uefau17.com

Erick Thohir Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Presiden FIFA, Pelatih Legendaris dan 4 Pesepak Bola Top Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir merayakan ulang tahun ke-53 pada 30 Mei 2023 bersama empat legenda sepak bola dunia, yakni Juan Sebastian Veron, Marco Materazzi, Eric Abidal dan Roberto Carlos. Perayaan ulang tahun itu digelar bersamaan dengan program coaching clinic Future Garuda di Jakarta, Selasa, 30 Mei 2023. Veron, Materazzi, Abidal dan Carlos melatih pesepak bola muda Indonesia.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagramnya, Erick Thohir membagikan foto-foto bersama para pesepak bola dunia itu. Erick menuliskan, mereka berempat akan hadir dalam acara ‘Meet and Greet With The Legends’

"Empat legenda sepak bola dunia hadir di Indonesia. Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal. Mereka akan memberikan pelatihan, inspirasi, dan motivasi bagi para atlet muda sepak bola Indonesia. Semangat baru untuk Garuda Muda," tulis Erick lagi.

Selain itu, di akun Instagram pribadi Erick Thohir, ada juga ucapan-ucapan dari para legenda yang mampir ke Indonesia tersebut. "Saya akan datang sebagai undangan dari Ketua Umum PSSI bapak Erick Thohir spesial untuk para pesepak bola muda, sampai jumpa Indonesia,” kata Eric Abidal.

Sementara Marco Materazzi datang untuk melihat dan memberikan pelatihan spesial untuk para pesepak bola masa depan di Tanah Air. "Saya akan datang untuk melihat dan memberikan pelatihan spesial untuk para pesepakbola masa depan, sebagai undangan dari bapak Erick Thiohir,” ucap pemain belakang yang membantu Italia juara pada Piala Dunia 2006 tersebut.

Selain para pemain legendaris, Erick mendapat ucapan selamat ulang tahun dari pelatih legendaris di jagat sepak bola: Jose Mourinho. Video ucapan selamat dari pelatih klub sepak bola AS Roma ini ia bagikan di akun Instagramnya, dan langsung menarik perhatian warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Jose Mourinho

Dalam video singkat tersebut, Jose Mourinho tampil kasual dengan jaket gelap yang melapisi kaus warna biru kelasi. "Ciao Erick, wish you happy birthday (Halo Erick, selamat ulang tahun),” kata Mourinho di awal pernyataannya untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia sekaligus Ketua Umum PSSI ini.

Ditambahkan Mourinho, “Anda tahu, kami tak akan melupakanmu, kami tahu ke mana engkau akan menuju. Kami mendoakan yang terbaik untukmu. Dan yang terpenting kebahagiaan dan kesehatan.” Unggahan ini dijawab ucapan terima kasih oleh Erick Thohir di kolom keterangan.

Namun di luar topik ultah ini, ada satu hal lain yang ramai dibahas warganet—khususnya terkait dengan Jose Mourinho. Rupanya banyak yang mendadak bermimpi pria asal Portugal ini jadi pelatih Timnas Indonesia pada masa mendatang.

"Mourinho next pelatih timnas senior Indonesia,” komentar seorang warganet. "Yakin bisa lah pak erick datangin mou untuk latih timnas. Yok bisa yok. Auto wakil presiden," canda warganet lainnya.

Tak ketinggalan, Presiden FIFA atau Federasi Sepak Bola Internasional Gianni Infantino memberikan ucapan spesial untuk ulang tahun Erick Thohir. Gianni Infantino menyebut Erick Thohir sebagai rekan dan sosok pemimpin yang baik.

3 dari 4 halaman

Erick Thohir dan Inter Milan

"Selamat ulang tahun Erick, teman baik saya, presiden (Ketua Umum PSSI) yang baik, presiden saya,” kata Infantino dalam sebuah video yang dikutip dari unggahan akun Instagram pribadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga (@arya.m.sinulingga), Rabu (31/5/2023).

"Saya mengatakannya karena sebelum menjadi Ketua Umum PSSI, kamu menjadi presiden klub terbaik di dunia, Inter Milan. Itu klub (favorit) saya, jadi kamu adalah presiden saya,” tambah Infantino.

Gianni Infantino juga mendoakan Erick untuk menjadi pria yang lebih baik lagi di ulang tahunnya yang ke-53. Infantino pun mengaku tidak sabar untuk bertemu mantan presiden Inter Milan itu dalam waktu dekat.

"Pelukan yang hangat untukmu, keluarga dan untuk teman-teman di Indonesia,” tutup Infantino.

Erick Thohir sendiri sedang disibukkan dengan berbagai persiapan jelang laga timnas Indonesia vs timnas Argentina pada 19 Juni 20223 di Jakarta. Kabar terbarunya, Erick memastikan tidak akan ada coaching clinic atau gala dinner bersama pemain timnas Argentina yang bisa diakses oleh para penonton.

4 dari 4 halaman

Erick Ungkap Kegiatan Timnas Argentina di Jakarta

Erick mengungkapkan pihak timnas Argentina ingin menjaga keamanan dan privasi para pemainnya sehingga tidak diadakan acara tersebut. "Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang pembatasan ini mohon dimaklumi nanti. Jadi kami tidak ada yang namanya coaching clinic atau pun gala dinner dan lain-lainnya," jelasnya Senin, 29 Mei 2023.

"Jadi ini memang benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri. Bukan acara sampingannya," kata Erick Thohir mengutip kanal Surabaya .

Timnas Indonesia dijadwalkan menjajal timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.PSSI sebagai penyelenggara sudah mematok harga tiket bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung Messi dkk tersebut.

PSSI akan membuka kapasitas sebanyak 60.000 penonton. Untuk harga tiket kelas tiga, PSSI memasang tarif sebesar Rp600 ribu. Lalu tiket kelas dua sebesar Rp1,2 juta, tiket kelas satu sebesar Rp2,4 juta dan kelas VIP Rp4,25 juta.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat