uefau17.com

3 Cara Astronaut Makan dan Minum di Angkasa Luar - Lifestyle

, Jakarta - Nama Elon Musk lagi-lagi menjadi perbincangan publik. Salah satu orang terkaya dunia yang menggemari bidang angkasa luar ini memang kerap membuat gebrakan yang mengejutkan banyak pihak. Setelah ramai dibicarakan karena mengakuisisi Twitter, pemilik Tesla dan SpaceX ini juga baru saja bertemu salah satu orang penting di Indonesia, Menko Marves, Luhut Binsar Padjaitan.

Kabar baiknya lagi, Elon juga akan segera bertemu Presiden RI, Jokowi pada 14 Mei mendatang. Tak hanya pembahasan isu penting dan outfit Elon yang menarik untuk dibahas warganet, tetapi juga dibawanya Kopiko dalam pertemuan tersebut oleh Luhut.

Warganet menebak akankah Kopiko dibawa ke angkasa luar oleh SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon? Hal itu bisa saja terjadi mengingat viralnya foto produk ini yang juga dibawa astoronaut pada tahun 2017. Lalu, bagaimana sebenarnya cara astronaut makan dan minum di ruang angkasa? Simak tiga uniknya.

1. Makan 3 kali sehari

Seperti kita yang ada di Bumi, para astronaut juga makan tiga kali sehari dengan kriteria khusus, yaitu harus yang memenuhi standar kalori dan nutrisi para astronaut. Makanan diatur berdasarkan urutan waktu astronaut.

Seperti dilansir Science.howstuffworks, setelah makan, makanan akan disimpan kembali di nampan loker yang dipegang oleh jaring sehingga tidak akan hanyut atau beterbangan kemana-mana.

2. Cara Makan dan Minum

Makanan di angkasa luar biasanya dikemas dalam kemasan plastik, atau kemasan praktis lainnya. Untuk mencegahnya melayang saat dimakan karena tidak ada gravitasi bumi, biasanya kemasan makanan yang dimiliki astronaut punya tempelan Velcro sehingga dapat dilekatkan pada meja.

Sedangkan astronot minum langsung dari kemasan khusus yang sudah ada sedotannya. Sehingga saat haus, mereka bisa langsung minum dengan mudah tanpa khawatir air yang diminum akan tumpah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengonsumsi Makanan Khusus

Para astronaut sebenarnya makan seperti biasa, namun makanan yang mereka makan tentu agak berbeda dengan yang biasa kita makan di Bumi. Makanan yang dikonsumsi harus berkualitas sangat tinggi dan juga harus praktis serta mudah dikonsumsi, seperti Kopiko yang bisa menjadi andalan ngopinya para astronot.

Kopiko yang terbuat dari biji kopi asli membuat para astronaut bisa menikmati kopi dimana saja dan tidak perlu repot-repot menyeduh kopi. Seperti yang kita tahu bahwa di luar angkasa tentunya para astronot tidak bisa dengan mudah menyeduh kopi karena bubuknya yang bisa berterbangan lalu menyumbat mesin, bahkan pernapasan astronaut sendiri.

Kopiko memang sudah dinikmati dan disukai oleh miliaran konsumen di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, karena terbuat dari biji asli terbaik dari pegunungan vulkanik Indonesia.

Produk ini terus menghebohkan masyarakat Indonesia karena prestasinya, misalnya kemunculannya pada beberapa judul serial drama Korea. Dan, kini Kopiko kembali ramai diperbincangkan karena menjadi kopinya para astronaut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat