uefau17.com

Rombongan Raffi Ahmad Menginap di Hotel Mewah Dekat Masjidil Haram Selama Haji, Berapa Tarifnya? - Lifestyle

, Jakarta - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama rombongan RANS Family sudah tiba di Tanah Suci dan siap menjalankan ibadah haji. Mereka bertolak dari Jakarta pada Sabtu sore, 8 Juni 2024, dan telah sampai di kota Mekkah.

Raffi yang memboyong beberapa anggota keluarganya dan tiga orang karyawan RANS memilih paket Haji Furoda Luxury yang dibanderol lebih dari Rp500 juta per orang. Salah satu fasilitas yang disediakan paket haji tersebut adalah kamar hotel bintang 5 selama jemaah berada di Tanah Suci. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram Story @raffinagita1717 pada Minggu, 9 Juni 2024 yang dibagikan ulang oleh akun TikTok @sobatmanfaat__.

Raffi dan rombongan sepertinya dibawa untuk menginap di InterContinental Dar Al Tahwid Mekkah. "Alhamdulillah, sudah sampai kita. Nanti mau umrah langsung," kata Raffi. Ayah dua anak itu terlihat sudah memakai baju ihram. Ia nampak sangat antusias untuk melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Melihat peta di situs Traveloka, hotel bintang 5 itu ternasuk salah satu yang paling dekat dengan Masjidil Haram, yakni cuma berjarak sekitar 422 meter. Kedekatan dengan Masjidil Haram juga menjadi daya tawar utama hotel ini, seperti dilihat di situs resminya.

"Hotel mewah yang ikonik di Mekkah, InterContinental Dar Al Tahwid bukan hanya berada dekat Gerbang King Fahad dan Kakbah, tapi juga menawarkan akses tanpa batas ke berbagai situs Islam yang terkenal seperti Mina, Muzdalifah, dan Jabal Nur," tulis keterangan di situsnya, dikutip pada Senin (10/6/2024).

Isi kamarnya juga sangat mencengangkan. Ketiga karyawan RANS sempat membocorkan suasana di dalam kamar mereka yang berupa dua single bed. Lalu, ada lemari besar di samping salah satu ranjang, televisi besar di hadapan ranjang, sampai kamar mandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Kaki dari Hotel ke Kakbah

Sebagai hotel bintang 5, harga sewa kamarnya sangat fantastis, yaitu mulai dari Rp6,7 jutaan pada akhir Juni 2024. Angka ini dianggap sepadan dengan dekatnya Kakbah yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari hotel.

Selain sejumlah fasilitas mewah, agen tur dan travel yang dipakai Raffi juga menyediakan beberapa orang ustaz yang akan memandu rombongan haji. Momen Raffi berada di Tanah Suci itu banyak diramaikan oleh warganet dengan doa, terutama supaya Raffi dan rombongan menjadi haji yang mabrur.

"Sehat selalu rezeky tetap lancar orang baik," komentar seorang warganet.

"MasyaAllah enak yach berhaji dengan keluarga, smg Allah panggil sy juga dengan cara terbaiknya bersama keluargaku🥺😇,” ujar yang lain.

"Masya Allah.. Moga di lancarkan semua nya.. Aminn moga jadi Haji yang mabrur keluarga Raffi Ahmad amiin,” tulis warganet lain.

"Duit gak dibawa mati, tp gak ada duit gak bs pergi haji kayak aa raffi 😭,” timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Raffi Pergi Haji Tanpa Membawa Anak

Raffi dan Nagita pergi ke Tanah Suci bersama Amy Qanita, Rieta Amilia, Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad, dan Caca Tengker. Mereka tidak membawa kedua anak mereka, Rafathar dan Rayyanza serta anak angkat mereka, Lily.

Jelang keberangkatan ibadah haji, Raffi menyebut Nagita seringkali menangis karena akan berpisah dengan buah hatinya. "Istri nangis terus karena Rayyanza dan Rafathar nggak ikut. Aku nggak tahu apa-apa, jadi aku ikhlas aja. Seminggu ini istighfar terus, salat tobat terus," ungkap Raffi di Kantor RANS, Kawasan BSD Tangerang, Jumat, 7 Juni 2024, melansir kanal Showbiz .

Meski begitu, Nagita mengaku sudah memberi pengertian ke anak-anaknya tentang ibadah haji yang akan dijalaninya. Rafathar dan Rayyanza cukup mengerti meskipun harus berpisah dengan orang tuanya untuk beberapa hari ke depan.

"Alhamdulillah anak-anak udah dikasih tahu dari jauh-jauh hari. Kebetulan Rayyanza udah pernah ikut waktu manasik, jadi sudah tahu," kata Nagita.

Sebenarnya sudah lama Raffi berkeinginan menunaikan ibadah haji. Bahkan tahun sebelumnya, meskipun sudah menjalani manasik, Raffi belum juga mendapat kesempatan berangkat haji.

4 dari 4 halaman

Pergi Haji Selama 17 Hari

"Aku selalu deg-degan, pas 2 tahun lalu aku dapat undangan juga dari kerajaan Arab. Tapi emang belum siap, Rayyanza masih kecil juga, intinya emang belum rezeki. Tahun lalu mau berangkat nggak jadi, padahal udah manasik. Tahun ini mudah-mudahan," paparnya.

Raffi dan keluarga diperkirakan berada di berhaji selama 17 hari. Selama di sana, ayah dua anak ini mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk memanjatkan doa di tempat yang paling mustajab.

"Di sana kita berdoa, pastinya kita yang berangkat semua punya hajat masing-masing yang penting sehat," ucapnya.

Sebelum berangkat, Raffi bersama keluarga menggelar doa bersama sekaligus syukuran kamtor barunya yang kini sudah mulai beroperasi. "Ini pengalaman haji pertama, kalau Nagita sama Mama Rieta udah pernah. Yang lain baru pertama kali. Mohon doanya semoga dilancarkan dan bisa kembali ke tanah air sehat walafiat," ujar Raffi di kantor baru RANS di BSD Tangerang.

"Selain doa keberangkatan haji, kita juga syukuran akhirnya gedung RANS ini sudah beroperasi minggu lalu. Jadi pas momennya dijadikan doa bersama," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat