uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Miss Rusia Tuding Panitia Miss Universe 2022 Pilih Kasih, Bias Dukung Finalis Ukraina dan AS - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Miss Rusia Anna Linnikova menyebut kontes Miss Universe 2022 "sangat sulit" dan ia "terus menerima ancaman" dari Ukraina. Ia juga menilai bahwa ajang kecantikan itu pilih kasih, dengan bias mendukung finalis dari Ukraina dan Amerika Serikat (AS).

Linnikova mengaku "menghadapi penghinaan dan ancaman terus menerus dari pengguna media sosial Ukraina" selama kompetisi. Ia bahkan menerima "komentar negatif dari kenalan lama dari Ukraina.

"Banyak orang lain menghindari saya dan menjauhi saya hanya karena mengetahui asal-usul saya," katanya. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang pria Singapura yang sampai menuntut gebetannya hingga ke pengadilan.

Hal itu lantaran sang pria bernama Kawshigan itu mengalami trauma emosional setelah cintanya ditolak. Mulanya Kawshigan setuju mengikuti konseling usai cinta ditolak, tetapi hampir satu setengah tahun kemudian masih tidak dapat menerima penolakan Nora Tan. Setelah Kawshigan memutuskan kontak dengan Tan, dia mengajukan dua tuntutan hukum terhadapnya.

Tuntutan Pengadilan Tinggi senilai 3 juta dolar Singapura yang setara Rp34,2 miliar karena diduga menyebabkan "pencemaran nama baiknya" serta "trauma, depresi, dan dampak" pada hidupnya.  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang Warisan Hutan Hujan Tropis Sumatra (TRHS) berupaya keluar dari daftar Situs Warisan Dunia UNESCO dengan status "dalam bahaya.

TRHS terdiri dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Taman Nasional Kerinci Seblat, dan Taman Nasional Gunung Leuser dengan luas sekitar 2.595.125 hektare. Ketiga taman nasional ditunjuk sebagai TRHS karena dianggap memenuhi kriteria nilai penting warisan alam dunia.

Plt. Direktorat Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), Bambang Hendroyono, memaparkan empat poin dalam percepatan pengeluaran TRHS dari Daftar Warisan Dunia dalam Bahaya. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Miss Rusia Tuding Panitia Miss Universe 2022 Pilih Kasih, Bias Dukung Finalis Ukraina dan AS

 

Miss Rusia Anna Linnikova menyebut kontes Miss Universe 2022 "sangat sulit" dan ia "terus menerima ancaman" dari Ukraina. Ia juga menilai bahwa ajang kecantikan itu pilih kasih, dengan bias mendukung finalis dari Ukraina dan Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah wawancara dengan Evening Moscow yang diterbitkan Selasa, 31 Januari 2023, Linnikova mengaku "menghadapi penghinaan dan ancaman terus menerus dari pengguna media sosial Ukraina" selama kompetisi. Ia bahkan menerima "komentar negatif dari kenalan lama dari Ukraina," dikutip dari SCMP, Kamis (2/2/2023).

Selanjutnya…

Cinta Ditolak, Pria Singapura Tuntut Gebetan ke Pengadilan

Kisah orang terjebak dengan friend zone sudah sering kita dengar, namun baru kali ini ada pria Singapura yang sampai menuntut gebetannya hingga ke pengadilan. Hal itu lantaran sang pria bernama Kawshigan itu mengalami trauma emosional setelah cintanya ditolak.

Mulanya Kawshigan setuju mengikuti konseling usai cinta ditolak, tetapi hampir satu setengah tahun kemudian masih tidak dapat menerima penolakan Nora Tan. Setelah Kawshigan memutuskan kontak dengan Tan, dia mengajukan dua tuntutan hukum terhadapnya.

Selanjutnya…

Upaya Hutan Hujan Tropis Sumatra Keluar dari Daftar Situs Warisan Dunia dalam Bahaya UNESCO

Warisan Hutan Hujan Tropis Sumatra (TRHS) berupaya keluar dari daftar Situs Warisan Dunia UNESCO dengan status "dalam bahaya." Sebagaimana diketahui, TRHS terdiri dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Taman Nasional Kerinci Seblat, dan Taman Nasional Gunung Leuser dengan luas sekitar 2.595.125 hektare.

Kawasan ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia dalam Sidang Warisan Dunia ke-29 tahun 2004 di Durban, Afrika Selatan. Ketiga taman nasional ditunjuk sebagai TRHS karena dianggap memenuhi kriteria nilai penting warisan alam dunia.

Selanjutnya…

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat