uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Fenomena Gadis Indonesia Bermata Biru di Jawa Barat yang Dipotret Fotografer Prancis Curi Perhatian - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai fotografer asal Prancis bernama Marius Moragues telah menarik perhatian banyak orang dengan dedikasinya memotret manusia serta budaya etnik Indonesia. Dengan gaya fotografi yang khas, ia telah mengabadikan momen-momen unik dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dari banyak suku dan agama, terutama di pulau Jawa.

Salah satu model fotonya yang luar biasa adalah seorang remaja berumur 18 tahun asal Jawa Barat bernama Evi. Pasalnya, gadis tersebut memiliki mata biru cerah walaupun bukan keturunan kulit putih. Marius mengabadikan kisahnya bertemu Evi lewat video yang diunggah di akun Instagramnya @imperfectframe pada 27 Januari 2023. 

Selanjutnya berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang Pasar Jamu Nguter di Solo. Pasar ini memiliki sekitar seribu orang yang berprofesi sebagai penjual jamu gendong. Desa Nguter memiliki potensi jamu rumahan yang besar, selain terdapat lima pabrik jamu di wilayah tersebut.

Beragam merek jamu rumahan dengan kode usaha departemen kesehatan dan industri kecil banyak ditawarkan. Melihat ini, pemerintah Kabupaten Sukoharjo membuatkan pasar untuk menampung para pedagang jamu. Lokasinya berada di Jalan Raya Solo-Wonogiri, Pasar Nguter, Sukoharjo.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang kondisi David Ozora korban penganiayaan Mario Dandy semakin membaik. Dalam beberapa video yang dibagikan sang ayah, Jonathan Latumahina, David terlihat bisa tersenyum dan merespons tamu-tamu yang datang menjenguknya.

Jonathan memang cukup membagikan perkembangan kondisi David Ozora, mulai dari koma hingga kini sudah bisa bernyanyi. Hal itu terlihat dari cuitan di akun Twitter miliknya yang diunggah Kamis, 13 April 2023. Selengkapnya di top 3 berita hari ini..

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fenomena Gadis Indonesia Bermata Biru di Jawa Barat yang Dipotret Fotografer Prancis Curi Perhatian

Seorang fotografer asal Prancis bernama Marius Moragues telah menarik perhatian banyak orang dengan dedikasinya dalam memotret manusia dan budaya etnik Indonesia. Dengan gaya fotografi yang khas, ia telah mengabadikan momen-momen unik dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dari berbagai suku dan agama, terutama di pulau Jawa.

Salah satu model fotonya yang luar biasa adalah seorang remaja berumur 18 tahun asal Jawa Barat bernama Evi. Pasalnya, gadis tersebut memiliki mata berwarna biru cerah walaupun bukan keturunan kulit putih. Marius mengabadikan kisahnya bertemu Evi melalui video yang diunggah di akun Instagramnya @imperfectframe pada 27 Januari 2023. 

Marius mengungkapkan bahwa Evi merupakan model favoritnya selama perjalanan memotretnya di Jawa pada 2022. "Gadis cantik bermata biru ini saya temui tahun lalu saat perjalanan saya ke Jawa dan sejak saat itu menjadi salah satu foto saya yang paling banyak disukai di media sosial,” tulisnya.

Selengkapnya 

3 dari 4 halaman

Pasar Jamu Nguter, Tempat Nongkrong Sehat Saat Mudik ke Solo

Disamping silaturahmi bersama keluarga dan kolega di kampung halaman, wisata kuliner jadi salah satu agenda yang tidak boleh terlewat selama mudik Lebaran 2023. Jika Anda berencana pulang ke Solo dan sekitarnya, dan ingin nongkrong sehat, jangan sampai melewatkan Pasar Jamu Nguter.

Melansir laman Wonderful Solo, Kamis, 13 April 2023, pasar ini diresmikan pada 1 April 2015. Meski tidak hanya menjual jamu, dengan banyak juga penjual jajanan pasar nan khas, pasar ini jadi simbol keunikan sejarah jamu di Nguter, sebuah kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Solo.

Disebut bahwa Nguter memiliki sekitar seribu orang yang berprofesi sebagai penjual jamu gendong. Desa Nguter memiliki potensi jamu rumahan yang besar, selain terdapat lima pabrik jamu di wilayah tersebut.

Beragam merek jamu rumahan dengan kode usaha departemen kesehatan dan industri kecil banyak ditawarkan. Melihat ini, pemerintah Kabupaten Sukoharjo membuatkan pasar untuk menampung para pedagang jamu. Lokasinya berada di Jalan Raya Solo-Wonogiri, Pasar Nguter, Sukoharjo.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Jonathan Latumahina Bagikan Video David Ozora Semangat Nyanyi Lagu Seringai Band sampai Tertawa Lepas

Kondisi David Ozora korban penganiayaan Mario Dandy semakin membaik. Dalam beberapa video yang dibagikan sang ayah, Jonathan Latumahina, David terlihat bisa tersenyum dan merespons tamu-tamu yang datang menjenguknya.

Jonathan memang cukup membagikan perkembangan kondisi David Ozora, mulai dari koma hingga kini sudah bisa bernyanyi. Hal itu terlihat dari cuitan di akun Twitter miliknya yang diunggah Kamis, 13 April 2023.

Dalam video itu, David yang disorot dari samping tampak tengah duduk di tempat tidur rumah sakit sambil bernyanyi lagu berjudul 'Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan)' milik band metal Seringai. Tak sendiri, orang di sekitarnya juga terdengar ikut bernyanyi bersamanya.

Suara Jonathan sepertinya juga ikut mengiringi alunan David yang meski agak pelan tapi terdengar sangat bersemangat. David menyanyikan lagu dengan lirik, “Individu, individu merdeka. Individu, individu merdeka. Individu, individu merdeka. Individu, individu merdeka!”

Selengkapnya 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat