uefau17.com

Nusa Lembongan Bali Masuk Daftar 10 Kota Paling Ramah di Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Indonesia bukan hanya punya banyak destinasi wisata alam yang indah dan memukau. Indonesia juga dikenal sebagai negara yang ramah penduduknya. Bahkan, saking ramahnya, terkadang sifat baik tersebut menjadi pemicu turis asing atau wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang kembali ke Indonesia.

Bukti terbaru keramahan masyarakat Indonesia adalah, Nusa Lembongan di Bali baru saja dinobatkan sebagai kota paling ramah untuk dikunjungi turis pada 2022.  Sebuah online travel agent yang berbasis di Belanda, Booking.com, baru saja merilis daftar kota-kota paling ramah di dunia pada 2022 atau Most Welcoming Cities on Earth for 2022.

Dikutip dari laman resminya, Booking.com memilih 10 kota teramah berdasarkan Traveller Review Awards, di mana kota-kota ini dikenal memiliki akomodasi dan transportasi yang memuaskan para tamu. Akomodasi dan transportasi ini mendapatkan nilai di atas rata-rata untuk keramahan pelayanannya.

"Semuanya telah dipilih untuk secara konsisten memberikan keramahan yang luar biasa, sebagaimana dibuktikan oleh lebih dari 232 juta ulasan terverifikasi dari pengguna Booking.com," tulisnya.

Dalam daftar tersebut, Matera di Italia menempati urutan pertama sebagai kota teramah untuk turis.  Booking.com menyebut Matera sebagai kota menakjubkan yang menjadi latar sejumlah film Hollywood.

Bukan itu saja, kota ini disebut sebagai pemukiman tertua ketiga di dunia yang masih dihuni. Matera juga menawarkan banyak daya tarik bagi turis, mulai dari sejarah, kuliner yang lezat, arsitektur, dan tentunya pemandangan alam yang indah.

"Kota ini didominasi oleh fitur batu yang unik dan gua-gua alam, yang telah digali dan diperluas selama 1.000 tahun terakhir dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1993. Struktur ikonik ini meluas dengan indah ke dalam jenis akomodasi yang ditawarkan kota ini kepada para pengunjungnya," tulis Booking.com. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pariwisata Berkelanjutan

Posisi kedua ditempati Kota Bled di Slovenia. Kota ini menawarkan panorama danau yang eksotis. Bled juga disebut sebagai kota teramah untuk turis dengan segudang akomodasi pilihannya.

Kota ini cocok untuk pencinta wisata alam karena mereka bisa hiking, olahraga air, atau bersepeda. Memiliki rangkaian gunung dan perbukitan Julian Alps, Bled sudah lama menerapkan praktik pariwisata berkelanjutan.

Destinasi satu ini menjadi tempat yang tepat bagi turis yang sadar akan lingkungan. Selain Bled, Kota Taitung di Taiwan, Nafplio di Yunani, hingga Toledo di Spanyol juga masuk dalam daftar.

Lalu, apa yang jadi kelebihan Nusa Lembongan sehingga masuk dalam daftar? Pulau kecil yang terletak dekat Nusa Penida dan Nusa Ceningan di Pulau Bali ini dikenal dengan masyarakatnya yang ramah. Selain itu, Nusa Lembongan juga dikenal menyajikan panorama alam yang indah dan juga jadi surganya para peselancar karena ombak lautnya yang memukau.

Di sini, para turis juga bisa menemukan deretan destinasi wisata alam menariknya, di antaranya Pantai Jungut Batu, Devil's Tear, dan Mushroom Bay. Soal akomodasi, semua juga tersedia di sana. 

3 dari 4 halaman

Daftar 10 Kota Teramah

Di desa Nusa Lembongan, masih kental sekali tradisi dan budayanya. Bahkan mata pencaharian penduduknya mayoritas masih petani dan nelayan.  Selain itu ada juga Hutan Mangrove yang menawarkan kesejukan hutan dengan pohon bakau yang rindang.

Tidak hanya menawarkan tempat wisata yang cantik, di Nusa Lembongan juga ada banyak menu makanan khas yang wajib dicoba. Apalagi menu makanan khas yang diolah dengan ikan segar, biasanya akan terasa nikmat dan menggoyang lidah

Nusa Lembongan berada satu tingkat di atas Kota Bruges di Belgia dan Kota Ponta Delgada, Azores, Portugal, di posisi berikutnya.

Berikut daftar 10 kota teramah di dunia versi Booking.com:

1. Matera, Italia

2. Bled, Slovenia

3. Taitung City, Taiwan

4. Nafplio, Yunani

5. Toledo, Spanyol

6. Monte Verde, Brasil

7. Bruges, Belgia

8. Nusa Lembongan, Indonesia

9. Ponta Delgada (Azores), Portugal

10. Hoi An, Vietnam.

4 dari 4 halaman

Bali Siap Sambut Kedatangan Kembali Wisatawan Mancanegara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat