uefau17.com

Jungkook BTS Bikin Produk Label Fesyen Seoul Laris-manis di Pasar Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Para pesohor, tak terkecuali idol K-Pop seperti Jungkook BTS, memang selalu bisa jadi inspirasi dalam berpenampilan. Tak heran bila fashion item yang mereka pakai akhirnya jadi incaran tak sedikit orang.

Dalam kasus member termuda boy group BTS tersebut, ia berkontribusi dalam penjualan produk label fesyen berbasis di Seoul, Korea Selatan, Andersson Bell. Berdasarkan laporan koran nasional di Korea Selatan, seperti dilansir laman allkpop, Selasa (17/11/2020), merek mode ini jadi perbincangan hangat setelah Jungkook terlihat mengenakan sepatu kets mereka.

Produk brand yang berdiri sejak 2014 tersebut tampak dipakai Jungkook BTS saat menghadiri Billboard Music Awards (BBMA) 2019. Setelahnya, merek ini dilaporkan berhasil menjual 92 persen produk mereka di gerai mewah Inggris, Net-a-Porter.

Alhasil, Andersson Bell berhasil menembus ritel fesyen mewah Inggris lain, Farfetch. Penjual barang mewah asal Kanada, Ssense, juga meningkatkan pembelian dari merek tersebut lebih dari lima kali lipat ketimbang tahun lalu.

Label mode tersebut kemudian jadi merek Korea pertama yang membuka pop-up store di Liberty, toko penjual barang desainer, di London. Kesempatan ini membuatnya berbaur dengan merek asing terkenal, seperti Acne Studios, Alexa Chung, dan The Raw.

Andersson Bell kini telah memasuki 50 toko di 15 negara, dengan target penjualan di 150 toko tahun depan.

"Andersson Bell, merek fesyen kontemporer lokal yang didirikan pada 2014, telah mengalami peningkatan penjualan di luar negeri berkat BTS. Perusahaan fesyen dengan cepat jadi viral setelah Jungkook BTS mengenakan sepatu ketsnya ke Billboard Music Awards 2019," begitu kutipan dalam laporan yang dimaksud.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

King of Sold Out

Sebagai personel salah satu boy group terpopuler di dunia, tentu kejadian serupa sempat menyeret nama Jungkook BTS. Pemilik nama lengkap Jeon Jungkook ini telah menyebabkan banyak pakaian yang dkenakannya terjual habis.

Salah satu yang paling terkenal adalah jaket mewah Prada yang terjual habis di 25 negara setelah dipakai Jungkook dalam pemotretan Vogue. Peristiwa tersebut sempat jadi berita utama di berbagai media Korea dan internasional.

Dari banyaknya kejadian serupa, tak heran bila penggemar menjuluki Jungkook sebagai King of Sold Out. "Melihat bagaimana Jungkook selalu membawa pakaian dalam nuansa tertentu, tak heran bila akhirnya barang-barang tersebut habis terjual," tulis salah satu pengguna Twitter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat