uefau17.com

Kedai di Jerman Jual Es Krim Rasa Jangkrik, Berani Cicip? - Global

, Rottenburg - Sebuah kedai es krim di Jerman memperluas menunya dengan penawaran yang unik dan mungkin membuat merinding bagi sebagian orang.

Kedai es krim bernama Eiscafe Rino ini menawarkan es krim rasa jangkrik dengan jangkrik kering di atasnya sebagai topping.

Kedai Eiscafe Rino ini milik Thomas Micolino dan berlokasikan di Rottenburg, Jerman, dilansir dari AP, Senin (6/3/2023).

Es krim tersebut terbuat dari tepung jangkrik, krim kental, ekstrak vanila dan, madu. Kemudian, Micolino menambahkan jangkrik utuh kering.

Micolino memiliki kebiasaan menciptakan rasa yang jauh di luar preferensi khas orang Jerman. Menurutnya es krim rasa stroberi, cokelat, pisang, dan vanila sangat umum di Jerman.

Sebelumnya, ia pernah menawarkan hidangan sosis hati dengan es krim keju Gorgonzola, serta es krim berlapis emas seharga empat euro (65 ribu rupiah) per sendok.

"Saya orang yang sangat ingin tahu dan ingin mencoba segalanya," kata Micolino.

"Saya sudah makan banyak hal, termasuk banyak hal aneh, dan jangkrik adalah sesuatu yang masih ingin saya coba, juga dalam bentuk es krim," lanjutnya.

Micolino dapat menghasilkan es krim rasa jangkrik karena peraturan Uni Eropa (EU) yang mengizinkan penggunaan serangga dalam makanan.

Berdasarkan peraturan tersebut, jangkrik dapat dibekukan, dikeringkan atau dijadikan bubuk. UE juga telah mengizinkan belalang migrasi dan larva kumbang tepung sebagai bahan tambahan makanan.

Vendor kreatif mengatakan bahwa sementara beberapa orang merasa jijik dan bahkan kesal karena Micolino menawarkan es krim serangga, sebagian besar pelanggan yang penasaran menyukai rasa baru tersebut.

"Mereka yang mencobanya sangat antusias," ucap Micolino.

"Saya memiliki pelanggan yang datang ke sini setiap hari dan membeli satu sendok."

Salah satu pelanggannya, Konstantin Dick, memberikan ulasan positif tentang cita rasa jangkrik."Ya, ini benar-benar sangat enak dan dapat dimakan."

Pelanggan lain, Johann Peter Schwarze, juga memuji konsistensi es krimnya yang lembut sembari menambahkan bahwa "Anda masih bisa merasakan jangkrik di dalam es krim."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang Indonesia Pamer Kelezatan Es Krim Gula Jawa dan Santan di AS

Es krim memang pencuci mulut yang bisa dikreasikan dengan berbagai rasa unik. Indonesia ada salah satu negara yang menawarkan rasa unik.

Bagi masyarakat Indonesia sudah biasa, tetapi kedai es krim AWAN memamerkan es krim dengan cita rasa Indonesia di Amerika Serikat (AS).

Berlokasi di daerah West Hollywood, California, AS, kedai mungil AWAN didirikan oleh orang Indonesia kelahiran Sydney, Australia, Zen Ong, bersama rekannya, Tohm Ifergan.

Mengutip VOA Indonesia, Minggu (25/9/2022), kecintaan akan kuliner Indonesia telah mendorong Zen Ong untuk membuka AWAN. Kedai pencuci mulut sejenis es krim yang menggunakan bahan dasar santan asli Indonesia di California.

Salah satu menunya yang unik adalah rasa vanila yang dipadukan dengan gula Jawa.

Walau sekilas tampak seperti es krim, AWAN bukan es krim.

"Secara teknis (pencuci mulut ini) bukan es krim, karena tidak mengandung produk susu dan olahannya. Kami menggunakan santan. Kaya rasa seperti es krim, tetapi (teksturnya) licin seperti sorbet. Jadi kami sebut saja Awan," jelas Zen Ong.

Baca selebihnya di sini...

3 dari 4 halaman

Tidak Perlu Bayar Bila Mampu Habiskan Es Krim Terpedas di Jepang Ini

Sensasi makan es krim yang unik lainnya datang dari Hirata, sebuah desa kecil di Prefektur Fukushima Jepang, telah menjadi terkenal karena menantang wisatawan untuk mencoba es krim habanero yang sangat pedas.

Kedengarannya tidak masuk akal, tetapi jika kita berbicara tentang suguhan dingin yang disajikan di Desa Hirata, Fukushima, itu terasa sangat cocok.

Es krim nantinya ditaburi bubuk lada habanero dalam jumlah yang bervariasi, tergantung pada toleransi kepedasan seseorang.

Kisah es krim habanero Hirata yang sekarang terkenal berawal dari bencana Fukushima pada 2011. Sebelum tsunami melanda wilayah tersebut dan ketakutan akan dampak radiasi mulai mencengkeram, desa itu tidak pernah memiliki masalah dalam menjual sayuran.

Namun, semuanya mulai menurun, dan penduduk setempat mulai mencari cara baru untuk mencari nafkah.

Tiga petani lokal tertarik dengan gagasan menanam cabai habanero kecil, tanpa terlalu memikirkan fakta bahwa cabai itu terlalu pedas untuk sebagian besar konsumen Jepang.

Baca selebihnya di sini...

4 dari 4 halaman

Beberapa Manfaat Es Krim untuk Memelihara Kesehatan

Es krim adalah makanan penutup yang terbuat dari susu, gula, dan bahan tambahan lainnya seperti buah-buahan, kacang-kacangan, cokelat, dan lainnya.

Campuran tersebut kemudian diaduk atau dikocok dan dibekukan menjadi sebuah adonan yang lembut dan creamy.

Es krim juga tersedia dalam berbagai rasa, seperti coklat, vanila, stroberi, mint, karamel, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai makanan penutup yang lezat, ternyata es krim mempunyai beberapa manfaat baik untuk menjaga kesehatan.

Yang pertama adalah sumber kalsium. Es krim mengandung kalsium yang sangat penting bagi kesehatan tulang dan gigi karena terbuat dari susu. Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun tulang dan gigi yang kuat serta menjaga kesehatan tulang.

Kemudian, memakan es krim juga bisa meningkatkan mood atau suasana hati. Pasalnya, es krim mengandung tryptophan, sejenis asam amino yang membantu produksi serotonin dalam tubuh. Serotonin adalah neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk merangsang perasaan bahagia dan mengurangi stres.

Baca selebihnya di sini...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat