uefau17.com

Youtuber Terkaya China dan Jago Masak Li Ziqi Dikabarkan Menghilang - Lifestyle

, Jakarta - YouTuber terkaya China Li Ziqi tiba-tiba menghilang dan lama tidak membuat konten video di akun YouTube miliknya. Berbagai spekulasi beredar seputar menghilangnya Li Ziqi.

Ada yang meyakini ia memang berhenti membuat konten di YouTube. Ada yang memberitakan ia terlibat kasus hukum, bahkan ada yang menghubungkannya dengan sensor Pemerintah China terhadap para figur publik. Popularitas dan kekayaan mereka dianggap dapat mengancam negara.

Dilansir dari NZ Herald, 22 September 2021, dua bulan terakhir ini Li Ziqi memang tidak lagi mengunggah konten video baru di kanal YouTube. Padahal, biasanya Li Ziqi mengunggah video baru setiap bulan.

Pada Juli 2021 merupakan terakhir kalinya Li Ziqi mengunggah konten video di YouTube. Pada bulan lalu, salah satu asisten Li Ziqi membuat unggahan di Weibo. Pada unggahannya tersebut menyebutkan bahwa wanita berusia 31 tahun itu memutuskan untuk rehat dan mundur sejenak dari YouTube.

Li Ziqi dikatakan banyak menghabiskan waktu untuk membuat konten YouTube sehingga dirinya perlu kembali menjalani pendidikan. Hal ini belum dikonfirmasi lebih lanjut, tapi asistennya mengatakan bahawa Li Ziqi belum lulus dari pendidikan sekolah menengah.

Sementara itu, pada 30 Agustus 2021, Li Ziqi mengunggah foto di Weibo miliknya yang menampilkan dirinya sedang mengajukan laporan di kantor polisi. Namun kini unggahan itu telah dihapus.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Memasak

Dalam komentar unggahan tersebut terlihat bahwa Li Ziqi meluapkan kekesalannya.  "Saya meminta pengacaya saya mencatat semuanya. Ini sangat mengerikan! Sebuah bisnis memang harus punya trik yang bagus!," tulis Li Ziqi.

Li Ziqi merupakan Youtuber wanita modern yang menerapkan hidup tradisional di desanya, Mianyang, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Namanya mulai dikenal lewat akun Weibo, sebuah media sosial yang banyak digunakan di Tiongkok.

Ia sering mengunggah video kesehariannya di desa. Ada video memasak dengan cara tradisional seperti zaman Dinasti Han, membuat pakaian dari bulu domba, sampai membuat skincare dan makeup seperti zaman dahulu.

3 dari 4 halaman

Bak Negeri Dongeng

Li Ziqi banyak menampilkan pemandangan indah desanya. Deretan pengunungan dengan kabutnya, hutan dengan keindahan pohon berbunga, pekarangan penuh mawar dan sayur-mayur, serta peternakan kecil di rumahnya.

Youtuber ini seakan mengajak penonton ke negeri dongeng. Ia sangat pandai memasak makanan tradisional Tiongkok. Li Ziqi belajar dari mendiang kakeknya sewaktu kecil.

Ia juga belajar membuat keranjang bambu, memancing, menanam sayur, serta piawai membuat sesuatu dari kayu. Video masakannya selalu diakhiri dengan Li Ziqi makan bersama neneknya di pekarangan.

4 dari 4 halaman

Kejahatan Vaksin Covid-19 Palsu di China

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat