uefau17.com

Pengalaman Risty Tagor Pergi Haji 2 Kali di Usia Muda Disorot Media Malaysia - Lifestyle

, Jakarta - Risty Tagor termasuk salah satu influencer yang diundang pergi haji oleh Kerajaan Arab Saudi. Pengalaman haji kali ini juga terbilang unik bagi Risty karena wanita 35 tahun tersebut sebelumnya pernah menunaikan haji pada 2017.

Bukan hanya mendapat sorotan dari publik di Indonesia, Risty juga menuai atensi media asing. Salah satunya Astro Awani, media dari Malaysia yang kemudian mewawancarainya dan bertanya tentang pengalamannya berhaji.

Hal ini terungkap lewat unggahan dari akun resmi media tersebut di TikTok @501awani. Peliputan yang tayang pada 16 Juni 2024 itu diberi judul yang sebenarnya typo untuk penulisan namanya "Pelakon Indonesia, Risky Tagor Berjaya Tunai Haji Dua Kali".  

Di keterangan unggahan, mereka menulis bahwa meski baru berusia 35 tahun, aktor dan influencer Indonesia Risty Tagor berhasil menunaikan ibadah haji dua kali. Diberitakan bahwa haji kali ini merupakan sebuah kesempatan sebagai influencer untuk menyampaikan bagaimana Arab Saudi menitikberatkan aspek keselamatan dan ketenteraman jemaah sepanjang haji.

"Di 2017 it's the real religion experience ya kan. What i did pray and then with Al-Quran and the tawaf like that gitu. Dan memang itu saja sudah menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa karena haji pertama kali," ungkap Risty. 

Wanita keturunan Batak dan Aceh ini menyambung bahwa ternyata pergi haji yang kedua kalinya ini terasa berbeda. "Sebelum haji kita punya tugas yang menurut Risty ini juga Allah pasti pilih orang-orangnya, untuk juga beritahukan kepada dunia bahwa ya bismillah," terangnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promosi Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Keberadaan Risty dalam rombongan haji undangan Kerajaan Arab Saudi juga sekaligus untuk menginformasikan bahwa haji berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia mengklaim bahwa beberapa fasilitas yang sudah jauh lebih baik, terlebih setelah pandemi Covid. 

Media tersebut mengungkap bahwa ada banyak kelebihan ketika bisa pergi haji di usia muda karena fisik yang masih kuat untuk mengikuti serangkaian ibadah yang terbilang berat seperti berjalan dari Mina ke Muzdalifah. Pengalaman Risty juga terbilang menarik karena ia dibawa ke beberapa lokasi menarik. Ia menyaksikan pertunjukan ketentaraan Arab Saudi, menyambangi lokasi kilang zamzam, dan juga puncak tertinggi jam Makkah.

Warganet berkomentar tentang pemberitaan tersebut. "Amalan apa yang dikerjakan ka Rizky sampai 2 kali naik, ya Allah pengen banget," tulis warganet.

"Ujian dia nikah 3 kali di usia muda dan gagal 3 kali tapi Allah panggil dia menjadi tamunya dengan mudah," tulis warganet.

"Masuk TV Malaysia ya," yang lain menimpali.

"MasyaAllah Risty Tagor," yang lain merasa takjub. 

3 dari 4 halaman

Fasilitas Mewah dari Kerajaan Arab Saudi

Bukan hanya Risty Tagor, Wirda Mansur juga diundang Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji secara gratis dan tanpa antre. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, @wirda_mansur, Wirda mengaku tak menyangka bisa naik haji atas undangan Raja Salman, bukan haji furoda seperti yang ditempuh rombongan Raffi Ahmad.

Kerajaan Arab Saudi setiap tahun memberikan kuota undangan haji untuk tamu pilihan untuk politik, media dan delegasi lainnya, dengan fasilitas penuh, termasuk menginap di hotel mewah. "Alhamdulillah sampai di Jeddah, udah check in di kamar hotel yang disiapin Kementerian Arab Saudi," tulisnya dalam unggahannya, Selasa, 11 Juni 2024.

Wirda lalu memperlihatkan hotel tempatnya menginap. Ruangannya terlihat cukup luas dengan dinding warna putih dengan beragam furnitur. Di dalam hotel, tersedia kasur berukuran jumbo, lemari, meja, kursi hingga alat elektronik seperti AC dan televisi.

Adapun kamar mandinya dilengkapi cermin besar, tolet dan bathtub. Semua fasilitas itu didapat Wirda dan Risty secara gratis. Tak ayal, dirinya merasa terkesan dengan perlakuan Kerajaan Arab Saudi.

"Alhamdulillah ini memang qadarullah hadiah dari Allah dari Kementerian Media Saudi Arabia yang bekerja sama dengan media-media di Indonesia dan mungkin kementerian di Indonesia juga," ungkap Risty dalam Instagram story miliknya, Senin, 10 Juni 2024.  

4 dari 4 halaman

Sempat Ragu Visa Hajinya Bakal Diterima

Risty mengaku, awalnya diajak untuk mendaftar jalur undangan dalam waktu yang mepet. Ia pun sempat ragu apakah akan diterima atau tidak. Apalagi, persiapan yang dilakukannya tidak sampai satu bulan.

Seminggu sebelum keberangkatan, rupanya visanya turun dan ia bisa berangkat haji melalui jalur undangan tersebut. Baginya, ini merupakan takdir dari Allah memiliki kesempatan tersebut.

Risty pun membagikan pengalamannya berhaji yang difasilitasi Kerajaan Arab Saudi, salah satunya saat mengunjungi pabrik pengemasan air zamzam milik kerajaan di Mekkah, Al Zamazameh Corporation. Pabrik itu memproduksi air zamzam bentuk kemasan yang sering dibawa oleh jemaah haji di seluruh dunia.

Untuk bisa masuk ke pabrik tersebut, pengunjung harus dipastikan steril sesuai dengan aturan yang diterapkan. Setibanya di lokasi, Risty, Wirda, dan jemaah lainnya langsung mendapat sambutan. Mereka mendapatkan segelas air zamzam dingin.

Risty mengaku air itu sangat menyegarkan, terlebih di luar cuacanya panas hampir 45 derajat celcius. Dia langsung menyambangi ruangan yang mengungkap sejarah sumur zamzam di Masjidil Haram sampai kini dapat dikonsumsi publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat