uefau17.com

6 Tempat Wisata di Palembang yang Instagramable - Lifestyle

, Jakarta Tempat wisata Instagramable semakin diminati. Sekarang, sudah banyak tempat seperti itu yang bisa Anda temukan dengan mudah. Banyak tempat wisata yang melakukan pembenahan agar punya lebih banyak spot yang Insagramable.

Hal itu seiring dengan semakin naik daunnya aplikasi berbasis visual dengan ikon kamera sebagai logonya, Instagram. Jika Anda bosan dengan tempat yang itu-itu saja, mengapa tidak coba ke Palembang?

Ada banyak tempat yang bisa Anda jumpai. Simak daftarnya berikut ini. Sebelum tahu tempatnya, jangan lupa booking hotel di Palembang.

Museum Al-Quran Palembang

Pernah membayangkan melihat Al-Quran yang menjulang hingga ke langit-langit? Museum Al-Quran raksasa, begitu tempat ini disebut, sangat terkenal karena ukiran tulisan yang dibuat di atas permukaan kayu berjenis trembesu.

Ukirannya memiliki panjang 177 sentimeter dengan lebar sebesar 140 sentimeter, sementara ketebalannya hingga 2,5 sentimeter. Berfoto di sini pasti akan berbeda rasanya.

Sekanak Sidewalk

Destinasi berikutnya yang wajib Anda tuju terbilang baru di Palembang. Sekanak Sidewalk, begitu kawasan ini dijuluki, merupakan hasil tangan pemerintah setempat dalam menyambut kemeriahan Asian Games 2018 lalu yang diselenggarakan di Palembang.

Di sini, Anda bisa mengabadikan momen gambar-gambar dan warna-warna unik pada dinding rumah-rumah warga. Sangat kreatif dan tentunya instagramable.

Rumah Apung Sungai Musi

Masyarakat Palembang memang sangat kreatif. Pasalnya, mereka mampu memanfaatkan permukaan air Sungai Musi yang begitu luas dengan mendirikan sebuah rumah apung di atas rakit.

Bahkan, yang lebih menakjubkan, rumah ini sangat indah, dengan warna-warni dan desain bangunan yang begitu unik. Rumah ini ternyata juga ditinggali,. Penghuninya mayoritas adalah etnis Tionghoa.

Jembatan Ampera

Jangan Anda lewatkan, pemandangan terbaik berbalut aliran tenang Sungai Musi dan kerlap-kerlip lampu di Jembatan Ampera. Jembatan yang menjadi ikon Kota Palembang ini memang begitu tersohor.

Desainnya mengingatkan Anda akan jembatan yang dimiliki oleh Negeri Paman Sam di benua seberang. Terlebih, Anda bisa mengabadikan eksotisme jembatan ini sembari duduk menyesap kopi di kafe-kafe yang ada di sana.

Kampung Arab

Tak kalah uniknya dengan Sekanak Sidewalk, Anda pun bisa mendapatkan momen dan tempat memotret terbaik untuk akun Instagram dengan berkunjung ke Kampung Arab Al-Munawar atau lebih dikenal dengan Kampung Arab.

Bangunannya sangat unik dan mengusung konsep tempo dulu yang khas, dengan bentuk menyerupai limas. Nuansa Timur Tengah akan sangat terasa setiap kaki menapak. Bahkan, Anda pun bisa mengabadikan rumah yang telah berusia lebih dari 250 tahun di sini.

Tangga 2001

Masih terbilang baru, tetapi Tangga 2001 sudah mampu memikat hati wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Dempo. Sebenarnya, pemberian nama Tangga 2001 ini hanyalah julukan, karena jumlah tangga yang ada mungkin hanya ratusan.

Anak tangga yang akan Anda lalui membelah perkebunan teh hingga akhirnya tiba di puncak. Dari sini, keindahan Gunung Dempo bisa Anda lihat secara lebih seksama. Tersedia pula permainan sepeda gantung yang harus Anda coba.

Bagaimana, sangat instagramable, kan? Tunggu apa lagi, segera cari hotel murah di Palembang sebelum Anda kehabisan. Supaya pemesanan lebih mudah, Anda bisa mencari hotel di Palembang melalui aplikasi Airy.

Tidak hanya fasilitasnya yang lengkap, seperti AC, televisi, tempat tidur bersih, air minum dan akses WiFi gratis, juga kamar mandi berair hangat, lokasi akomodasi pun strategis dan mudah ditemukan, serta dekat dengan berbagai fasilitas penunjang yang Anda butuhkan. Jadi, segera tentukn pilihan dan pesan sekarang juga!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat