uefau17.com

Aksi Sosial Daikin dan BenihBaik Bagi-Bagi Sembako - Lifestyle

, Jakarta - PT Daikin Airconditioning Indonesia atau Daikin menggelar aksi sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Pabrikan AC asal Jepang ini berkolaborasi dengan Yayasan BenihBaik membagikan sembilan bahan pokok atau sembako.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima , aksi sosial Daikin dan BenihBaik ini mengusung tajuk Roda-Roda Ramadan. Pembagian sembako dilakukan di seluruh kantor cabang Daikin yang tersebar di Indonesia.

Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Ching Khim Huat menyebut Daikin bertanggung jawab untuk mengambil peran dalam hal sosial di Indonesia. "Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, menjadi tanggung jawab kami pula untuk turut mengambil peran dalam hal sosial kemasyarakatan," jelasnya.

Bukan tanpa alasan hingga akhirnya Daikin menggandeng Yayasa BenihBaik sebagai mitra dalam aksi ini. Hal tersebut mengingat reputasi BenihBaik telah berkontribusi maksimal dalam kegiatan sosial di Nusantara.

"Bermitra dengan yayasan sosial yang memiliki semangat sama menjadi penting untuk memastikan bantuan ini tersalurkan tepat pada mereka yang membutuhkan," kata Ching Khim Huat.

Aksi sosial Roda-Roda Ramadan yang diinisiasi oleh Daikin dirancang sebagai program sosial kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Kegiatan ini melibatkan semua aspek di Daikin, mulai dari karyawan hingga jajaran manajemen puncak perusahaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Tahunan

Pada tahun ini, Daikin juga mengajak dealer yang menjadi mitra bisnisnya. Pihaknya melibatkan seluruh aspek internal Daikin, mulai dari proses pengepakan ribuan paket bantuan di masing-masing kantor perwakilan Daikin hingga distribusinya pada lokasi yang ditentukan.

"Melalui kegiatan ini, sekaligus kami ingin menularkan dan memperbesar semangat solidaritas dalam organisasi serta bersama mitra bisnis yang menjadi bagian dari keluarga besar Daikin di Indonesia," tambah Ching Khim Huat.

Aksi sosial ini telah ditetapkan Daikin sebagai agenda tahunan perusahaan. Dengan penetapan tersebut, maka Daikin akan terus mengembangkan program tiap pelaksanannya di tahun-tahun yang akan datang.

Salah satu indikator perkembangan agenda sosial ini dapat dilihat dari pelaksanaannya yang semakin meluas tiap tahunnya. Di tahun sebelumnya hanya digelar di sebagian daerah, maka tahun ini penyelenggaraannya di semua kantor cabang Daikin di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Sasar Banyak Daerah

Banyak daerah yang disasar, seperti area pulau Jawa yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya menggelar aksi ini. Termasuk di dalamnya area Sumatera yang meliputi Palembang, Medan, Pekanbaru dan Batam. Tak ketinggalan acara ini juga digelar di kantor cabang Daikin yang berada di Manado, Makassar serta Denpasar.

Seiring dengan perkembangan perusahaan, Ching Khim Huat menyatakan, jumlah tersebut akan terus berkembang di masa mendatang. Ia menyebut seiring dengan semakin berkembangnya perusahaan, menjadi tanggung jawab pihaknya untuk lebih dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

"Tak hanya melalui teknologi tata udara yang menjadi keahlian Daikin, namun pula pada upaya-upaya dalam peningkatan sosial kemasyarakatan di Indonesia," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat