uefau17.com

Mencicipi Nikmatnya Makanan Asian Fusion di Restoran Berinterior Elegan - Lifestyle

, Jakarta - Gerai kedua Mensa The Table baru dibuka di Kemang, Jakarta Selatan. Pembukaan cabang di Jakarta ini menyusul antusiasme masyarakat pada restoran Mensa The Table di Semarang.

Mensa The Table hadir dengan konsep resto berinterior elegan dan berkelas yang menawarkan nuansa chic dan cozy. Sementara itu, restoran ini menonjolkan masakan Asian Fusion, yang berarti menggabungkan beberapa elemen masakan dari negara-negara yang berbeda di Asia Tenggara.

"Dengan menghadirkan menu line-up dengan kelezatan khas rempah Asia, Mensa The Table menawarkan pengalaman dining dan lounge bar yang baru dan eksklusif melalui tempat dan interior, nuansa, sajian makanan dan minuman, entertainment venue, hingga pelayanan yang memuaskan," kata Yani Susilowati, selaku Founder dari Mensa The Table pada acara private viewing dan media experience, Selasa, 7 Maret 2023.

Berbagai variasi menu makanan dari kawasan Asia disediakan oleh Mensa The Table. Di antaranya menu masakan Thailand, Thai Fish Salad, dan makanan khas Vietnam, Pho Bo.  

Menu Thai Fish Salad menawarkan kombinasi menarik antara ikan kakap yang sangat crispy dan Asian fresh herbs dari bahan baku lokal seperti kemangi, mint, basil, coriander untuk menciptakan cita rasa internasional. Sementara itu, masakan Pho Bo, sajian mi berkuah dengan daging, dimodifikasi dengan menyesuaikan lidah orang Indonesia yang dinilai lebih menyukai hal-hal yang gurih.  

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencampurkan Masakan Dari Berbagai Daerah

Sebagai restoran yang mengusung konsep "Fusion", Mensa The Table menyajikan rasa hidangan yang unik. Seperti menu Beef Teriyaki Truffle Pasta, yang memadukan rasa teriyaki Jepang dan rasa truffle dari Prancis sehingga dapat menonjolkan kelezatan dari irisan daging wagyu yang dilumuri truffle cream fettuccine pasta.

Kemudian ada menu yang menjadi favorit banyak pelanggan, yakni Seafood Fried Rice, nasi goreng yang menyatukan berbagai tekstur hidangan laut yaitu udang, scallop, dan cumi. Tetapi, yang menarik adalah rasanya yang tidak biasa karena memadukan rasa nasi goreng khas Cina dicampur rasa rempah dari Thailand.  

Selain menu main course, Mensa The Table juga menyediakan berbagai macam menu makanan ringan dengan cita rasa yang gurih seperti, Fried Salmon Dumpling yang dapat menjadi pilihan yang pas untuk makanan pembuka. Kemudian ada Prawn Sate Lilit, yakni perpaduan sate lilit dari Bali dan Vietnamese Grilled Prawn Satay, yang juga menawarkan cita rasa gurih, asem, manis dan segar dalam sekali gigitan.

3 dari 4 halaman

Sajian Cocktail yang Menyegarkan

Mensa The Table juga menghadirkan berbagai varian dessert, salah satunya Matcha Chocolate Delight yaitu perpaduan matcha dan dark chocolate cream yang memiliki rasa manis dan bertekstur seperti mousse. Lalu, ada French Classics Creme Brulee, menawarkan rasa manis dan creamy yang seimbang dari perpaduan vanilla custards dan burnt caramel sugar yang lembut. 

Di restoran dengan nuansa elegan itu, terdapat ahli mixologist yang menciptakan cocktails klasik sebagai pilihan minuman favorit, seperti Pisang Chocolate Negroni yang menggabungkan Campari dengan pisang Ambon dan sweet vermouth dengan dark cacao. Selain itu, ada menu yang terasa seperti jamu karena mengandung rasa jahe yang kuat, bernama Edible Stone. Cocktail itu mencampur jahe dengan jeruk, fermentasi mangga dan nanas serta pina gum.  

Bagi pelanggan yang tidak ingin meminum alkohol, terdapat pula sajian mocktail yang beragam seperti Mocktail Chamomile Highball, yang berisi teh chamomile, pina gum, lime, dan soda. Ada juga Mocktail Berry Orange Tang. Minuman yang menjadi favorit pelanggan Semarang ini berisi blueberry, orange marmalade, leci, dan lemon dengan rasa citrus yang menyegarkan. 

4 dari 4 halaman

Sediakan Ruang Privat

Mensa The Table memiliki dua area utama, yaitu non-smoking indoor dan smoking outdoor area. Indoor area menyediakan berbagai ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari main dining room, VIP room, dan bar. Untuk ruang VIP, Mensa The Table mempersiapkan 3 ruangan terpisah dengan masing-masing kapasitas dapat memuat sebanyak 6, 10, hingga 12 orang. 

Tersedianya fasilitas ruang VIP tersebut sangat cocok untuk mengadakan private meeting maupun private event. Keseluruhan bagian di dalam area juga menggunakan interior dan furnitur mewah.

"Seluruh furnitur yang berada di Mensa menggunakan kualitas terbaik dari FORME, sister company kami, sehingga memberikan kesan luxurious yang menambah kenyamanan," kata Yani.

Meskipun memiliki lounge bar serta penampilan band, Mensa The Table tetap ingin mengusung konsep dining dan lounge bar yang santai dan tenang. Hiburan yang dihadirkan meliputi pertunjukan musik live dari para band setiap Jumat dan Sabtu, mulai dari pukul 8 hingga 10 malam.

"Dengan hadirnya Mensa The Table yang menawarkan pengalaman kuliner baru di daerah Jakarta, kami optimis dapat terus menggerakkan ekspansi kami ke berbagai sudut, serta berencana untuk membuka cabang baru di kota lain," tutup Yani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat