uefau17.com

Perjuangan Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok hingga Jadi Pengusaha - Lifestyle

, Jakarta - Nama Ahmad Sahroni bukan hanya dikenal sebagai anggota DPR RI, tapi juga sebagai pengusaha sukses. Ia bahkan dikenal sebagai Crazy Rich Tanjung Priok.

Julukan tersebut disematkan kepada Ahmad Sahroni karena ia sosok orang kaya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dilansir dari beberapa sumber, ia diketahui memiliki bisnis pengangkutan bahan bakar kapal yang sukses.

Sebagai pengusaha, ia juga dikenal sebagai salah satu kolektor mobil mewah. Ia didaulat sebagai ketua dari Komunitas Ferrari Indonesia.

Kesuksesan Ahmad Sahroni tak lepas dari perjuangannya yang penuh dengan derita. Bisa dibayangkan bagaimana pedihnya saat warung nasi Padang milik ibundanya digusur. Ia juga pernah menjual jasa ojek payung dan tukang semir sepatu.

Lelaki kelahiran 8 Agustus 1977 ini juga sempat menjadi sopir pengganti di sebuah perusahaan pengisian bakar minyak, khusus kapal. Ia juga sempat banting setir menjadi awak kapal pesiar.

Saat itu Ahmad Sahroni disebut menjadi tukang cuci peralatan masak di dalam kapal pesiar itu. Kapal tersebut berlayar menuju Atlanta, Amerika Serikat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai Berubah

Kondisi Ahmad Sahroni mulai sedikit bergeser mulai lebih cerah, meski kembali menjadi sopir pribadi. Ia berhasil memenuhi permintaan bosnya menagih utang dari rekan bisnisnya.

Secara perlahan hidup Ahmad Sahroni mulai berubah. Ia diangkat menjadi karyawan, manajer, hingga menjadi direktur.

Ahmad Sahroni diketahui memiliki 20 mobil mewah di rumahnya. Tak hanya mobil, Ahmad Sahroni juga memiliki sejumlah moge dengan cc besar.

3 dari 4 halaman

Tips Sukses

Sebelum menjadi pengusaha sukses, Ahmad Sahroni pernah diusir saat bekerja sebagai sopir. Ia dinilai tak pantas duduk di ruangan oleh atasannya.

Ahmad Sahroni lantas membagikan tips suksesnya. Tips sukses dari Ahmad Sahroni yaitu berpikir positif, usaha, doa, tidak mudah menyerah dan selalu sayangi ibu, seperti dilansir dari laman merdeka.com.

"Yang pertama adalah, berpikir positif, yang kedua usaha dan doa, yang ketiga jangan pernah menyerah, yang keempat sayangilah ibu yang melahirkan kita," kata Ahmad Sahroni.

4 dari 4 halaman

Infografis Fasilitas Anggota DPR di Hotel Isolasi Mandiri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat