uefau17.com

Alasan Meghan Markle Tak Bersanding dengan Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton di Remembrance Day - Lifestyle

, Jakarta - Remembrance Day atau hari peringatan untuk mengenang jasa para tentara dan pihak-pihak yang berkorban untuk Perang Dunia I kembali digelar di Inggris pada hari ini, Senin (11/11/2019). Upacara hari peringatan yang dilakukan setiap hari Minggu pada minggu kedua November itu dihadiri para anggota keluarga kerajaan, termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle.

Dalam satu prosesi, Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran Harry meletakkan bunga sambil memberikan penghormatan kepada para pahlawan Inggris tersebut. Saat itu, Ratu Elizabeth II dan para istri pangeran akan melihat dari balkon.

Pada kesempatan itu, Ratu Elizabeth II terlihat berdiri bersama Camila dan Kate Middleton. Namun, tidak terlihat Meghan Markle di balkon yang sama. Ternyata, Duchess of Sussex ini berdiri di balkon yang berbeda.

Hal ini menimbulkan pertanyaan publik, mengapa Meghan Markle tidak berdiri di tempat yang sama dengan istri pangeran yang lain. Banyak spekulasi mengenai hal ini, seperti hubungan yang tidak baik antar mereka. Namun, ternyata bukan itu alasannya.

Dilansir dari People dan Mirror, 11 November 2019, Meghan tidak berdiri di sana karena ukuran balkon yang sempit, sehingga tidak muat untuk empat orang. Akhirnya, istri Pangeran Harry ini berdiri bersama Sir Timothy Laurence, suami dari Putri Anne dan Sophie, Countess of Wessex.

Di sana, Meghan tampil mengenakan mantel hitam dan topi bundar dengan warna senada. Dia dan hadirin lainnya juga mengenakan bros bunga opium warna merah yang menyimbolkan peringatan pada tentara dan veteran Perang Dunia I.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhalang Hierarki

Namun, selain karena balkon yang sempit, ada alasan lain mengapa Meghan Markle terpisah dengan sang ratu, yakni karena adanya aturan tentang hak yang lebih tinggi.

Para penerus jabatan biasanya akan diposisikan dekat dengan Ratu Elizabeth II. Seperti yang diketahui, Pangeran Charles sebagai putra sulung dari sang ratu kemungkinan besar akan melanjutkan kepemimpinan ibunya. Lalu, Pangeran William sebagai putra pertama dari Pangeran Charles juga akan melanjutkannya nanti.

Hal ini juga terjadi saat acara Royal British Legion Festival of Remembrance pada Sabtu malam. Saat itu, Pangeran William dan Kate Middleton yang berada di sisi Ratu Elizabeth II.

"Dia (Meghan) tidak terlalu menonjol seperti yang diperkirakan beberapa orang, dan ada urutan kekuasaan juga. Tidak bermaksud apa-apa, tapi William sebagai kakak tertua akan menjadi penerus pertama bersama istrinya," ungkap Joe Little, managing editor majalah Majesty. (Novi Thedora)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat