uefau17.com

Kolaborasi Dukung Mimpi Atlet Wanita di Pangalengan - Jateng

, Bandung - Platform donasi online Ayobantu membuat sebuah inisiatif untuk mendukung ratusan perempuan di Pangalengan Jawa Barat yang memiliki potensi di bidang atletik khususnya lari.  Dengan menggandeng Salonpas Let’s Move, Ayobantu telah menggelar campaign dan menyaluran bantuan kepada sebuah klub lari yang fokus mengembangkan talenta-talenta muda di Pangalengan untuk menjadi atlet nasional.

Founder dan CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani menyatakan, rangkaian kegiatan program ini sudah diawali pada April lalu dengan mengampanyekan #RUNFORPUAN.  Pada kegiatan ini,  Agnes turut berpartisipasi pada ajang London Marathon 2024 yang berlangsung tepat di Hari Kartini, 21 April 2024.

London Marathon 2024 menurut Agnes menjadi ajang yang tepat untuk menyuarakan #RUNFORPUAN karena menyita atensi dunia.  Selain menyimpan banyak sejarah, London Marathon 2024 melewati tempat-tempat penting di Inggris.  

“Pelari yang datang juga berasal dari berbagai belahan dunia. Dengan begitu, perjuangan dan semangat Kartini juga bisa bergema ke seluruh dunia,” ujar Agnes.

Bagi Agnes sendiri, berkompetisi di ajang internasional bukan hal yang baru. Sebelumnya ia sudah pernah berpartisipasi di arena Chicago Marathon 2022 & Mulai berkolaborasi bersama Salonpas Lets Move pada New York Marathon 2023& London Marathon 2024.

Berkolaborasi dengan Salonpas Let’s Move yang memilki campaign Run The World dan  satu-satunya produk dengan rangkaian lengkap, mulai dari sebelum, saat dan setelah berolahraga. setiap pelari dapat mempersiapkan diri sehingga terhindar dari cedera dan menghasilkan performa yang maksimal.

Agnes dan Salonpas Let’s Move percaya pencapaian catatan waktu yang semakin baik merupakah hasil dari latihan dengan program yang tepat, juga konsistensi dalam melaksanakannya, karena kami percaya semua hal tersebut tidak terjadi secara instan namun butuh proses.

Strategy Tripl3S dari Salonpas Let’s Move juga salah satu hal yang mendukung performanya, Strategi tersebut merupakan penggunaan produk Salonpas Gel sebelum berlari untuk memaksimalkan pemanasan, Salonpas Jet Spray Saat berlari sebagai pertolongan pertama saat terjadi kram atau nyeri otot & Salonpas Cream juga Salonpas Gel Patch setelah berlari untuk membantu recovery.

Desy Setiarini selaku Senior Product Manager dari Salonpas Let’s Move menyatakan, kolaborasi ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung para sport enthusiast menyebarkan semangat hidup sehat melalui olahraga lari. Dan meyakini bahwa setiap individu dapat berolahraga tanpa khawatir cedera atau nyeri.

Hasil donasi yang terkumpul dari pelaksanaan campaign #RUNFORPUAN ini telah diserahkan kepada Agung Mulyawan Track Club (AMTC), sebuah klub lari di Pangalengan. Penyerahan donasi dari salah satu Brand Peduli, yakni Salonpas Lets Move, telah dilaksanakan pada 30 Mei 2024 lalu.

Agnes menambahkan, AMTC merupakan sebuah klub olahraga yang berupaya memanfaatkan talenta lokal Pangalengan untuk menjadi bintang atletik masa depan. Klub ini memiliki program pembinaan atlet-atlet muda dengan sentuhan dan pendekatan “Sport Science”, termasuk menghilangkan stigma bahwa perempuan hanya boleh menjadi istri.

Dalam misinya mencetak atlet lari, AMTC mengupayakan beberapa program pemberdayaan perempuan melalui 3 pilar utama. Pilar pertama yakni edukasi yang mencakup pemberian program beasiswa, pembekalan public speaking, dan bahasa Inggris.  Pilar kedua yakni program latihan dan lomba lari; dan pilar ketiga yakni fasilitas yang diperlukan  para atlet binaan ATMC agar dapat berprestasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat