uefau17.com

Interior Studio Lukis Milik SBY, Dihiasi Jendela Besar - Lifestyle

, Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY tak jarang menghabiskan waktunya untuk melukis. Momen tersebut diabadikan oleh menantunya, Annisa Pohan dalam sederet unggahan di Instagram Stories akun Instagram pribadinya.

Presiden ke-6 RI ini melukis di studio pribadinya yang dinamai SBY Art Studio. Studio yang sisi terluarnya dilapisi kayu tersebut menghadirkan kaca-kaca yang lebar sehingga memungkinkan untuk melihat ke luar, begitu pun sebaliknya.

Terdapat pula keterangan "My heart, my mind, my dream," tepat di bagian atas studio. Annisa Pohan mengunggah video-video singkat itu pada Selasa, 28 September 2021. Kala itu, ia datang bersama suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kita mau makan siang bareng Pepo. Biasanya sebelum makan siang dari pagi sampai makan siang, Pepo melukis," kata ibu satu anak ini dalam video.

Sembari mengabadikan kegiatan itu, Annisa menjelaskan bahwa titik fokus lukisan SBY adalah langit yang tampaknya tak pernah sama di semua lukisan.

Memasuki studio, tampak sederet lukisan hasil karya SBY terpajang rapi di dinding. Di tengah studio yang juga sebagai pusat SBY berkarya, terdapat meja-meja putih memanjang dan lampu tinggi sebagai pencahayaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lukisan SBY

Meja tersebut dipenuhi dengan berbagai jenis kuas lukis, cat akrilik ragam warna, hingga cat yang tengah digunakan melukis. SBY menempatkan tempat duduk dan canvas tepat di tengah ruangan.

Annisa juga mengabadikan saat SBY tengah mengeringkan lukisannya dengan hairdryer. Dengan semangat, Annisa merekam dari sisi satu ke sisi lainnya sembari memperlihatkan isi meja studio.

Berlanjut, ia menyuguhkan lukisan terbaru karya SBY. Ada lukisan yang merefleksikan laut dan langit senja hingga lukisan dari kejauhan Candi Borobudur.

3 dari 4 halaman

Lukisan untuk Mendiang Istri

SBY membuat sebuah lukisan untuk memperingati ulang tahun mendiang istri Ani Yudhoyono pada Selasa, 6 Juli 2021. Kado spesial yang dipersembahkannya mengabadikan pemandangan kala senja menyapa.

Momen tersebut terlihat dari video berdurasi satu menit dan 52 detik yang diabadikan di akun Instagram resmi putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY. SBY berdiri tepat di sebelah lukisan dengan beberapa pulasan warna yang berbeda.

Dalam video SBY menyampaikan, 6 Juli adalah tanggal kelahiran istri tercintanya. SBY dan keluarga biasanya ziarah saat mengenang hari kelahiran mendiang Ani Yudhoyono di TMP Kalibata. Tetapi karena masih PPKM, ia pun mengenang mendiang istri lewat lukisan pemandangan tersebut.

"Sebagai gantinya, siang dan sore ini saya melukis dan lukisan ini, meskipun dunianya berbeda, dengan izin Allah saya persembahkan untuk istri tercinta," kata SBY dalam video.

4 dari 4 halaman

Infografis Wayang Potehi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat