uefau17.com

Ada Dinosaurus Seukuran Aslinya di Jalur Sepeda Baru Menuju Bandara Changi Singapura - Lifestyle

, Jakarta - Jalur baru yang menghubungkan Bandara Changi dan East Coast Park, Singapura, telah resmi dibuka. Keberadaannya memungkinkan pengunjung bersepeda atau jogging ke bandara untuk pertama kalinya.

Melansir laman AsiaOne, Selasa, 13 Oktober 2020, daya tarik utama di rute sepanjang 3,5 kilometer (km) ini adalah tampilan luar ruang permanen dengan lebih dari 20 model dinosaurus seukuran aslinya. Jenisnya pun beragam, mulai dari Tyrannosaurus Rex yang menjulang tinggi, hingga trio velociraptors.

Fasilitas baru juga tersedia di beberapa tempat pemberhentian, seperti persewaan sepeda, kamar mandi bayar-per-pakai, tempat cuci tangan, dan kafe baru. Akhir pekan lalu, pihak Changi Airport Group (CAG) mengatakan, ini merupakan rute alternatif menuju bandara dan pilihan rekreasi baru bagi warga Singapura.

Dibukanya Penghubung Bandara Changi membuat bandara terhubung ke Park Connector Network yang lebih besar di bagian timur. Sehingga, memungkinkan akses ke tempat-tempat, seperti Changi Beach Park dan Bedok Reservoir.

Sebelumnya, jalur pejalan kaki ke bandara, yang paralel dengan jalan Airport Boulevard, tak tersedia. Proyek ini memakan waktu sekitar tiga tahun dari konseptualisasi hingga penyelesaian, dan dilakukan dengan dukungan Dewan Taman Nasional dan Dewan Pariwisata Singapura.

Menteri Transportasi Singapura, Ong Ye Kung, meresmikan pembukaan konektor pada pekan lalu di Changi Jurassic Mile setelah menelusuri jalur sepeda dari East Coast Park.

Memasuki area 1 km pertama pameran dinosaurus yang disebut Changi Jurassic Park tak akan dikenakan biaya alias gratis. Tapi, dari hari Jumat hingga Minggu, pengunjung harus melakukan pemesanan di situs web pihaknya sebelum diizinkan masuk dari pukul sembilan pagi hingga tengah malam karena persyaratan jarak aman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia Penyewaan Sepeda

Sepeda bisa disewa di area ini seharga 8 dolar Singapura (Rp87 ribu) per jam untuk sepeda dewasa di halte dekat Terminal 2. Sepeda sewaan ini dapat dikembalikan ke outlet GoCycling lain, seperti yang ada di East Coast Park, Changi Beach Park, dan Punggol Park.

Kafe baru, Hub & Spoke, menawarkan makanan lokal dan barat dengan pilihan tempat makan di luar ruang. Buka dari pukul 7.30 pagi sampai 9.30 malam setiap hari.

Jayson Goh, Managing Director CAG untuk Manajemen Operasi Bandara mengatakan, fasilitas penghubung Bandara Changi dengan East Coast Park dan Jaringan Penghubung Taman Singapura lain adalah untuk memenuhi kepentingan komunitas bandara, serta penduduk setempat.

"Unsur-unsur pengalaman baru yang disuntikkan di sepanjang Changi Jurassic Mile akan menawarkan rasa petualangan dan kejutan pada semua orang yang berkunjung. Dengan Konektor Bandara Changi, kami berharap dapat memberi pengunjung pengalaman bandara yang berbeda," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat