uefau17.com

Pengurus Perbakin Banten Dilantik, Targetkan Raih Emas di PON Aceh-Sumut - Regional

, Serang - Pengurus Perbakin Banten resmi dilantik, ketuanya dijabat oleh Brigjen Pol Nunung Syaifuddin. Mereka menargetkan bisa berprestasi dan membawa medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut.

Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin, Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto yang datang langsung melantik pengurus baru, pada Minggu, 2 Juni 2024.

"Dalam waktu dekat Pekan Olahraga Pelajar pada tanggal 7 sampai 12 Juni ini di Kota Tangerang. Selanjutnya, PON Aceh-Sumut pada 8 Agustus sampai 20 september 2023, ini harus dipersiapkan semuanya," ujar Brigjen Pol Nunung Syaifuddin, Ketua Perbakin Banten, ditulis Rabu, (04/06/2024).

Mantan Kapolres Serang serta Ditreskrimsus Polda Banten yang kini menjabat sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri ini menerangkan bahwa, Perbakin Banten memiliki 13 atlet menembak yang terus dilatih untuk menorehkan prestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Pembinaan atlet sudah dilakukan Perbakin Banten sejak usia dini dan berjenjang, mereka juga rajin diikutsertakan dalam berbagai perlombaan.

"Dari seluruh atlet itu kebanyakan Junior yang bisa dibina untuk masa depan Perbakin. Perbakin Banten menargetkan 2 emas pada cabang 10 meter dan air rifle (di PON)," terangnya.

Selain olahraga menembak untuk meraih prestasi, Perbakin juga jadi tempat menyalurkan hobi berburu bagi anggota atau masyarakat lainnya. Tak hanya itu, sejumlah kegiatan sosial juga dilakukan.

Perbakin Banten juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti merenovasi pembangunan dua sekolah di Kota Serang, yakni SDN 01 Kota Serang dan SDN 06 Kota Serang, serta perbaikan rumah warga yang tidak layak huni. Seluruh dana kegiatan berburu dan sosial berasal dari hasil iuran dari para anggota.

"Dalam setahun kita laksanakan dua kali lomba berburu babi hutan. Waktunya berdekatan dengan HUT Bhayangkara dan HUT TNI. Pembagian sembako setiap Event Safari Berburu, yang sumber dananya dari partisipasi anggota dan sponsor," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Pembibitan Atlet Sejak Dini

Ketua PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, mengatakan, berbagai seluruh pengurus daerah (Pengda) Perbakin di tingkat provinsi, bisa meraih prestasi di ajang PON. Sedangkan, di kepengurusannya, menargetkan prestasi di tingkat internasional yang bisa membawa nama harum Indonesia  

"Pengurus olahraga itu yang penting atletnya juara. Kalau provinsi orientasinya menang PON, kalau saya menang Olimpiade," ujar Joni.

Kunci sukses meraih prestasi nasional dan internasional adalah pembinaan atlet sejak usia dini. Mereka dilatih kemampuan menembak, juga melatih mental dengan rajin ikut perlombaan. Selain itu, pengurus daerah dengan pengurus besar, jadi salah satu kunci sukses atlet, karena bisa melakukan latihan bersama.

"Para pengurus segera berkoordinasi dengan bidang di atasnya, apa yang diinginkan PB dan Pemprov harus linear. Membina atlet sampai bisa meraih prestasi dan membuktikannya," jelas purnawirawan TNI itu.

Setelah selesai pelantikan, dilakukan peresmian kantor Perbakin Banten oleh Ketua PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, yang disaksikan oleh Forkopimda Banten, seperti Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat