uefau17.com

Asosiasi Sepak Bola Argentina Pasang Poster Lionel Messi di Unggahan Terbaru, Publik Indonesia Kembali Punya Harapan - Lifestyle

, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Argentina atau Argentine Football Association (AFA) tetap menampilkan foto Lionel Messi dalam poster pertandingan menghadapi timnas Indonesia. Padahal Messi kencang diberitakan tidak akan ikut serta kala berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 19 Juni 2023.

Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 sedang melakukan tur Asia dengan mengunjungi China dan Indonesia. Di Beijing La Albicelesta akan menghadapi Australia serta disebut menurunkan tim utama, termasuk Lionel Messi pada Kamis, 15 Juni 2023.

Meski begitu, pelatih Lionel Scaloni dikabarkan bakal memainkan skuat pelapis kala tim Tango berhadapan dengan timnas Indonesia. Messi juga disebut tidak akan ikut bertanding.

Rumor Messi batal ikut ke Indonesia terbaru diungkapkan oleh jurnalis Gaston Edul. Ia menyampaikan pesepak bola berjulukan La Pulga itu tidak akan bermain di laga melawan skuat Garuda.

"Leo Messi akan bermain melawan Australia, tapi dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia. Dia tidak memainkan game kedua," tulis Gaston Edul di kun Twitter pribadinya. Meski begitu, AFA tetap mencantumkan foto Lionel Messi dalam poster pertandingan menghadapi timnas Indonesia. Selain Messi, ada juga foto Emiliano Martinez serta Angel Di Maria.

"𝐻𝑎𝑝𝑝𝑦 𝑡𝑜 𝑣𝑖𝑠𝑖𝑡 𝐶ℎ𝑖𝑛𝑎 𝑎𝑛𝑑 𝐼𝑛𝑑𝑜𝑛𝑒𝑠𝑖𝑎! 🇨🇳🇮🇩,” tulis akun @afaseleccionen pada Rabu, 14 Juni 2023. Akun tersebut merupakan akun Instagram resmi AFA berbahasa Inggris. Unggahan itu langsung menyedot perhatian warganet Indonesia. Mereka berharap Lionel Messi tetap jadi ke Indonesia dan bermain lawan skuat Garuda. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Penting Lionel Messi Datang

Ada pula yang berharap pemain berusia 35 tahun ini datang ke Indonesia meski nantinya tidak bermain dan hanya sekadar duduk di bangku cadangan. "Di Poster nya ada Messi, Kemungkinan merapat Indonesia cuma diem2," komentar seorang warganet.

"Rumor yang beredar soal Messi tak datang ke Indonesia, apakah benar? ayolah.... kita mau messi main di indonesia, disini banyak fans gila," ujar seorang warganet.

"Lah kok masih masang foto Messi, bukannya dia ga ikut ke Indonesia, apa biar rame aja nih?” timpal warganet lainnya yang tetap meyakini Messi tak akan datang ke Indonesia.

Tak hanya para warganet, artis Indonesia Aldi Taher membuat lagu khusus untuk superstar Timnas Argentina, Lionel Messi. Aldi dikenal selalu ikut andil dalam setiap hal yang sedang viral diperbincangkan.

Ia akan membuatkan lagu untuk mengomentari tentang hal yang viral itu. Batalnya Messi ke Indonesia pun tak luput dibuatkan lagu oleh Aldi Taher. Ia mengunggah lagu hasil karyanya tentang kekecewaan Messti tidak jadi ke Indonesia lewat akun media sosial miliknya.

3 dari 4 halaman

Lagu Aldi Taher Tentang Messi Masuk Instagram FIFA

Aldi tiba-tiba merilis lagu berjudul 'Why Mr Messi Why'. Liriknya berisi ungkapan kekecewaan karena Messi batal datang ke Indonesia. "Why Mr Messi Why' Apa takut diajak podcast ke andara? -Aldi Taher Martin'," tulis Aldi dalam keterangan unggahan videonya pada Rabu, 14 Juni 2023.

Lewat lagu ini, Lionel Messi pun resmi bergabung dengan Rebecca Klopper, Ayu Ting Ting, Nissa Sabyan, Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai artis yang pernah dibuatkan lagu oleh Aldi Taher.

Aldi menyanyikan lagu ciptaannya ini seorang diri di ruang musiknya. Ia saat itu mengenakan kaus oblong singlet warna abu-abu. Ia bernyanyi sambil memetik gitar andalannya dan menggunakan headphone. Aldi Taher dalam video klip menyanyikan lagu 'Why Mr Messi Why' menyertakan wajah pesepak bola asal Argentina tersebut.

Unggahan video tersebut langsung viral dan menuai beragam komentar dari warganet.  Mereka menyebut lagu Aldi Taher tersebut jadi titik terendah Messi.  Namun tanpa disangka, lagu Aldi Taher ini dijadikan sound dalam unggahan video tentang perjalanan Messi di salah satu akun Instagram resmi FIFA @fifaworldcup. 

4 dari 4 halaman

Messi Main Penuh Hadapi Australia

"Abang kita semua Leo Messi," tulis keterangan unggahan FIFA yang menyertakan emoji hati warna merah yang dibagikan pada Rabu, 14 Juni 2023. Unggahan itu berupa video potongan kiprah Messi selama memperkuat timnas Argentina.

Sementara itu, Argentina sukses mengalahkan Australia 2-0 pada FIFA Match Day yang digelar di China. Lionel Messi bermain penuh di laga ini. Dilansir dari kanal Bola , Messi bahkan ikut mencetak gol timnya pada laga yang berlangsung di Worker's Stadium, Beijing, Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Menghadapi Australia, Argentina turun dengan kekuatan terbaik seperti ketika main di Piala Dunia 2022. Praktis hanya Nico Gonzalez yang bukan starter di Qatar yang diturunkan sejak awal. Gonzalez menggantikan posisi Julian Alvarez. Argentina juga tampil dengan jersey spesial. Nama pemain ditulis dalam bahasa Mandarin.

Setelah unggul dua gol, Argentina mulai mengganti beberapa pemain. Alejandro Garnacho diberi kesempatan debut oleh pelatih Lionel Scaloni. Namun Messi tetap tak diganti hingga peluit panjang ditiup wasit.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat