uefau17.com

Puasa 40 Jam, Cara Ekstrem Ellie Goulding Pertahankan Berat Badan - Lifestyle

, Jakarta - Di bulan Ramadan ini, umat muslim di seluruh dunia menjalani ibadah puasa. Tapi, banyak pula orang yang menjalani puasa dengan tujuan tertentu, seperti menjaga kesehatan dan diet, bukan untuk ibadah.

Hal terakhir itu yang dijalankan penyanyi Ellie Goulding. Ia mengaku puasa selama 40 jam. Ellie mengatakan mampu bertahan tidak makan selama dua hari demi menjalani diet agar tubuh tetap langsing.

Pelantun 'Love Me Like You Do' itu tidak makan makanan padat. Dia hanya minum teh atau kopi dan minuman elektrolit selama puasa berlangsung.

"Saat puasa, aku hanya minum elektrolit kualitas tinggi dan banyak air putih, ditambah dengan teh dan kopi. Puasa aman dan bermanfaat kecuali Anda diabetes dan mengidap penyakit serius," tuturnya, seperti dilansir People, Selasa, 19 Mei 2020.

Meski dietnya dianggap ekstrem, Ellie meyakini bahwa puasa lebih dari 24 jam bermanfaat untuk kesehatan. Puasa dari makanan padat juga membantu mengurangi inflamasi pada tubuh.

Menurut wanita berusia 33 tahun ini, Inflamasi adalah 'ibu dari segala masalah kesehatan'. Puasa selama 40 jam diklaim Ellie Goulding bisa mengontrol kadar gula.

"Aku melakukannya dengan sangat aman dan mendapatkan makanan yang bergizi sebelum dan sesudah puasa, tidak ada keluhan sama sekali," ujar istri dari Caspar Jopling itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terobsesi Olahraga

Sebelumnya, Ellie Goulding mengaku sempat kecanduan dengan olahraga, yang berbuntut mengacaukan hidupnya. Saking terobsesinya dengan fitness dan aktivitas fisik, penyanyi berkebangsaan Inggris ini sampai mengabaikan pekerjaannya di studio bahkan tak tertarik menulis lagu.

Olahraga keras ternyata tidak membuat perasaannya lebih baik. Dia juga tidak menikmatinya saat keringat mengucur karena olahraga. Tanpa tahu alasan pastinya, Ellie hanya merasa harus ke gym setiap hari.

"Aku tidak tahu apakah itu bentuk dari pertahanan diriku, karena tur konser sangat melelahkan, sangat sulit, benar-benar menguras fisik dan mental," ucapnya. Kini dengan berpuasa, ia merasa lebih yakin dengan apa yang dijalaninya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat