uefau17.com

Kini Belanja Lebih Menyenangkan, Mulai dari Dapat Resep Masakan ala Artis Hingga ‘Kantongi’ Banyak Promo - Lifestyle

, Jakarta Kini pusat perbelanjaan beroperasi kembali, dengan menerapkan protokol kesehatan. Happy, sudah pasti. Selain karena kita dapat memilih sendiri kebutuhan sehari-hari, terutama terkait bahan makanan, proses belanja pun jadi makin menyenangkan. 

Saat belanja, Anda bisa melihat langsung aksi para selebriti kenamaan Tanah Air yang berbagi olahan daging sapi Australia. Kehadiran para artis itu merupakan bagian dari rangkaian acara Retail Cooking Fest 2021 yang hadir di Jakarta. 

Retail Cooking Fest adalah sebuah event persembahan Meat Livestock Australia (MLA) yang memberikan edukasi dan inspirasi untuk para pecinta daging memasak hidangan dengan bahan dasar daging sapi Australia.

Acara Retail Cooking Fest, MLA menjalin kerja sama dengan retail ternama. Untuk gelaran pertama, Retail Cooking Fest dimulai pada 1 Desember 2021 di Ranch Market Lippo Mall Puri, dengan menghadirkan Dimas Beck sebagai bintang tamunya. 

Dalam kesempatan itu, Dimas Beck mengajak pencinta beef lovers memasak seru menu lezat dan bergizi yaitu Daging Sapi Australia Sirloin dengan Roti Prata. 

"Saya memilih daging sapi Australia karena daging ini terkenal berkualitas premium. Australia juga memperkenalkan standar keamanan pangan dan kendali mutu tinggi. Sapi di sana diternak dengan kualitas pakan rumput untuk grass fed dan ditambah biji-bijian serta gandum untuk grain fed," jelas pria berusia 33 tahun itu. 

Selain itu, menurut Dimas, memilih mengonsumsi daging sapi Australia berdampak baik untuk kesehatan karena mengandung gizi serta sederet nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, antara lain zat besi, zinc, Omega 3, Vitamin B12, Vitamin E, K dan D. Semua protein ini merupakan asupan nutrisi penting bagi keluarga. 

“Jadi kalo saya boleh rekomendasikan, selain berkualitas premium, daging sapi Australia dipotong dan dipelihara sangat baik sehingga ketika diolah untuk makanan, daging sapi Australia ini tak perlu dimasak terlalu lama,” ucap Dimas.

Oh ya, setelah melihat langsung bagaimana Dimas Beck membuat hidangan lezat itu, Anda juga berkesempatan mencicipinya. Nah, dengan digelarnya Retail Cooking Fest, pastinya ibu-ibu jadi lebih tahu tentang cara memasak daging sapi Australia yang mudah, bernutrisi yang bisa diolah untuk berbagai macam masakan lezat di rumah. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Memilih Daging Sapi Segar dan Berkualitas

Dalam live cooking itu, Dimas juga membagikan tips cara memilih daging sapi Australia yang tepat untuk diolah berbagai menu masakan. Pertama melihat warna daging yang kemerahan dan segar. Kemudian untuk daging sapi Australia, Dimas menyarankan untuk membeli di supermarket premium. 

“Itu karena di supermarket premium daging tidak dalam kondisi beku, maka kita bisa liat kualitas daging masih segar. Daging sapi Australia juga memiliki berbagai macam varian potongan mulai dari ribe eye, tenderloin, striploin, blade steak dan sebagainya,” jelas Dimas. 

Selain itu, Dimas juga menjelaskan trik khusus memasak daging sapi Ausralia. Menurutnya dalam proses pengolahan, sebaiknya daging sapi tidak terlalu lama dimasak karena tekstur daging sapi Australia sudah lembut dan empuk. 

“Daging sapi Australia ini tidak perlu lama dalam proses memasaknya sehingga tidak akan merusak kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya karena daging dari sapi yang diberi pakan rumput, biasanya, lebih rendah lemak, serta juicy. Banyak olahan daging sapi yang bisa kita coba misalnya BBQ, steak, bisa juga buat olahan tumis,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Manager Ranch Market Revin Yohanes mengatakan bahwa pasar Ranch Market memang ditujukan untuk kawasan menengah ke atas. Itu karena Ranch Market mengutamakan kualitas dan menyediakan barang-barang grosir impor yang tidak mudah ditemukan di pasar atau swalayan lain.

“Kami di sini mengutamakan produk fresh baik itu sayur, buah, seafood, daging dan sebagainya. Untuk produk daging utamanya, salah satu produk keunggulan Ranch Market adalah daging sapi Australia karena salah satu varian dari daging-daging lainnya yang kami unggulkan untuk ditawarkan ke customer karena memang memiliki kualitas terbaik dari daging sapi lainnya,” ucap Revin. 

Oh ya, bertepatan di momen akhir tahun ini, ada beragam macam promo harga menarik jelang Natal dan Tahun Baru di seluruh Ranch Market. Adapun promonya seperti Paket it's time for Grill or Soup, dengan beragam macam pilihan daging Australia berkualitas dan sayuran tentunya dengan harga terjangkau. Dijamin hari rayamu akan makin meriah dan spesial lho.

Nah sekarang Anda sudah tahu kan kalau daging sapi Australia memang memiliki beragam keunggulan. Tak hanya lezat dan mudah diolah dan kaya nutrisi, Anda bisa mendapatkan daging sapi Australia dengan mudah karena sudah tersedia di supermarket, seperti Ranch Market, Farmers Market, The Gourmet, Foodhall, Hero, Aeon, Kem Chicks, Giant, Lotte, dan supermarket lainnya. 

Tapi jika Anda ingin berbelanja di rumah, tetap bisa kok. Itu karena daging sapi Australia juga hadir di online meatshop dan e-commerce terpercaya. 

Untuk diketahui, acara Retail Cooking Fest berlangsung selama Desember. So, jika Anda ingin datang dan melihat langsung acara tersebut, jangan lupa follow @trueaussieid buat ngedapetin beragam informasi menarik seputar Retail Cooking Festival 2021. Anda juga dapat melihat acara tersebut di IG TV @truesaussieid. True Aussie Beef, Aussie It’s Just Better!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat