uefau17.com

4 Menu Sedap Andalan Fofofood yang Dikemas Cantik, Cocok Jadi Hantaran - Lifestyle

, Jakarta Pandemi yang melanda Indonesia telah memberikan banyak dampak bagi kehidupan bermasyarakat. Salah satunya mengubah cara kita untuk bersilaturahmi.

Kesulitan bertatap muka atau bertemu langsung untuk memberikan ucapan, ternyata dilihat oleh Ferawati sebagai peluang usaha kuliner. Tepat sebulan sebelum Ramadhan tahun 2021, ia merintis Fofofood dengan menawarkan hampers Lebaran.

“Kebetulan toko fashion saya diharuskan tutup, jadi saya mencoba alternatif ini. Hasilnya di luar ekspektasi karena hampers Lebaran sampai H-1 selalu full dan kami masih bisa berjalan sampai sekarang,” kenang Ferawati. Mengusung trademark ‘Taste is Everything”, sang owner memastikan rasa menu-menu buatannya selalu enak, isian yang padat, dan kemasan hampers yang cantik.

Spaghetti Brulee

 

Salah satu menu andalan Fofofood adalah spaghetti Bolognese yang disiram saus bechamel dan dipanggang. Lebih familiar dengan sebutan Spaghetti Brulee, tersedia beberapa variasi ukuran yang bisa disesuaikan dengan keinginan seperti Kids Pack hingga Family Pack. Selain itu, buat pecinta pedas bisa request tambahan topping ekstra pedas dengan level 1-3, yang juga bisa dipisah.

Macaroni Schotel Bolognese

 

Banting setir dari bisnis fashion ke kuliner memang bukan hal yang mudah. “Menunya saya cari yang kebetulan orang rumah suka. Anak-anak dan suami yang jadi tester makanannya. Awalnya maju-mundur dan akhirnya terjun ke kuliner berguru dari platform video online,” kenang Ferawati.

Memilih pasta yang cocok dijadikan pengganti nasi, menu Macaroni Schotel Bolognese ini tak kalah laris dengan Spaghetti Brulee. Pasta berbalut homemade cream cheese ini full susu dan keju, lalu dikombinasikan dengan potongan sosis dan disiram saus Bolognese. Citarasanya menyatu seketika dengan taburan keju parut di atasnya. Tersedia dalam ukuran Kids, Personal, dan Family Pack, tinggal pesan untuk diantar keesokan harinya.

Picnicroll

Kebayang kulit pastry yang renyah memeluk isian daging cincang, keju, telur, dan smoked beef? Rasanya dijamin pecah, tampilannya pun menarik untuk dijadikan hampers buat kerabat. Bisa disimpan di kulkas, tinggal hangatkan dengan microwave, oven, atau air fryer agar tekstur luarnya makin renyah tapi isiannya tetap enak.

Pastryroll

Selain Picnicroll, Fofofood juga menyediakan pastry dengan isian manis yang diberi nama Banana Pastry Roll Choco and Cheese. Bisa ditebak dari namanya, puff pastry renyah ini dikombinasikan dengan isian pisang, cokelat, dan keju yang melimpah. Kedua pastry buatan Ferawati ini juga pernah dipesan oleh penikmat kuliner di berbagai kota. Tahan di suhu ruang hingga 3 hari, menu ini pernah dikirim ke Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, hingga Palembang.

Mengusung inisial nama dirinya sendiri dan sang anak, Ferawati berharap Fofofood lebih dikenal. Sempat menjajaki peluang membuka booth di tempat wisata yang ternyata belum maksimal, sang owner berharap bisa mendapatkan banyak reseller, baik di dalam atau luar kota. Begitu juga keinginannya untuk terus menjaga kualitas menu buatannya, sehingga bisa membuka toko oleh-oleh besar di Cimahi.

Impian Ferawati dan seller lainnya didukung penuh oleh ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi , Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini bukan hanya memudahkan banyak orang untuk memesan menu PO dari berbagai daerah. 

ManisdanSedap.com juga membantu para seller, dengan menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan mereka. Dilengkapi fitur tombol pembelian langsung ke seller, pembeli lebih mudah berinteraksi sekaligus bertransaksi. Makin mudah dan praktis pasarkan produkmu, saatnya gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat