uefau17.com

Aksi Lelaki Berdoa Minta Uang Saat di Kakbah Viral - Lifestyle

, Jakarta - Aksi seorang lelaki berdoa di depan Kakbah, Mekkah, mendadak viral. Berbeda dengan jemaah lain, pria tersebut justru berdoa dengan menyebut berulang-ulang kata "fulus" atau "uang".

Seorang jemaah yang berada di sebelahnya, tampak tersenyum melihat lelaki itu. Ia tampak serius menyebut kata "fulus" berkali-kali.

"Berdoalah minta surga dan dijauhkan dari neraka," saran orang di sebelahnya. Ia sengaja mengoreksi kepada lelaki itu agar doanya tidak lagi meminta uang.

Seolah tak peduli dengan saran seorang jemaah, lelaki itu hanya tersenyum kepada lelaki yang memberi saran padanya. Ia kemudian mengangkat kedua tangannya lagi bermunajat agar diberikan "fulus".

Akun Instagram @undercovered.id, yang mengunggah video berdurasi singkat itu tak menyebutkan kapan peristiwa itu terjadi. Tak dijelaskan pula apakah video tersebut berlangsung saat umrah atau haji.

Video yang diunggah akun tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang tergelitik dengan kegigihan lelaki itu yang terus meminta "fulus".

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

"Mungkin dia ga bisa nyebut yg lain selain fulus hahahha," komentar seorang warganet. "Iyaa kayanya," timpal warganet yang lain.

"Ada fulusss urusan lancar," warganet yang lain ikut berkomentar. "Fokus tawaf aja, berdoanya agak jauhan dikit yang penting yakin dan ikhlas. Gaperlu minta aneh2," reaksi warganet lain.

"Berdoa mah suka2 orang 😂mau minta apa kek, ente minta surga jg belon tentu dikasih kalo kelakuan di dunia masih penuh dosa 😂saya jg berdoa biar saya dapet fulus fulus fulus fulus fulus 😂," timpal yang lain.

3 dari 4 halaman

Tempat Doa Mustajab

Lelaki tersebut tentu mengetahui di mana ia harus berdoa agar keinginannya dikabulkan, salah satunya di Kakbah, yaitu di Multazam. Ini merupakan dinding yang terletak antara Hajar Aswad dengan pintu Kakbah.

Tempat ini merupakan salah satu lokasi yang paling mustajab bagi umat Islam untuk memanjatkan doa kepada Allah. Kesempatan tersebut tak disia-siakan lelaki itu.

Namun, doa yang dianjurkan di Multazam, bukan meminta uang. Tapi doa ini: "Ya Allah, segala puji bagi-Mu, dengan pujian yang menyampaikan pada kenikmatan-Mu dan menepati tambahan kenikmatan itu. Aku memuji-Mu dengan semua pujian baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui atas segala keadaan. Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam atas Nabi Muhammad Saw dan keluargaa Nabi Muhammad Saw. Ya Allah, lindungilah aku dari segala keburukan dan jadikanlah aku qana’ah menerima apa yang Engkau berikan dan berkahilah di dalamnya untukku. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang yang mulia yang Engkau utus, dan tetapkanlah istikamah sampai aku bertemu kepada-Mu, Wahai Tuhan pemilik seluruh alam.”

4 dari 4 halaman

Infografis Tahun Kedua Ibadah Haji di Tengah Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat