uefau17.com

Tak Tahan Disebut Terlalu Kurus, Ariana Grande Mengaku Lebih Sehat Dibandingkan Sebelumnya - Lifestyle

, Jakarta - Ariana Grande menanggapi kondisi kesehatannya setelah penggemar mengamati perubahan dalam penampilan fisiknya. Grande meyakinkan penggemar bahwa dia "sehat" setelah mereka mengklaim dia "terlalu kurus" di foto terbaru.

Dalam video TikTok berdurasi tiga menit yang diposting Selasa, 11 April 2023, Grande membicarakan kekhawatiran tentang berat badannya sebagai tanggapan kepada warganet yang baru-baru ini memperhatikan sosok penyanyi yang lebih kurus. Dikutip dari USA Today pada Rabu (12/4/2023), peraih Grammy itu ingin "mengatasi keprihatinan" dan "berbicara sedikit tentang apa artinya menjadi seseorang dengan tubuh, dan untuk dilihat dan diperhatikan dengan sangat dekat."

Ia mendesak para pengikutnya untuk lebih berhati-hati sebelum membagikan pendapat mereka tentang penampilan orang lain. "Saya pikir kita harus lebih lembut dan kurang nyaman mengomentari tubuh orang apapun yang terjadi," kata Ariana Grande.

"Ada cara untuk memuji seseorang, atau mengabaikan sesuatu yang Anda lihat yang tidak Anda sukai, yang saya pikir harus saling kita dukung. Kita harus bertujuan untuk menjadi lebih aman dan menjaga satu sama lain lebih aman."

Pelantun "Positions" itu menambahkan bahwa "ada banyak cara berbeda untuk terlihat sehat dan cantik" dan penampilan fisiknya sebelumnya, yang menurut warganet 'lebih berisi' justru mencerminkan tahap yang tidak sehat dalam hidupnya. "Tubuh yang Anda bandingkan dengan tubuh saya saat ini adalah versi tubuh saya yang paling tidak sehat," lanjut Grande.

"Saya menggunakan banyak antidepresan dan meminumnya dan makan dengan buruk, dan (saya) ada pada titik terendah dalam hidup saya ketika Anda menganggap saya sehat. Tapi sebenarnya saya sedang tidak sehat."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpesan Harus Bersikap Lembut Satu Sama Lain

Grande menyampaikan bahwa harusnya ia tidak perlu menjelaskan ini, namun merasa hal ini penting disuarakan. "Saya tahu saya tidak perlu menjelaskan ini. Tapi saya merasa mungkin dengan lebih terbuka dan menjadi rentan di sini, sesuatu yang baik mungkin datang darinya."

Penyanyi yang saat ini sedang syuting film yang diadaptasi dari musikal Broadway "Wicked", berkata "sehat bisa terlihat berbeda" pada orang yang berbeda. Grande mengingatkan pengikutnya bahwa "Anda tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang" dan penonton harus menahan diri untuk tidak menilai tubuh orang lain.

"Bahkan jika menilai tubuh orang lain dengan penuh kasih dan perhatian, orang itu mungkin sedang berjuang dengan tubuhnya atau membutuhkan sistem pendukung," kata Grande. "Jadi, bersikaplah lembut satu sama lain dan dengan dirimu sendiri."

Dia mengakhiri pesannya dengan membagikan pesan cinta kepada para penggemarnya. "Saya pikir Anda cantik. Apa pun yang Anda alami," pungkasnya dalam unggahan itu. "Tidak peduli berapa beratnya, tidak peduli bagaimana Anda merias wajah Anda akhir-akhir ini, tidak peduli prosedur kosmetik apa yang Anda miliki atau tidak, atau apa pun."

 

3 dari 4 halaman

Diduga Alami Anoreksia

Pelantun "7 Rings" itu sebelumnya berbicara tentang perjuangannya melawan kecemasan dan depresi, bersama dengan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) setelah pengeboman di konsernya di Manchester tahun 2017 yang menewaskan 22 orang. Fans mulai mengomentari penampilan Grande setelah muncul foto dirinya menghadiri konser Jeff Goldblum di London minggu lalu.

Dia dan lawan mainnya di "Wicked", Cynthia Erivo, tampak glamor ketika mereka melangkah keluar untuk mendukung teman mereka, dengan Grande mengenakan mantel merah muda yang berukuran besar.

Sebagian kalangan menilai Grande terlihat makin kurus, bahkan sampai pada taraf yang membuat mereka khawatir. Gara-gara hal tersebut, Ariana Grande bahkan sempat diduga terkena anoreksia. Diketahui anoreksia adalah gangguan makan yang ditandai dengan ketakutan terhadap kenaikan berat badan.

"Ariana Grande terlihat sangat kurus," cuit satu orang sebagai tanggapan atas foto-foto itu, sementara yang lain menimpali, "Pendapat yang sangat kontroversial tetapi dia terlalu kurus ... saya mengkhawatirkannya." Menanggapi hal ini, banyak penggemar yang membela Ariana, bahkan sampai membuat utas.

4 dari 4 halaman

Tubuh Lebih Berisi Adalah Saat Titik Terendahnya

Dalam utas yang telah disukai oleh lebih dari 11 ribu orang, penulis yakni  @RISHAVMARAJ berpendapat bahwa Ariana memang bertubuh kecil sejak dulu. Pendapat ini menuai pro dan kontra. Banyak yang tidak setuju dengan isi utas.

Tak sedikit yang warganet mengkhawatirkan kondisi kesehatan Ariana, salah satunya pemilik akun Twitter @8ungamatahari. Menurut dia, Ariana memang selalu bertubuh kurus sejak dulu, tetapi tidak sekurus sekarang.

"Dia emang dari dulu kurus tapi gak sekurus ini, dulu kurusnya masih bagus menurut gue, tapi apapun itu semoga ari baik baik aja," tulisnya.

Menurut penulis utas, Ariana terlihat lebih berisi sejak 2018 karena konsumsi alkohol akibat kepergian sang mantan, Mac Miller. Selain itu, bentuk badannya disebut masih sama.

"Setelah Mac Miller meninggal dunia, Ariana mulai minum alkohol. Itulah alasan utama mengapa dia tiba-tiba terlihat mulai mengalami kenaikan berat badan," tulisnya.

Diketahui bahwa alkohol bisa membuat berat badan naik. Alkohol akan menghentikan tubuh Anda dari membakar lemak, membuat Anda merasa lapar, dan dapat menyebabkan keinginan untuk terus makan makanan asin dan berlemak, melansir Better Health.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat