uefau17.com

Fans Kenang Mendiang Moonbin ASTRO Lewat Kata-Kata Menenangkan Hati, Salah Satunya di Unggahan Medsos Terakhir - Lifestyle

, Jakarta - "Rest in paradise, beautiful soul." Para penggemar mengucap belasungkawa sekaligus pesan perpisahan pada mendiang Moonbin ASTRO. Bersama keluarga dan semua orang yang menyayangi pria berusia 25 tahun itu, AROHA, sebutan penggemar ASTRO, tengah berjuang mengatasi kehilangan tragis atas Moobin.

Mengatasi duka tiada terbilang, beberapa di antara mereka beralih ke teman, keluarga, dan sesama penggemar untuk mencari kenyamanan, dengan fandom grup lain turut mengucap duka cita mendalam dan mengirim banyak cinta untuk semua orang yang kehilangan Moonbin.

Sementara di tengah samudra kehilangan, beberapa beralih ke Moonbin sendiri. Ya, tidak sedikit penggemar yang membagikan kembali kata-kata menenangkan hati Moonbin semasa hidup.

Salah satunya, dilansir dari Koreaboo, Kamis (20/4/2023), dalam siaran audio yang tayang pada 6 Oktober 2021, suara Moonbin meredakan kekhawatiran AROHA dengan mengatakan, "Kamu menangis tanpa alasan. Bolehkah aku menghiburmu?"

"Kenapa kamu menangis? Tidak apa-apa. Terkadang kamu butuh menangis," imbuhnya. "Di saat-saat seperti itu, terkadang menangis saja membantu. Kamu bisa tenang setelah menangis. Tidak apa-apa. Semuanya akan membaik. Jangan khawatir."

Menghadapi berita kehilangan ini, dari ARMY hingga Shawol, fandom K-pop telah berkumpul untuk saling menghibur, berbagi cerita, dan mengirim ungkapan belasungkawa pada orang-orang terkasih Moonbin. Salah satunya menulis di Twitter, "Kami menyampaikan belasungkawa terdalam pada para penggemar, teman, keluarga, dan personel ASTRO atas kepergian mendadak Moonbin."

"Kami harap kamu beristirahat dengan baik di tempatmu sekarang, Moonbin, dan kami harap kamu tidak terlalu terluka dan lebih bahagia. Kamu akan selalu dikenang," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir Moonbin ASTRO

Fans terus mencari kata-kata Moonbin sebagai pelipur kehilangan, termasuk lewat unggahan media sosial terakhirnya. Pada 11 April 2023, Moonbin membagikan foto dandelion di akun Twitter resmi ASTRO, mengungkap kegembiraan atas eksistensi bunga tersebut.

"Roha, itu biji dandelion!!! Itu biji dandelion~ Terbawa angin dan menyebar jauh dan luas!" tulis Moonbin.

Dandelion dipercaya mewakili harapan, pertumbuhan, dan penyembuhan, tanda untuk melanjutkan langkah saat keadaan sulit. Bunga itu juga melambangkan matahari, bulan, dan bintang di berbagai bagian siklusnya, tiga hal penting bagi ASTRO dan AROHA.

Dandelion adalah bunga yang dapat berkembang dalam kondisi menantang dan dapat dilihat sebagai tanda datangnya musim semi setelah musim dingin yang keras. Moonbin merenungkan hal ini dalam tweet lanjutan, memberi tahu bunga itu untuk mengunjungi "orang-orang tersayangnya" dengan lembut dan mengumumkan bahwa musim semi telah tiba.

Fans menemukan kenyamanan dalam tweet ini, menggunakan makna di balik bunga dandelion untuk menghibur diri dan memproses kesedihan mereka.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Agensi Moonbin ASTRO

Dilaporkan sebelumnya bahwa Fantagio, agensi grup itu, telah mengonfirmasi berita meninggalnya Moonbin ASTRO, yang sebelumnya diumumkan polisi, lapor Soompi. Pada Kamis dini hari (20/4/2023), waktu Korea Selatan, Fantagio merilis pernyataan yang berbunyi, "Ini adalah Fantagio."

"Pertama, kami mohon maaf karena harus menyampaikan berita duka dan memilukan ini," lanjutnya. "Pada 19 April (2023), personel ASTRO, Moonbin, tiba-tiba meninggalkan kita dan kini telah jadi bintang di langit."

"Meski tidak bisa dibandingkan dengan kesedihan keluarga yang harus berpisah dengan putra dan saudara tercinta mereka, rekan-rekan senimannya dan staf di sini di Fantagio, yang telah lama bersamanya, juga sangat berkabung atas kepergiannya di tengah keterkejutan dan kesedihan luar biasa," ujar pihaknya.

Mereka menyambung, "Lebih menyakitkan lagi bagi kami untuk menyampaikan berita mendadak ini pada para penggemar yang telah memberi cinta dan dukungan tidak terhingga pada Moonbin. Karena kami tahu betul betapa tidak tertandinginya (Moonbin) yang telah meninggal dalam cintanya pada para penggemar, yang terus-menerus ia pikirkan, kesedihan jadi semakin luar biasa."

 

4 dari 4 halaman

Laporan Polisi Atas Meninggalnya Moonbin ASTRO

Lebih lanjut Fantagio berkata, "Agar keluarga yang berduka, yang telah jatuh ke dalam kesedihan mendalam karena tragedi yang tiba-tiba ini, dapat dengan hormat berduka atas kepergian (Moonbin) dan mengucap perpisahan mereka, kami memohon pada Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif atau jahat."

"Sesuai keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan digelar setenang mungkin, dengan dihadiri keluarga, sahabat dekat, dan rekan-rekan agensi. Sekali lagi, kami mengungkap duka cita kami yang mendalam saat almarhum menempuh jalan terakhirnya," tutupnya.

Di sisi lain, menurut polisi, Moonbin ASTRO telah meninggal dunia pada usia 25 tahun. Kantor Polisi Gangnam Seoul telah melaporkan bahwa pada 19 April 2023 sekitar pukul 20.10, waktu setempat, Moonbin ditemukan meninggal dunia di kediamannya di distrik Gangnam Seoul oleh manajernya, yang segera memanggil polisi.

Polisi menyatakan, "Tampaknya Moonbin bunuh diri," menambahkan, "Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian (Moonbin)."

Sebelum meninggal, Moonbin dijadwalkan tampil di Dream Concert mendatang sebagai bagian dari unit ASTRO Moonbin & Sanha.

 

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.shoppingmode google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam shoppingmode Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat