uefau17.com

Kelopak Mata Influencer Turun Sebelah Usai Jalani Botox - Lifestyle

, Jakarta - Seorang influencer bernama Whitney Buha membagikan pengalamannya usai menjalani prosedur kosmetik botox. Kisah perempuan yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat ini bermula sejak tiga pekan lalu kala botox menyebabkan reaksi tak mengenakkan bagi matanya.

Dilansir dari laman People, Rabu (7/4/2021), pada Maret lalu, injektor botox blogger gaya hidup yang menjalankan blog "Something Whitty" ini menempatkan protein di tempat yang salah di dekat matanya. Hal tersebut menyebabkan kelompak mata kirinya turun dan mata kanannya terbuka lebar.

"Ini sangat memalukan, dan saya benar-benar tidak ingin menunjukkan ini, tetapi semua orang seperti, 'bisakah kita melihat ini?' Karena banyak dari Anda yang menjalani botox dan tidak tahu ini mungkin terjadi. Saya juga tidak tahu ini," katanya dalam video.

Buha mengungkapkan, usai menjalani botox, ia melihat alis kirinya tidak setinggi alis kanannya. Ia kembali ke klinik atas saran dari injektornya untuk menambahkan empat unit lagi ke alis kiri dalam upaya meratakannya, namun yang terjadi justru sebaliknya.

"Sejak saya kembali, inilah yang terjadi," katanya sambil menunjuk matanya yang turun sebelah.

Seorang spesialis yang berbicara dengan Buha menyebut karena kelopak mata kirinya menutupi sebagian mata itu, penglihatannya terganggu, mendorong mata lainnya untuk memberikan kompensasi yang berlebihan, katanya dalam satu video.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Buha

Buha telah mencoba menjalani pengobatan. Sang blogger brupaya memperkuat mata kanan, mengaplikasikan sesuatu yang hangat dan getaran untuk mata kirinya, obat tetes mata resep dokter, demikian yang ia katakan dalam video di Instagram miliknya.

Beberapa pekan lalu, ia telah mencapai titik di mana botox seharusnya mulai hilang. "Saya merasa seperti telah melewati rintangan yang terburuk," katanya dalam salah satu videonya.

"Kini saya merasa mata kiri saya terlihat hampir normal. Mata kanan saya masih agak terlalu besar, tapi warna putihnya berkurang, itu sudah pasti," tambahnya.

Ia berharap dalam beberapa pekan ke depan, kondisi matanya mulai membaik. Pada Selasa, 6 April 2021, ia menyebut ada kemajuan dan berterima kasih kepada para pengikutnya atas dukungan yang diberikan.

Efek samping seperti yang terjadi pada Buha "jarang dan sementara," kata ahli bedah plastik Adam Kolker kepada Allure pada 2019. Menurut outlet itu, kelopak mata atau alis turun hanya terjadi di antara satu dan lima persen kasus. Efek samping potensial lain dari botox dapat termasuk sakit kepala dan memar ringan di tempat suntikan.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat