uefau17.com

Richard Eliezer Pernah Jadi Pecinta Alam dan Ikut Kompetisi Panjat Tebing - Lifestyle

, Jakarta - Richard Eliezer alias Bharada E sudah dijatuhi vonis penjara 1 tahun 6 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Meski begitu, Bharada E berharap bisa segera kembali berdinas sebagai anggota Polri khususnya sebagai Anggota Brimob.

Hal itu diungkap Tim Penasihat Hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy. "Iya (mau jadi polisi lagi), Richard kan pernah sampaikan bahwa dalam pleidoi pribadinya kalau dia bangga menjadi anggota Brimob," ungkap Ronny kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023, melansir kanal News , Kamis (16/2/2023).

Ronny menjelaskan alasan Bharada E ingin kembali menjadi anggota Polisi, yaitu merupakan tulang punggung dan menjadi satu-satunya harapan keluarganya. "Itu (anggota Polri) adalah pegangannya dia. Richard ini adalah tulang punggung keluarga harapan keluarga tulang punggung keluarga. Kita harapkan adalah Richard kembali menjadi anggota Polri," ucap Ronny.

Vonis hukuman Eliezer lebih ringan karena menjadi justice collaborator, serta kooperatif selama menjalani persidangan. Selain itu, keluarga korban telah memaafkan terdakwa karena menyesali perbuatannya.

Sebelum menjadi polisi, Eliezer ternyata merupakan sosok yang atletis dan ceria. Ia cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan pecinta alam sejak SMA. Bukan itu saja, ia merupakan atlet panjat tebing. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan di media sosial, terutama di Instagram termasuk di akun pribadi Eliezer @r.lumiu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Takut Ketinggian

Namun akun tersebut sudah tidak membagikan unggagan terbaru lagi sejak November 2017 lalu. Meski begitu kita bisa melihat beragam aktivitas maupun kiprah pria berusia 24 tahun itu beberapa tahun lalu.

Salah satunya kita bisa melihat penampilan Eliezer saat masih remaja. Dalam sebuah ungahannya ada foto Eliezer yang diunggah pada 2015. Pada foto tersebut, ia terlihat memakai kaus merah, kain penutup kepala dan tas naik gunung yang ukurannya cukup tinggi.

Eliezer diketahui termasuk pecinta alam sejak masih SMA dan cukup sering naik gunung maupun memanjat tebing. Tak sekadar hobi, pemilik nama lengkap Richard Eliezer Pudihang Lumiu ini juga menekuni olahraga panjat tebing dan pernah mengikuti berbagai kompetisi.

Tak heran kalau ia terlihat berani duduk santai di hammock atau sejenis tempat tidur gantung, meski berada di ketinggian. Pria asal Manado ini pun kerap membagikan fotonya saat latihan panjat tebing.

Melalui foto-foto lawasnya, Eliezer memang terlihat sangat berani menjelajahi alam. Ia juga pernah membagikan potret bersama teman-temannya sesama pencinta alam. Selain mendaki gunung dan panjat tebing, Eliezer juga gemar bermusik terutama bermain gitar.

3 dari 4 halaman

Bertemu Ling Ling

Meski begitu, kegiatan naik gunun dan panjat tebing sepertinya lebih berkesan bagi Eliezer. Salah satunya karena punya hobi yang sama Eliezer bisa bertemu dan kemudian menjalin hubungan spesial dengan Duce Maria Angelin Kristanto atau Ling Ling yang kini menjadi tunangannya.

Belum banyak informasi yang diketahui dari sosok Ling Ling. Dari sejumlah cerita warganet, kabarnya Ling Ling yang juga tinggal di Manado sudah menemani Eliezer sebelum dari masuk hingga telah menjadi anggota Polri.

Bila dilihat dari sejumlah unggahan di Instagram maupun TikTok, terdapat foto lawas Eliezer bersama sang kekasih, pada 2017 lalu. Banyak yang meyakini kalau keduanya sudah menjalin hubungan sejak tahun tersebut.

Sejumlah foto kebersaamaan keduanya cukup banyak beredar di media sosial. Banyak yang menyebut mereka adalah pasangan serasi. Memiliki kecocokan satu sama lain, tidak heran hubungan asmara keduanya berjalan lancar. Mereka bahkan sudah memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang serius dan bertunangan. 

4 dari 4 halaman

Rencana Pernikahan

Bharada E dan Ling Ling berencana akan melangsungkan pernikahan pada 2023 ini. Sayangnya, pernikahan tersebut harus ditunda karena Eliezer terlibat kasus pembunuhan. Meski begitu, Ling Ling mengaku akan menanti hingga Eliezer bebas.

Menanggapi hal itu, sejumlah warganet pun mendukung langkah Lingling untuk menunggu kekasihnya sampai nanti dirinya keluar dari penjara. "Buat Mbak Lingling... tetap sabar ya bentar kok. Sblm icad keluar, alangkah baiknya berbenah diri, perawatan, bkn apa2 byk sekali mengidolakan icad saat ini apalagi dia sdh punya nama + pesona nya makin nambah," komentar seorang warganet.

Jauh sebelum vonis putusan Bharada E, sempat viral video singkat tunangan Richard Eliezer. Dalam video singkat yang diunggah akun @rumpi_gosip, Ling Ling ini mengaku cukup sedih. Pasalnya, ketika tunangannya itu menjadi tersangka, ia langsung kepikiran dengan pernikahannya.

Dalam bayangannya, seharusnya dirinya dan Richard mungkin sudah menjalani berbagai tahap. Hal ini karena keduanya memang sudah memiliki rencana panjang untuk masa depan hubungannya. Namun dengan vonis untuk Eliezer yang hanya 1 tahun 6 bulan, rencana mereka untuk menikah bisa saja terwujud dalam waktu tidak lama lagi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat