uefau17.com

Kebaya Sidang Tahunan MPR, Orderan ke-2 Sri Mulyani pada Didiet Maulana - Lifestyle

, Jakarta Sri Mulyani tampil prima dalam agenda Sidang Tahunan MPR RI, di Gedung MPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Ia menunjuk desainer ternama Didiet Maulana untuk membuatkan kebaya sebagai outfitnya yang elegan dan nyaman untuk mengikuti sidang tahunan.

Ternyata ini adalah kali kedua, Menteri Keuangan sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memesan kebaya pada Didiet Maulana. Ia pertama kali memesan kebaya untuk hari spesial pernikahan putri sulungnya Dewinta Illinia, empat tahun lalu.

Kala itu, ibu tiga anak ini masih menetap di Washington, D.C, Amerika Serikat. Proses fitting juga dilakukan H-2 sebelum resepsi pernikahan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 
 
 
View this post on Instagram

Kehormatan sekali dipercaya Ibu @smindrawati dalam merancang kebaya yang beliau pakai pada Sidang Umum MPR 2018 hari ini. Kebaya model Kartini potongan klasik dengan selendang organdi sulam tangan yang jatuh lembutnya memberi aplikasi tersendiri kepada tampilan ini. Ibu SMI memberikan kepercayaan penuh terhadap saya untuk merancang. Terima kasih Ibu untuk kesempatannya. Indonesia nan kaya dengan budaya, dan kebaya sebagai Busana nasional menjadi perpaduan sempurna.

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Unik

"Sungguh unik prosesnya, karena fitting baju baru dilakukan H-2," ujar Didiet Maulana saat dihubungi , Kamis (16/8/2018).

Selain itu, lulusan Arsitektur Universitas Parahyangan ini juga dipercaya membuat kebaya pernikahan Dewinta Illinia dengan Yura.

Sama seperti proses pembuatan kebaya pertama, Sri Mulyani memberikan keleluasaan untuk merancang kebaya untuk Sidang Tahunan 2018. Ia hanya memberikan beberapa sketsa untuk dipilih. "Aku diberi kebebasan dalam mendesain. Jadi aku bikin sketch nanti sama ibu baru dipilih," tutupnya. 

 
 
 
View this post on Instagram

First Sketch for Ibu @smindrawati the Midnight Blue Kebaya. Terinspirasi dari keanggunan perempuan berkebaya di masa lalu dengan pakem kebaya Kartini dan dipadu dengan kain antik bermotif Ceplok Sriwedari. Dalam suatu gambar, saya pernah melihat perempuan Sumatera memakai selendang organdi transparan yang disulam tangan. Saya memasukan ide tersebut ke dalam rancangan ini. Ditambah ada sebuah foto kuno yang menfinspirasikan saya membuat karya selendang ini.

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat