uefau17.com

Perjuangan Kirana Larasati Lulus Ujian Instruktur Menyelam, Belajar hingga ke Filipina - Lifestyle

, Jakarta - Kirana Larasati belakangan cukup lama tak terlihat lagi membintangi film maupun sinetron. Ternyata hampir dua tahun belakangan ibu satu anak ini tengah asik dengan aktivitas menyelam, bahkan Kirana mengambil lisensi untuk lulus menjadi instruktur menyelam.

Tak tanggung-tanggung, wanita kelahiran 1987 ini mengambil ujian instruktur menyelam hingga ke Cebu, Filipina. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbarunya di Instagram. "Salah satu prestasi terbesar saya di tahun 2022," tulis Kirana beserta unggahan foto kartu lisensi sebagai Razor Official Instructor, dikutip Kamis, (15/12/2022).  

Di bio Instagram miliknya @kiranalarasati ia langsung menyematkan profil sebagai Razor Official Instructor. Sebelumnya wanita 35 tahun itu juga tercatat sebagai PADI Instructor, tampak wajahnya begitu puas bisa mencapai tujuan terbesarnya itu di penghujung 2022. 

Kirana menyebut tahun 2022 telah menjadi perjalanan roller coaster. Ia mengaku jarang mengucapkan kata itu karena tidak suka bersikap berlebihan. Tapi hal itu benar-benar terjadi padanya, dari mengalami patah hati yang parah, depresi, kecemasan, hingga bisa bangkit lagi, menghadiri acara menyelam, mulai menjadi positif lagi seperti sekarang.

"Ujian Instruktur RAZOR ini adalah akhir yang sangat manis tahun ini, belum lagi kerja keras dan semua stres sepanjang perjalanan dan saya masih mencari apa lagi yang dapat ditawarkan kehidupan di sisa 17 hari ini," curhatnya lagi. 

Kirana juga merasa bersyukur telah bertemu banyak orang selama prosesnya di Club Hari Dive Resort. Kini ia bahkan tak sabar untuk memakai setelan baju menyelam miliknya sebagai seorang diving instructor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur Lulus

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada gurunya, SF CHONG, yang mempercayai dirinya bahkan ketika dia tidak melihat potensinya sendiri. "Saya bersyukur bahwa bahkan jika saya tidak lulus IE, saya bertemu HP Hartmann sendiri, dan membagikan kepada saya ilmunya. Dan ya Tuhan, itu membuka pikiranku jauh lebih luas daripada sebelumnya sebagai seorang instruktur, dan aku tahu sekarang, saya siap," tulisnya lengkap dalam bahasa Inggris.

"Tuhan yang baik. Terima kasih terima kasih terima kasih. IE ini pastinya meningkatkan saya sebagai instruktur, sekaligus manusia yang bertumbuh..Juga rekan tim saya! Tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka! Membantu saya tumbuh, mempelajari kelemahan saya, bersabar dengan saya, untuk semua getaran positif dan lelucon. Aku belajar BANYAK darimu. Sekarang kita tahu," paparnya panjang. 

Para pengikutnya di Instagram pun memberinya selamat. Sebagian besar mengaku bangga, bahwa Kirana bukan hanya seorang artis, tapi kini juga instruktur menyelam. 

"Kereeeeeeeeen kakak...selamaaattt," tulis seorang warganet.  "Banya selamat.. 1st Indonesian female Razor Sidemount Instructor," tulis yang lain.

3 dari 4 halaman

Penyuka Olahraga

Di laman media sosial Instagramnya, Kirana tak sekadar menyukai kegiatan Menyelam saja. Wanita bernama lengkap Kirana Larasati Hanafiah ini ikut menekuni beberapa bidang olahraga seperti yoga hingga hiking. Belakangan olahraga yang juga ia geluti secara intens selain menyelam adalah tenis. 

Tak heran bahwa tubuhnya terjaga meski kini sudah memiliki seorang putra. Dalam hobinya menyelam, melihat unggahannya Kirana sempat mengunjungi beberapa spot diving terkenal Indonesia seperti Raja Ampat. Sementara untuk wisata bahari di luar negeri ia juga pernah mengunjungi Maldives. 

Sebelumnya, saat pandemi Kirana juga terlihat sering mengunggah kegiatannya yoga dan bersepeda. Untuk olahraga yoga, Kirana kerap memamerkan pose yoga yang terbilang sulit namun berhasil dilakukannya.

Meskipun kehidupan percintaannya tak semulus karier keartisannya, Kirana tampak menikmati perannya sebagai single parent. Tapi di samping itu Kirana menikmati hobinya berolahraga, bahkan menekuninya hingga serius sampai memperoleh lisensi sebagai instruktur menyelam.

 

4 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Mengutip dari kanal Showbiz ,  29 Juni 2021, Kirana Larasati tak terlalu terbuka mengenai kehidupan pribadinya. Bahkan saat menikah, Kirana tak mengumumkan siapa laki-laki yang sempat mengisi ruang hatinya tersebut.

Sang putra semata wayangnya, Kyo Karura Gantama ahir pada 2016 dari pernikahannya dengan Tama Gandjar yang berakhir dengan perceraian pada 2017. Pada awal 2020, pemain film "Perempuan Punya Cerita" ini diketahui sempat berpacaran dengan seorang pria WNA.

Kirana sempat membagikan potret dirinya dengan pria WNA yang bernama Elliot Hawkins itu yang saat itu merupakan kekasihnya. Dalam unggahan foto lama, mereka sempat liburan bersama ke Sandhurst, Afrika Selatan. 

Tak hanya sekadar liburan, di sana Kirana Larasti juga sudah bertemu keluarga Elliot. Potret kebersamaan yang pertama kali diunggah Kirana sempat jadi perbincangan di media sosial. Saat itu Kirana dan sang mantan kekasih kerap menghabiskan waktu bersama dengan berlibur. Warganet sempat mendoakan mereka berjodoh, namun ternyata tidak karena hubungan mereka diketahui sudah berakhir. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat