan hias yang dapat kamu nikmati keindahanya dengan diving.

 

4 dari 4 halaman

5. Bermain Kano

Selain perahu, kano dapat menjadi opsi lain untuk menikmati suasana di Bangsring Underwater. Kamu dapat bersantai di laut dan berkeliling sesuka hati kamu untuk mencari spot terbaik. Berbeda dengan perahu yang sudah ada rute berkeliling. 

Dengan kano kamu dibebaskan untuk mengeksplor wilayah Bangsring Underwater. Kano juga menjadi opsi olahraga air karena kamu harus bisa menjaga keseimbangan selama berada di atas kano agar tidak terbalik.

6. Banana Boat

Kamu dapat merasakan pengalaman yang berbeda dengan menaiki banana boat di Bangsring Underwater. Banana boat ini dapat menampung hingga enam wisatawan dan satu pemandu. Sebelum naik, pemandu akan memberikan arahan dan instruksi keamanan. Selama kurang lebih 15 menit, kamu juga dapat menikmati pemandangan indah Bangsring Underwater dari sudut yang berbeda.

 

7. Menyeberang Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan

Jika kamu ga mau basah-basahan, tak perlu khawatir karena tersedia fasilitas perahu yang bisa disewa. Dengan menyewa perahu, kamu bisa menjelajahi sekitar Pulau Tabuhan dan sekitarnya. Keindahan pulau dan pemandangan laut yang ditawarkan sama menakjubkannya dengan keindahan bawah laut Bangsring. Selama perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan jajaran pulau dan lautan yang mempesona.

Jadi, jika kamu ingin merasakan sensasi unik berenang bersama hiu dan menikmati keindahan bawah laut serta pulau-pulau sekitarnya, maka Bangsring Underwater adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. 

Jangan ragu untuk merencanakan liburan kamu bersama keluarga ke Bangsring Underwater Banyuwangi ya, segera nikmati sensasi renang dalam keramba hiu yang tak terlupakan!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat